Kaget

8 2 0
                                    


Awas – awas..sesepuh kita mau lewat! ujar senior berambut pendek itu

Sosok cowok putih berkacamata, mengenakan almamater merah, berbadan kekar, tinggi 178 cm dan potongan rambut undercutnya membuat mahasiswa baru itu terpesona oleh ketampanannya.

Wahh ganteng banget kakaknya! ucap salah satu mahasiswi

Meleyot kak.. Duh! ujar yang lainnya.

Halo! Gue Iqbal. Sorry gue telat, tadi kejebak macet! Maaf ya! ucapnya dengan suara lembut dan berusaha menutupi rasa malu karena terlambat.

Tadi udah dijelasin sama kak Nayla kan? Ayo buat kelompok dulu! Terus nyanyiin yel-yelnya tiap kelompok! tambahnya.

Matanya yang sipit itu menatap seluruh peserta mahasiswa yang diospek. Pandangannya tertuju pada Irene yang masih memegang helm. Irene masih menunduk tidak mau melihat apapun yang ada disekitarnya.

Dek, kenapa masih aja megangin helm di lapangan? Lepas dulu dong. Tanyanya dengan lembut.

Irene seketika mendongak melihat sosok cowok senior itu. Bola mata Irene seketika melotot dan mulutnya mengaga.

Hah? Lo? Lo yang tadi kan? Jawab Irene kaget sambil menunjuk kearah seniornya.

LO!?? LO YANG TADI HAMPIR NABRAK GUE KAN? Balasnya dengan menunjuk Irene

Kenapa harus ketemu sama lo lagi, sih?

Lah lo siapa? Masih maba jangan belagu deh! jawab Iqbal

Ihh kurang ajar! Bukannya minta maaf malah ngelunjak ya..

Y, maap. Udah kan? Jawab Iqbal dengan sangat singkat

Irene masih kesal dengan perlakuan Iqbal tadi pagi.

Iqbal, woi? Kok lo jadi adu mulut sama maba disini sih? tanya senior berambut sebahu itu.

Beranjak pergi, mata sipit itu masih menatap Irene dengan tatapan sinis. Irene merasa kesal dalam dirinya. Mengapa Irene harus mengalami hari yang berat dipagi ini. Moodnya sudah hancur seketika.

                                                                               * * * * * * * * * * *

Hei, hallo permisi aku Alika, salam kenal ya. Suara perempuan lembut memanggil namanya

Hai, salam kenal. Aku Irene! Balas Irene

Kamu mau ke kantin nggak? Boleh barengan nggak kesananya? Aku nggak ada temen...

Oh iyaya..bolehh yuk! Jawab Irene sembari berjalan menuju kantin belakang kampus.

Siang ini Irene membeli sepaket nasi katsu. Sehabis kegiatan yang cukup melelahkan tadi pagi sepertinya makan makanan berat menjadi solusi.

Nasi katsunya enak banget, deh! atau karena laper? Ahahaha ucap Irene

Baksonya juga enak banget loh ini. Tambah Alika

Mereka menikmatinya dengan lahap. Tiba-tiba Irene melihat Iqbal dan teman-teman seniornya datang.

Al udah kenyang belum? Aku udah kenyang banget, nih! Kita ke hall aja yuk! Ajak Irene.

Sejujurnya memang karena Irene malas bertemu dengan Iqbal.

                                                                                  * * * * * * * * * * *

Brak! Irene membuang tas totebagnya ke lantai. Hari ini memang cukup melelahkan dan kacau. Tadi dikantin Irene justru beradu mulut dengan Iqbal. Sebenarnya Irene malas mengingat-ingat soal ucapan Iqbal tadi. Hari ini sudah rusak dibuatnya. Baru hari pertama menjadi mahasiswa baru, Irene tidak menyangka kalau Irene saat ini memiliki musuh, yaitu seniornya sendiri.

Duh, kenapa sih nyebelin banget tuh si Iqbal! Keluh Irene kesal sambil berguling-guling.

Ting...ting... suara nontifikasi dari ponselnya. Sesegera mungkin Irene meraih ponselnya yang ada dimeja.

PESAN WHATSAPP

Alika Gracelina : Haii ren, ini Alika.

Alika Gracelina: Save back, ya!

Irene Aja : Oke sip!

Baru dapat satu nomor maba nih! Lumayan deh nambah temen heheh... ucap Irene


My Senior BroTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang