Quotes

5 1 0
                                    

Tema: quote
Pemateri: Diah Alfi
Tanggal: 21 Oktober 2022

Quotes adalah kata-kata inspirasi yang dituliskan dalam berbagai bahasa yang berarti sebuah kutipan.

Quotes dapat berupa kata-kata atau kalimat penyemangat yang disebut quotes motivasi.

Dalam penulisan quotes dapat mengambil cuplikan sebuah buku, pendapat atau gagasan seseorang, atau ide dari kita sendiri.

Tujuan penulisan quotes dibidang akademis itu untuk mendukung sebuah argumen. Dan quotes yang berupa kata-kata bijak bertujuan untuk memotivasi. (Lepma, 2021)

Penulisan quotes yang baik menurut saya adalah setiap kata-kata yang kita tuliskan tersirat manfaat untuk orang lain. Quotes ini tidak harus puitis asalakan sesuai dengan tema yang ada.

🌈Tips menulis quote🌈

1. Menentukan Tema. Seperti halnya cerpen quote juga harus memiliki tema karena tema yang akan menuntun alur kita selanjutnya.
2. Menggabungkan kata sebab akibat.
3. Mengubah real life menjadi kata bijak.
4. Pemilihan diksi yang menarik.
bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan jangan terlalu rumit.

🌈Contohnya:
“Hargailah waktumu untuk mencintai diri sendiri.”

“Jatuh cinta itu berat seperti halnya mencintai diri sendiri.”

"Don’t say I’m stupid, Say I can do it."
Mudah bukan?😉


Daftar pustaka
Kepenulisan Lepma. 2021. Apa itu quotes?. Dalam lepmafeb.ums.ac.id.

Notulensi Materi WWPI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang