Hujan. Enak sih bagi orang yang dirumah. Bisa ngerebus Indomie, bisa minum kopi Kapal Api, bisa juga nonton film. Surga dunia banget kalau ditambah WiFi tetangga. Kalau udah ada 4 elemen itu, bisa betah seharian di rumah.
Beda bagi pengendara motor, apalagi pakai helm. Hujan yang turunnya cepet, ngehantam luaran helm. Auto merasa kayak ada di medan perang. Bagi pengendara motor, hujan itu kadang berkah, kadang nggak.
Sama kayak yang lagi di rasain Vernon saat ini. Dia lagi dibonceng Seungkwan. Karena mereka bakal lewat jalanan yang ada razia, Seungkwan ngasih Vernon helm bapaknya. Dengan sukarela Vernon pakai, nggak mau Seungkwan ketilang.
Di tengah jalan, hujan mendadak turun. Seungkwan gas aja, makin melaju di tengah hujan karena mereka nggak ada mantel. Ya basah-basahan deh mereka, ditambah hujan yang ngehantam helm. Untung tas mereka bukan tas kain, jadi isinya nggak basah.
Mereka pun nggak ada yang mau buka percakapan. Suara hujan lebih keras dibanding suara motor, yang ada mereka mendadak budeg. Ngomong apa, dibales apa. Daripada miskomunikasi, mending diem aja deh.
Selamat sampai tujuan, Vernon turun dari motor Seungkwan sambil ngelepas helm kebanggaan sejuta umat alias helm bogo. "Mau masuk ga?" tawar Vernon. Kaos dalam mereka yang warna item udah nembus, nandain seberapa deras hujan yang turun.
"Makasih, tapi bapak gue nyari buat minjem motor. Gue takut pulang-pulang udah gaada di KK," balas Seungkwan sedikit bercanda. Bapaknya emang biasa minjem motor Seungkwan kalau mau pergi ke suatu tempat. Kalau misalnya buat kerja, ya pakai motor Supra yang udah puluhan tahun lamanya. "Gue duluan," pamit Seungkwan.
Vernon langsung balik badan, masuk ke dalam rumah. Masih nggak ada mobil ayahnya, berarti mereka emang belum pulang. Pas masuk, Vernon bisa ngeliat adeknya lagi nyantai di depan TV nontonin Upin & Ipin.
"Nekat sih nerobos hujan, rasain baju abang basah. Besok masih dipakai, loh," kata Jia tanpa noleh sedikitpun. Dia udah nebak, pasti baju abangnya basah kuyup. "Jia tadi ada bikin air panas, tinggal tuangin aja kalau mau buat sesuatu."
Vernon ngangguk, dia langsung naik ke atas buat ganti baju. Dia pakai hoodie sama celana training panjang demi menghalau dingin. Selama ganti baju, dia kepikiran sama si Joshua itu.
Pas barisan dibubarkan, Vernon bisa liat kalau si cewe karate tadi nangis. Si cewe itu pun dipeluk Joshua yang nepuk-nepuk punggung si cewe. Vernon tebak sih karena kecewa, berbulan-bulan latihan eh malah ada kesalahan. Tapi yang namanya manusia nggak ada yang sempurna. Pengecualian buat Joshua.
Vernon ngerasa kalau Joshua ini baik banget orangnya. Si cewe sama Joshua beda bidang yaitu karate sama taekwondo, walau ya mirip sih antara karate sama taekwondo. Tapi Joshua rela ngebiarin si cewe nangis di seragam dia. Joshua rela nunggu di depan lebih lama biar bisa nemenin si cewe.
Vernon cepet-cepet turun setelah masang hoodie dia. Dia berniat nanya ke adeknya. Sesampainya di bawah, dia nggak bisa langsung nanya ke adeknya karena dia dibabuin dulu.
"Lap tangga, basah, nanti licin," suruh Jia seenaknya. Tapi, emang bener sih, kalau nggak di lap jadi licin. Takutnya, pas ada yang naik malah kepleset terus jatuh. Nambah masalah.
Mau gak mau Vernon hela nafas, terus ngambil lap di dapur. Dia mulai dari tangga paling atas biar pas dia di pertengahan tangga, dia bisa mulai nanyain tentang Joshua ke Jia.
Dengan sabar Vernon lap sampai lumayan kering, barulah dia turun ke anak tangga selanjutnya. Begitu terus sampai di pertengahan tangga. "Dek," panggil Vernon, mata dia masih fokus ke anak tangga yang lagi dia lap.
"Apa?" tanya Jia yang matanya pun tetap ngadep depan, perhatiin adegan Ipin pas sakit. Mereka berdua sama-sama nggak tatap mata.
"Tadi katamu yang juara 1 taekwondo cewe apa cowo?"
Jia telan dulu basreng yang lagi dia kunyah lalu ngejawab pertanyaan Vernon, "Cowo, cuman beneran cantik. Matanya kayak rusa. Giginya juga gigi kelinci. Pengen Jia pacarin."
Emang bener sih kata Jia, matanya Joshua kayak rusa, giginya juga lucu. Dia yang cowo aja terpesona, apalagi modelan Jia yang suka sama cowo-cowo lucu.
"Emang bener sih, Joshua mukanya gemes. Tapi kalau kamu pacaran sama Joshua, yang ada Joshua lebam-lebam kayak habis kena kasus KDRT," kata Vernon lempeng.
Jia emang suka gemes sama cowo-cowo lucu. Cuma, taraf gemesnya gak normal sih. Dia pernah ketemu sama adek sepupunya dia, dan berakhir pipi si adek sepupu merah-merah pas balik gara-gara dicubitin terus sama Jia.
"Yeu, daripada pacaran sama abang, ntar Bang Joshua dikacangin mulu!" Jia nyerang balik, ga terima kalau dibilang kayak pelaku KDRT. Sebagai anak bungsu, Jia nggak terima tsunami fakta yang dibeberin Vernon.
"Nggak, abang bisa nyempetin waktu buat dia. Abang gini-gini bisa semua lovlang," bela Vernon, ngasi ekspresi nyalang ke adeknya. Jia pun balas natep Vernon nyalang.
"Halah, pret! Kemarin abang aja nggak mau luangin waktu buat nonton tanding Jia, mana mungkin abang bisa luangin waktu buat nonton pertandingan Bang Joshua!"
"Yang kemarin itu abang ngerjain praktek SenBud! Tau sendiri kalau gurunya galak! Kalau nonton tanding Joshua selain di waktu abang ngerjain tugas, abang bisa kali!"
"Bohong!"
Vernon tiba-tiba sadar. "Loh, kenapa abang jadi ikutan bayangin pacaran sama Joshua?" tanya Vernon bingung. Mereka diam beberapa detik, terus terdengarlah suara Jia yang keras.
"Awas pacaran beneran! Jia mau Jia yang pacaran sama Bang Joshua!" Jia ngotot. Vernon cuma bisa diem, nggak mau nyangkal soalnya dia emang kepikiran sama Joshua terus.
Joshua jauh dari tipe ideal dia, apalagi dia cowo, masa iya dia suka sama Joshua? Tapi, Vernon nggak bakal nyangkal kalau dia ikutan gemes dan terpesona sama Joshua. "Ih, jawab, Bang Vernon!!!" teriak Jia, nodong Vernon pakai remot TV.
Vernon sadar dari termenung, dia langsung aja balik badan. "Nggak mau," balas Vernon pelan, tapi bisa didenger Jia. Dia langsung naik tangga. Otomatis balasan Vernon ngundang teriakan Jia yang bisa kedengeran sampai satu komplek.
"IH, BANG VERNON JAHAT!!"
Vernon abaikan teriakan Jia dan malah mikirin pernyataan dia yang bilang kalau dia bakal bisa nonton pertandingan Joshua diluar waktu nugas dia. Mungkin emang bisa, tapi minimal kenal sama deket dulu lah.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Type | VerShua
Fanfiction[Seventeen BxB Fiction] Chwe Hansol x Hong Jisoo *** "Bohong sih kalau Vernon bilang tipenya dia cewek yang tinggi. Ngeliat Joshua yang cowok lebih pendek dari dia aja suka gemes sendiri." © 2022, __shenav