• Pandawa Lima •
Menceritakan tentang lima pemuda yang diberi nama Arjuna, Bima, Nakula, Yudhistira dan Sadewa oleh kedua orangtuanya. Kerap kali lima bersaudara ini dijuluki dengan panggilan Pandawa Lima oleh orang-orang sekitarnya, juga nama nama tersebut memang terinspirasi dari tokoh Mahabarata, yaitu Pandawa Lima yang berartikan anak Pandu.
"Bapak, kenapa kita berlima selalu dipanggil orang-orang pake sebutan Pandawa Lima?" Tanya si sulung Arjuna yang masih berusia 18 tahun.
"Karena dari awal, Bapak udah target kalo anak Bapak nanti lima. Jadi Bapak kasih nama nama Pandawa Lima itu buat kalian", jawab Pak Banu menjelaskan kepada anak sulungnya yang cukup heran.
"Kece~, timingnya Bapak pas", sahut anak ke-empatnya, Yudhistira.
"Pak, kan kalo di Mahabarata, Pandawa Lima urutannya dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa. Pertanyaan Bima, kenapa nama kita berawalan dari Arjuna, Bima, Nakula, Yudhistira dan Sadewa?" Tanya si nomor dua, Bima.
"Bapak kepikiran Arjuna dulu dan arti dari Arjuna itu bersinar terang, jadi anggap aja sebagai perawalan persaudaraan. Terus arti Bima itu kan pemberani, jadi do'a Bapak disini, Bima bisa bantuin Arjuna buat jaga ketiga adik kalian", jelas Pak Banu ketika ditanyai anak tertuanya yang ke-dua.
"Arti nama Nakula itu anak laki-laki yang berparas elok dan sebenarnya anak Bapak semuanya berparas elok ga cuma Nakula. Jadi kemungkinan hal ini yang buat Nakula selalu dikejar ciwi ciwi", lanjut Pak Banu.
"Sementara arti dari Yudhistira adalah sosok yang teguh dalam peperangan, makanya yang sering kita lihat Yudhistira kalo berantem selalu kasih penjelasan sebelum hajar hajaran", ucap Bu Radiah ikut menjelaskan.
"Dan terakhir arti Sadewa adalah para dewa, tapi ada juga yang menyebut dewa kembar. Nah, Dewa ingat kan sama Radewi?", tanya Bu Radiah kepada Sadewa.
"Radewi mah jangan ditanya. Meskipun Sadewa belum bisa tumbuh bareng sama Radewi, dia tetep jadi kembaran yang paling Sadewa sayang", jawab si bungsu.
"Pinter. Seperti yang kalian tau, Radewi belum bisa tumbuh secara bersama dengan kalian. Yang ibu harap, Dewi bisa menjaga kita dari atas sana", balas Bu Radiah mengingat anak paling bungsunya lebih dulu meninggalkan mereka sebelum melihat dunia.
Pak Banu dan Bu Radiah adalah sepasang suami-istri yang dikaruniai tiga orang anak, yaitu: Yudhistira, Sadewa dan Radewi. Sementara itu Arjuna, Bima dan Nakula ialah anaknya bersama istri pertamanya, Yulia.
Meskipun keenamnya berasal dari dua orang ibu yang berbeda, itu bukan halangan untuk saling melengkapi. Mereka berenam benar benar sosok protagonis selayaknya Pandawa Lima dalam wiracarita Mahabarata
•••
••
•Hai guys, akhirnya Pandawa Lima Re Publish juga
Ada yang nungguin ga nih? Kalo nungguin, jangan lupa votmentnya ya
Start: 20 May 2022
Re Publish: 24 December 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
Pandawa Lima [REPUBLISH]
Random!!! Re Publish & Revisi !!! Happy reading again Utamakan follow, vote untuk komen terserah, terima kasih banyak buat semua yang mau baca ulang Start: 20 May 2022 Re Publish: 24 December 2022 End:.....