By = alnaziah
Jam 11:12
Siang ini matahari begitu terik. Dihalte sekolah SMA terkenal di jakarta ada seorang Laki-laki bernama rei praditama yang menunggu jemputan nya.
padahal ia sudah menunggu 1jam yang lalu dan ia memutuskan kembali ke dalam sekolah untuk pergi kekantin dengan langkah gontai saat itu pula ia melihat seorang gadis.
Gadis itu sedang duduk santai sendirian di koridor sambil menulis sesuatu. Gadis itu sepertinya murid pindahan, karena rei belum pernah melihat gadis ini di sekolahnya.
Merasa diperhatikan gadis itu menatap rei tidak senang "apa?" tanya nya dengan nada dingin dan datar.
"E-engga-engga gue cuma mau ke k-kantin"kata rei dengan gugup dan ia melangkah pergi meninggal kan gadis itu.
"woi!!tunggu"teriak gadis itu, seketika jantung rei berdetak lebih cepat dan kemudian ia berbalik menghadap gadis itu dengan senyuman nya yang amat lebar seperti bocil ketika diberi permen.
"bukannya kantin sebelah sana ya?" kata gadis itu menunjuk arah sebalik nya, pupus sudah bayang-bayang rei mengenai segala adegan romantis seperti yang ia lihat di anime.
"o-oh g-gue lupa iya lupa hehe" rei menggaruk garuk kepalanya yang tidak gatal dan sambil memasang raut wajah cengengesan Dan yang sangat jelas rei sedang mempertahankan rasa malu nya dengan senyuman nya. padahal dilubuk hati nya yang sangat dalam, detik itu juga ia hanya ingin menghilang bagai ditelan bumi.
Rei melangkah menuju kantin dengan tergesah-gesah karna menahan rasa malu,(10menit kemudian) rei kembali ke kekoridor tadi dengan antusias. Gadis itu sudah tidak ada entah kemana gadis itu pergi, rei merasa kecewa dan berharap ia bertemu secepatnya dengan gadis tersebut.
***
Hari demi hari rei bertemu dengan gadis itu, dan selalu menemuinya dengan berbagai gombalan,candaan,hingga rei sering menolong gadis itu ketika kesulitan dan membutuhkan bantuan walau gadis itu tak membutuhkannya. namun gadis itu selalu tetap memasang ekspresi dingin seolah ia tak melihatnya nya, setiap rei berada didekatnya ia selalu terlihat tak tertarik kepada lelucon yang selalu dibuat rei namun ia menghargai ketika rei membantunya dalam berbagai hal yang sebenarnya ia tak membutuhkan.
Entahlah rei terlihat seperti obsesi namun ia benar benar menyukai gadis itu.tak peduli apapun rintangan nya ia tetap tekad untuk meluluhkan hati gadis cantik namun bersifat dingin dan cuek itu.
Nama gadis itu lana lebih tepatnya alana putri. yup rei mengetahui nama gadis itu, ia mengetahuinya dari salah satu temannya.Akhirnya rei mencari akun instagram lana dan memberanikan diri untuk nge-DM.
Prdtmreixxl_
(10:09)"haii lana"
*jantung rei seketika berdetak lebih cepat*("huftt..lo bisa rey"dengan senyum manis menunggu pesannya dibalas dengan lana.)
Lana._
(10:10)"hai"
Prdtmreixxl_
"lo masih inget gue?"
*Tanya rei dengan penuh harapan.*Lana._
(10:11)
"prdtmreixxl_?orang yang suka ganggu gue?"Prdtmreixxl_
"haha iya. kenalin gue rei praditama panggil aja rei, gue kelas X bahasa1. Dan sori lagi waktu itu gue gak sengaja nabrak lo"Lana._
"oh gpp itu jg slh gue gk liat2 jln"Saat itu rei chatingan dengan lana ya walau jawaban lana sangat amat singkat dan membosankan tetapi rei tetap menyukai nya dan entah kenapa rei merasa bahagia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tugas Cerpen
Short Storyini sebenernya tugas buat bikin cerpen tp krn aku sayang buat cuma nilai yaudh deh simpen disini aja gpp lah yaa wkwk Dan padahal tugasnya disuruh cm 1500 kata doang tp nih cerpen nembus 3k kata😔🙏 Oke tambahan ini jg cerpen buatan tmn2 aku😋💗