- Arjuna's POV -
Basecamp Karsa lumayan rame. Udah ada belasan anak yang keliatan di teras sama di ruang depan. Gue sama Alan segera turun dari motor dan langsung aja masuk.
Beberapa waktu lalu di acara Pekan Seni, Karsa ngeraih juara 1 penulisan naskah realis, juara 2 penampilan sendratari, juara harapan 1 monolog, plus juga juara 3 alih wahana. Sesuatu yang lumayan besar buat kami semua.
Diputuskan, malem ini bakal ada perayaan kecil-kecilan di basecamp. Agendanya makan bareng, karaoke, dan ngelakuin apa aja yang menyenangkan lah pokoknya.
Gue liat jam yang ada di dinding ruang utama basecamp; hampir jam 7 malem.
Gue milih duduk di sofa, ngeliatin temen-temen yang ekspresinya seneng dan bangga. Mereka mengapresiasi hasil kerja satu sama lain yang udah bisa ngebawa Karsa sejauh ini.
"Ekspresi lo kaya orangtua yang diem-diem bahagia ngeliatin anak-anaknya," tiba-tiba Alan udah duduk di sebelah gue, bawa 2 piring mie goreng di tangan kanan sama kirinya.
Gue cuma ketawa pelan dan ngambil satu piring mie yang diserahin Alan. Gue inisiatif ngeraih piring Alan juga, mindahin bawang goreng di situ ke piring gue.
Alan gak suka bawang goreng.
Selanjutnya gue sama Alan udah fokus sama makanan masing-masing. Anak-anak lain yang udah pada selesai makan, sekarang mulai seneng-seneng pake cara mereka sendiri; ada yang karaokean, main uno, sebagian juga udah setengah mabuk.
Ini bukan pemandangannya baru lagi. Beberapa anak Karsa emang punya stok minuman beralkohol, yang jenisnya juga beragam. Di waktu-waktu tertentu, selepas pementasan atau di acara perayaan kecil-kecilan kaya gini, pasti selalu ada acara minum-minum.
Tapi gak ada paksaan sama sekali. Yang mau minum, ya minum. Yang gak mau, ya udah.
Gue sama Alan udah ngabisin mie goreng masing-masing, dan sekarang cuma diem ngeliatin anak-anak di ruang utama yang rame, riuh, dan keliatan asik.
"Kak Juna gak minum?"
Gue jawab pertanyaan Alan pake gelengan kepala. Emang lagi gak pengen minum malem ini.
"Kenapa?"
"Besok pagi gue kerja. Nanti gak bisa mikir kalo malemnya mabok."
Alan ngangguk sambil nampilin senyum khasnya. Entah cuma perasaan gue, atau Alan dari tadi emang hampir gak berhenti senyum?
"Pas abis pementasan lo juga gak minum. Kayanya belum pernah deh gue liat lo minum."
"Harus tetep ada yang ngawasin Lan. Kalo semuanya teler, repot nanti." gue jawab seadanya.
Soalnya emang bener, harus tetep ada 2 atau 3 orang yang gak minum buat mastiin temen-temen yang lain gak aneh-aneh.
"Lo tuh, emang dasarnya mengayomi semua orang ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
BELOVED
Teen FictionDari berbagai jenis seni yang ada di alam semesta, jika harus memilih satu, maka Arjuna dan Arlan akan memilih seni yang paling membingungkan; Seni Cinta. Jatuh cinta kadang memang merupakan hal sepele. Tapi dicintai adalah perkara lain. Bagi Juna d...