2

5 1 0
                                    

"Selamat pagi anak anak!" dimulai oleh ibunya Mariá, "Selamat pagi!" semuanya memberi salam, "Kalian tau nggak? Kita mempunyai krisis air bersih di kota ini. Pasti kalian menghadapi banjir, air kotor maupun badai kecil atau besar." katakan ibunya Mariá, "Iya!" semuanya teriak. "Kalau itu kita gunakan untuk meminum atau membersih tubuh kita, itu bakal membuat kita sakit, dan imun tubuh kita akan lemah, sehingga lebih gampang untuk kita mendapatkan virus dari orang lain." Lanjutkan Ibunya Mariá.

Setelah pembicara tamunya sudah selesai sekitar 1 jam kemudian, Ibu guru mereka menyerukan anak-anaknya untuk membuat perencanaan, sedangkan Mariá dan Anastasia bingung untuk membuat apa sehingga bisa membantu warga-warga sekitar, "Kita bikin apa ya?" tanya Mariá, "Kurang tau juga sih.. Hmm ayo kita ke perpustakaan!" jawab Anastasia.

Pada saat mereka berada di perpustakaan, mereka mencari-cari informasi di buku Besar Ilmu Alam dan menemukan solusi bagus, 

"Eh Mariá, kamu mau coba mesin filtrasi air nggak?" "Mesin filtrasi air? apa itu?" tanya Mariá, "itu seperti saringan untuk membuat air bersih! sedangkan kita masalahnya juga berkaitan tentang air bersih

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Eh Mariá, kamu mau coba mesin filtrasi air nggak?" "Mesin filtrasi air? apa itu?" tanya Mariá, "itu seperti saringan untuk membuat air bersih! sedangkan kita masalahnya juga berkaitan tentang air bersih." kata Anastasia, "hmm coba saya lihat." kata Mariá.

setelah Mariá membaca buku tersebut dan dia setuju dengan ide itu, "Tapi kita membuatnya kecil atau besar?" tanya Mariá, "Ya kalau kita bereksperimen kecil dulu, tapi kalau membuatnya itu harus besar."

|Saringan Unik| (Bhs.Indo Project)Where stories live. Discover now