Neng kenal sama Akang pas lagi PKL di PLN buat syarat bikin tugas akhir.
Kami sekampus memang. Satu jurusan walau dia anak pagi, neng anak agak siang 🤣🤣🤣. Maksudnya jam kuliah akang dimulai di 7.30 sementara neng baru mulai di jam 10.00. walau kemungkinan kita kenalan dari awal masuk kampus itu probabilitasnya tinggi, tapi berhubung dunia kami berbeda makanya neng baru kenal ya pas magang di semester 5. Maklum, sayah anak party, dia anak warnet. Kerjaannya nge-game mulu sampe pagi. Sama-sama bad habit sih, cuma kenapa si akang IPK-nya tetep gede, tapi neng IPK-nya tiarap coba?? Dunia sungguh tak adil!
Sampe sekarang agak bingung menentukan siapa yang naksir duluan. Tapi, kalau dari sisi neng, dulu suka aja ngeliatin dia di ruang sebelah. Padahal tampan pun tidak... Tak juga rupawan... Jauh pisan mukanya dari Mas Keanu Reeves si cinta pertama dari zaman nonton Speed plus tak bergelimang harta 🤣🤣🤣. But, I know he's kind and extremely smart.
Smart itu kali ya yang bikin tertarik di awal... Dari dulu sayah lemah sama cowok-cowok pintar.
Akang juga bilangnya tertarik sama neng pas magang. Dengan pedenya neng bilang. Pasti karena aku cakep!!
Reaksi akang: 😑😑😑😑 ya kamu cakep, sih... Tapi, yang cakep kayak kamu di kampus kita banyak!!
Neng: ya tapi yang mau sama kamu cuma aku doang! 😝😝
Yah, intinya dia bilang, awalnya tertarik cuma karena neng bisa masak!
Tiap hari, tuh, neng bawa bekel plus bikinin bekel juga buat temen baik neng (cewek) yang magang di tempat yang sama. Dia satu divisi sama akang, sementara neng di divisi lain. Cuma, tiap jam makan siang, neng pasti nyamperin dia buat makan bareng. Nah, dari situ akang baru notice kalau neng tipe temen yang kelewat rajin buat memastikan temen neng ikut makan juga.Akang mulai nanya-nanya. "Bekel bikin sendiri, Ti?"
Neng bilang, "Lah iya, lah...."
Lalu akang manggut-manggut aja. Dari situ mulai sering ngobrol bareng... Bukan sama akang tapi... Ngobrolnya malah sama temen akang (cowok) yang kalau udah curhat macem keran air mushola... Ngalir mulu gak kelar-kelar! Akang di sana fungsinya cuma sebagai ornamen hore-hore semata yang ikutan ketawa kalau ada yang lucu.
Selesai magang, nerusin temenan di kampus. Soalnya salah satu temen baiknya akang lumayan deket juga sama neng (sesama anak kereta yang suka pulang bareng). Neng jadi lumayan sering join groupnya akang, (the hobbits! Pendek-pendek soalnya! 🤣🤣) Yang malah membawa dampak agak baik bagi dompet soalnya neng jadi jarang ikut clubbing lagi. 😁😁😁
Gak lama setelah itu ya jadian. Itu pun neng gak ditembak. Nunggu akang ngasih pertanyaan klise, "kamu mau jadi pacar aku gak?" Kayaknya sampe 2023 juga gak akan ditanya.
So, pas neng ngerasa, ah...capek gantung gak jelas! (Padahal baru deket dua bulan doang! Dasar aku si tak sabaran!) Kebetulan dapet moment yang pas, ya neng aja yang tanya duluan.
"Loe lagi suka sama orang gak sih?"
Akang diem sebentar, trus dia jawab. "Iya.... Kamu." (Nunjuk muka neng)
Neng yang nanya, neng yang salting.... So I kissed his cheek.
He put a big smile on his face, keliatan sama salah tingkahnya, trus akang ngusap-ngusap kepala neng.
Ya udah... Jadiannya begitu doang... Sampai nyaris 5 tahun sebelum akang akhirnya ngelamar.
Lucunya ya... Akang bilang, dari awal jadian, dia memang mau kami lanjut sampai akhir. Gak ada keinginan buat berhenti saat kami ribut, berantem, ambek-ambekan, padahal neng tuh lumayan problematik... None!
Dari awal dia selalu yakin kalau he's gonna marry me one day walau tanda-tanda akan melamar pun nyaris tak ada.
Akang ngelamar neng tuh dadakan pas dia lagi pelatihan bela negara yang tak bisa dihubungi, via telepon... Minta ngomong ke mamah kalau pas dia pulang (seminggu ke depan) dia akan bawa emak buat ngelamar.
I'm shocked!! My mom shocked!! Kakak-kakaknya akang yang tak tau menahu soal adeknya mau ngelamar pun shocked! (akang anak bungsu dari 8 bersaudara) dan emaknya pun sama shocked-nya soalnya si akang emang gak bilang ke siapa-siapa kalau dia mau ngelamar, mau nikah secepetnya. Modal nekad aja kayaknya....
Untung mamah neng orangnya santai, nerima aja anaknya dilamar semena-mena, gak minta apa-apa, cuma nanya ke neng, kamu mau, dek? Kamu ngerasa sanggup? Kalau sanggup ya silakan aja... Mamah cuma bisa kasih doa.
So, thats it. Sebulan setelahnya neng jadi istri akang. Cuma selametan sederhana setelah akad dan isi tabungan ala pertamina. Dari 0 ya....
And now 12 years... With 3 anak super ngeselin, 3 kucing yang udah pada steril, serta cicilan KPR yang masih 14 tahun lagi. 💪💪💪
Jalan kami masih panjang... We'll never know what will happen next, tapi I'm pretty sure, apa pun yang kami hadapi nanti, he'll gonna hold my hands dan memastikan kami melalui segala badai berdua sampai ke ujung pelangi.
NengUtie
28112022
KAMU SEDANG MEMBACA
Coretan NengUtie
Non-FictionIni bukan cerita... isinya hanya berupa kerandoman sayah, si tukang ngarang amatir yang suka oversharing.