🐊 07 🐊

1.2K 43 3
                                    

“Kamu serius gak mau nganterin Emak ke pasar?” tanya Jennie kepada bujang lapuknya itu yang baru pulang kerja.

Yeonjun yang lagi buka sepatunya di teras syok lihat dandanan emaknya menor banget. “Nggak ah, capek.”

“Pahalanya gede lho, Nak!”

“Mak, sorry nih! Kali ini minta dianternya sama Bapak aja ya? Bapak kan masih krisis pahala, aku rela kok bagi-bagi.”

Kurang ajar emang, pantes jodohnya seret.

Taehyung tiba-tiba muncul dari dalam rumah dengan sodet di tangan. “Kalau Bapak yang nganterin Emak berarti kamu yang bikin bala-bala. Gimana?”

Yeonjun geleng-geleng. “Ogah!”

“Ya udah!” habis itu dia nyeropot lagi ke dalam, ditinggalin lama-lama takut gorengannya tutung alias gosong.

Jadi, Taehyung dan Jennie ini kalau malem emang jualan nasi uduk di depan rumah. Lengkap dengan aneka gorengan dan aneka kopinya juga. Mau kopi item? Kopi susu? Ada kok. Yang gak ada cuman kopi lendot sama kopi sianida doang.

“Ya udah, kalau gitu Emak mau nyegat ojek aja di depan.”

“Ke pasarnya gak bisa besok aja emang?”

“Emak butuh togenya juga sekarang buat bikin gehu.”

“Masalahnya ini udah mau maghrib. Kalau menjelang maghrib itu setan-setan pada keluar semua. Nanti kalau Emak diculik Sandekala gimana?”

Astaga!

Jennie datarin wajahnya, anaknya itu ada-ada aja emang. “Udah ah, Emak puyeng ngomong sama kamu. Emak berangkat dulu ya? Kamu mandi sana gih, bau dosa.”

Nah, kan?

Ini emak sama anak kelakuannya emang tiga belas empat belas.





































































.

.

.

Selayaknya emak-emak pada umumnya, di pasar Jennie ngeborong ini itu. Niat awalnya cuma mau beli toge. Tahu-tahu ada tambahan kangkung, ikan bandeng, oncom, terigu, kecap, kopi lima renceng, sama gamis tiga setel.

Astaga!

Langit mulai gelap, udah mau maghrib. Dia keluar pasar dan nyari ojek buat pulang, tapi berhubung lagi apes yang ada malah disamperin copet.

Sret!

“YA AMPUN! JAMBREEETTT.. JAMBREEETTT.. JAMBREEEEETTTT..”

Jennie kalap karena dompet dan kresek berisi gamisnya dirampas dan dibawa kabur. Pasar mendadak geger.

Karina yang lagi beli kue pukis gak jauh dari sana ikut geger karena mendengar teriakan tersebut. Pas dilihat ternyata itu copet lagi lari menuju ke arahnya.

Bugh!

Refleks dia langsung mukul si copet itu pake helm sampai tepar. Begini-begini juga Karina jago barantem. Buaya aja dia lawan, apalagi cuma copet?

“Ibu gak apa-apa?” setelah copet itu berhasil diringkus warga, dia beralih kepada Jennie yang masih planga-plongo. Kentara banget syoknya.

“H-harusnya saya yang nanya begitu sama Eneng, Eneng gak apa-apa habis gelut?”

“Saya gak apa-apa, Bu. Ini dompetnya, dicek dulu takutnya ada yang hilang.”

Dengan tangan gemetar Jennie mengecek barang-barangnya, Karina yang melihat hal itu jadi khawatir.

“Ngomong-ngomong, Ibu ke sini sama siapa?”

“Saya sendiri, Neng. Ini juga mau pulang, saya lagi nyari ojek tadi.”

“Saya anterin aja ya, Bu?”



















































.

.

.

“ELO?!”

Karina dan Yeonjun kompak berseru berbarengan sambil nunjuk satu sama lain. Mana nunjuknya heboh banget kayak nunjuk pelakor.

“Kalian saling kenal?” kepo Taehyung yang juga ikutan nunjuk-nunjuk.

“Lah? Bukan kenal lagi, Pak. Aku sama dia sekandang.” Yeonjun mendadak semangat 45. Ada gebetan datang ke rumah gimana gak seneng dia?

Karina senyum kikuk karena itu cowok mesem-mesem terus padanya. Jadi yang ia tolongin tadi itu ibunya Yeonjun? Calon mamah mertua dong?

“Eh..” spontan dia langsung geleng-gelengin kepalanya, mikir apa sih barusan?

Ah elah!

Sambil minum teh manis buatan suami tercinta, Jennie mulai menceritakan kronologinya sampai bisa kayak gini. Dia bahkan nyeritain gimana heroiknya Karina yang tadi nolongin dia.

“Makanya kalau ke pasar itu jangan menor-menor, Mak. Gak disembunyiin Sandekala ujung-ujungnya malah diincer copet kan?”

Bugh!

Jennie nimpug Yeonjun pake seiket kangkung yang tadi dibelinya. “Ya kamu juga! Emak minta temenin gak mau. Untung ada Eneng ini.”

“Iya juga sih, untung ada Eneng ini. Makasih banyak ya, Neng. Hehehe..”

Karina ngangguk cantik sambil agak merona dikit gegara dipanggil begitu sama Yeonjun. Ini cowok kalau pake pakaian rumahan ternyata ganteng banget, walaupun dari tadi haha hehe mulu kayak orgil.

“Eneng namanya siapa ya?” Jennie kelupaan belum kenalan.

“Saya Karina, Bu.”

“Temen kerjanya Yeonjun?”

“Iya, saya sekandang sama Yeonjun.”

“Kalau gitu berarti Eneng kerjanya di kandang kupu-kupu juga?”

Krik! Krik! Krik! Krik!

“H-hah?”

Karina seketika ngang ngong ngang ngong. Kok kandang kupu-kupu?

Yeonjun juga mulai gelagapan, ia bingung gimana ngasih kode ke Karina supaya itu cewek gak ngomong jujur ke orangtuanya.

“Bu, maaf. Saya kerjanya di kandang buaya. Bukan di kandang kupu-kupu.”

Aduh, malah ngomong.

“Lho? Kok bisa? Katanya tadi kalian sekandang?”

“Memang sekandang, Bu. Yeonjun juga kan kerjanya di kandang buaya, bareng sama saya.”

Bruk!

Sedetik kemudian Jennie pingsan di pelukan Taehyung gara-gara tahu kalau ternyata selama ini anaknya kerja di kandang binatang buas.






















































































.

.

.

TBC

Pawang Buaya || YeonRina [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang