bab 1 (A girl)

43 7 2
                                    

Terdengar nafas yang terengah-engah dari seorang wanita yang tengah di kejar-kejar oleh bayangan hitam di gelapnya hutan malam.
Seorang wanita itu melindungi bayinya dari bayangan hitam yang tengah mengejarnya,ia berlari dengan sangat cepat seperti kilat.
Namun...

***

BRUHH, terdengar suara gelas pecah dari dapur.
IBU!!! teriak seorang gadis yang baru saja bangun dari tidurnya yang lelap.
Karena rumahnya yang sangat kecil,jarak antara kamarnya dengan dapur sangatlah dekat.
gadis itu melihat ibunya yang tengah berbaring tak sadarkan diri di lantai,segera gadis itu menelfon dan meminta bantuan sang kakaknya.
Gadis itu tinggal hanya bersama kakak dan ibunya, ayahnya meninggal ketika ia berusia 10 tahun.
Dengan usianya yang sekarang menginjak 16 tahun,ia diberikan tanggung jawab layaknya seperti orang dewasa.
Disaat teman teman sebayanya menghabiskan waktunya hanya untuk bersenang senang, menghabiskan uang orang tuanya untuk berfoya-foya,namun ia tidak.
Bukanya tidak mau,siapa si seorang remaja yang menolak ketika ia diberikan uang jajan yang banyak oleh orang tuanya,fasilitas yang memadai,dan hal hal mewah lainya.
Namun ia sadar kalau ekonomi keluarga nya tidak sama seperti teman-temanya yang terlahir dari keluarga yang berada.
Satu satunya seorang keluarga yang ia miliki,Sang kakak yang menjadi teman sekaligus tulang punggung bagi keluarga kecilnya,namun sekarang sang kakak sudah menikah yang mengharuskan ia tinggal bersama ibunya sekarang.
"Fana".
Gadis itu sangatlah pintar
Kepintaran nya membuat ia sering bereksperimen akan hal hal gila,yang menurut pandangan orang-orang itu mustahil dan orang yang mendengar nya pun pasti mengatakan bahwa ia sudah tidak waras.
Fana pernah bereksperimen dengan membuat sebuah alat yang bisa membuatnya berkomunikasi dengan hewan terdengar mustahil bukan?
Sang ayah yang mengajari fana,ketika ia kecil sang ayah mengajarinya berbagai hal yang orang orang awam seperti kita jarang ataupun belum pernah mengetahuinya,salah satunya ialah
PENGINDERAAN JAUH,atau dalam bahasa formal englishnya REMOTE SENSING.

Bisa saya pastikan hanya sebagian orang yang tahu tentang ilmu pengetahuan ini. Sebenarnya ini adalah ilmu pengetahuan terapan. Jika kita orang awam sudah tahu betul apa itu GEOGRAFI, maka Remote Sensing adalah cabang dari Geografi sebagai bentuk wadah untuk menganalisis aspek geografi.

Remote Sensing sebenarnya ada di kehidupan kita sehari-hari. Jika kamu membuka ponsel sekarang dan menggunakan Maps (Google Maps) itu adalah hasil dari Remote Sensing.

Namun bedanya, ayah Fana bisa menggunakan itu tanpa alat apapun.
Ia bisa mendeteksi tempat dan situasi yang sedang terjadi di muka bumi ini hanya dengan mengandalkan pikiranya saja.

***

Di rumah sakit sang ibu sedang dirawat karena menderita gangguan paru-paru yang sudah menyerang ibunya selama beberapa tahun terakhir.
Fana sempat bingung karena ia tidak bisa menjaga ibunya 24/7,karena ia juga tidak bisa meninggalkan sekolah dan pekerjaan rumahnya.
Karena kasihan,sang kakak yang berada di luar kota pun akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama nya untuk beberapa bulan kedepan.
Ya walaupun hanya beberapa bulan setidaknya pekerjaan nya lebih teringankan dengan kedatangan kakaknya itu.
Sang kakak dan suaminya yang sekarang sedang duduk di ruang tunggu rumah sakit,menunggu kedatangan Fana.
Fanapun menuntun mereka menemui ibunya yang sedang di infus dan tak sadarkan diri,Fana meminta untuk kakanya menemani ibunya,sedang ia akan pulang kerumah terlebih dahulu untuk memeriksa rumah dan mengambil beberapa pakaian ganti untuknya.
Fana segera berpamitan,dan perlahan meninggalkan kakaknya dari ruangan.

***

Fana seperti biasa pulang menggunakan bis,karena capek ia sampai tertidur di bis.
Di tengah perjalanan tiba tiba bis itu mengerem mendadak.
STTTT,ADUH!!
Sontak fana kaget dan terbangun dari tidurnya,ia melihat banyak segerombolan mobil polisi yang sedang berkumpul di pinggir jalan sampai membuat jalanan hampir macet.Karena penasaran Fana bertanya pada ibu di sebelahnya
ADA APA BUK??
"ITU NENG TADI KATANYA ADA CEWEK MISTERIUS YANG MEMBUAT TERIAKAN KERAS SAMPAI MOBIL TRUK TADI JATUH KE LONGSOR"
kala tidak percaya dengan omongan ibu itu,di benak kala mungkin saja truk itu jatuh karena sopir nya ketiduran kan?

Selang beberapa waktu,Fana kembali ke tempat duduknya dan menyenderkan kepalanya di kaca mobil.
Ada yang aneh,Fana melihat sosok wanita yang ada di jalan belakang mobil,wanita itu menatapnya degan tatapan yang sangat tajam.

Mysterious student Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang