Pagi yang cerah. Seperti biasa, gue dianter kak reza kesekolah gue. Salah satu SMA terlama diindonesia. Gue berjalan melewati koridor tapi langkah gue terhenti begitu merasakan ada yang aneh. Gue menoleh ke kiri koridor. Gue menahan nafas dan menyekap mulut sendiri agar gak berteriak. Mata gue sukses melotot, bahkan sampe mau keluar. Gimana engga? Gue ngeliat ada.. cewek, em dia kayaknya pake seragam sekolah ini juga, gak terlalu jelas karna udah lusuh dan penuh darah, rambutnya berantakan yang panjang sepunggung. Mukanya pucat. Dan lehernya ada bekas memerah, bahkan hampir keliatan mau putus. Oke, gue gak kuat. Gue berlari sekenceng kencengnya sampe ke kelas. Sesampainya didepan pintu, belum sempet gue mengatur napas. Gue tercekat melihat seorang cewek dipojok kelas. Tubuhnya normal. Gaada bekas darah atau apapun kayak cewek dikoridor tadi. Tapi dia terus melotot lurus ke gue. Hell yeah. Dia juga ga napak. Jadi.. mereka hantu?
"Akhhhhhhhhhh!!!!" Gue terlonjak kaget saat tiba tiba ada tangan yang menyentuh bahu gue.
"Ish! Apaan sih lice? Berisik tau" gerutu vino. Ternyata dia yang nepuk bahu gue tadi. Gue menghela napas lega.
"v-vin, g-guee..." gue menatap hantu yang masih melototin gue dipojok kelas. Belum selesai gue ngomong, vino menyahut.
"Lo.. liat dia?" Sahut vino sambil menekankan akhir kata. Gue mengangguk.
"Kok bisa?!" Ucap vino gak percaya sedikit teriak.
"Ya mana gue tau! Ih gimana dong? Dia ngeliatin gue terus" bisik gue takut takut tuh hantu denger
"Dia emang gitu, selalu melototin siapapun yang baru dateng, udah gausah takut, ayo" ucap vino lalu narik tangan gue masuk ke kelas. Gue duduk dibangku lalu menoleh kepojok kelas lagi, tapi dia udah menghilang.
"k-kemana d-dia?" Tanya gue ke vino
"Namanya juga hantu, sering ilang ilangan" ucap vino santai. Lalu beberapa murid masuk ke kelas secara bersamaan. Ada selly, alvin, kevin dan juga yuri.
"Kenapa muka lo kusut amat lice?" Ucap selly lalu duduk disamping gue.
"G-gue.. b-bisa liat h-hantu" ucap gue terbata.
"Hah?!" Teriak selly, kevin, yuri. Yang ternyata lagi nguping.
"Ish berisik lo pada" gerutu gue.
"Kok bisa?" Tanya selly bingung
"Mana gue tau" ucap gue sambil angkat bahu
"Mungkin itu salah satu kekuatan lo juga lis" ucap yuri
"Mungkin" ucap gue acuh
*****
"Aliceee..." gue celingak celinguk. Gue denger suara. Tapi gaada tuh? Ish kok gue jadi merinding ya?
"Eh lice, lo kenapa?" Bisik selly.
"Eh? E-enggak" ucap gue. Mungkin itu cuma halusinasi gue aja.
"Aliceee..." suara itu lagi. Siapa sih?!
"Sel, lo denger gak sih?" Bisik gue
"Denger apa?" Balas selly bingung. Jadi cuma gue yang denger?
"Alice! Selly! Berani ya kalian ngobrol dijam pelajaran bapak! Sekarang keluar kalian!!" Omel pak rudi. Gue dan selly berdiri lalu berjalan keluar kelas.
"Ish gara gara lo nih sel" tuding gue.
"Eh? Kok gue? Ya salah lo lah. Ngapain coba pake celingak celinguk gitu?" Balas selly membela diri
"Ya.. em.. gue ngerasa kayak ada yang manggil manggil nama gue gitu" jelas gue.
"Heh? Manggil manggil gimana?" Tanya selly penasaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Power Of Sixth Sense
TerrorGue sama sekali gak tertarik sama yang namanya cerita hantu, setan, atau keluarganya. Bagi gue, cerita-cerita soal hantu amat sangat merugikan buat gue dan masa depan gue. Gara-gara cerita hantu, gue jadi gak berani ngapa-ngapain selama seminggu kar...