8. The Real Ship is Taewoo

241 16 0
                                    


Jika ditanya sejak kapan Taeyong mulai memiliki perasaan kepada membernya ini, dia bersumpah juga tidak tau. Mereka bersama sama dalam waktu yang lama. Taeyong memasuki perusahaan pada tahun 2012 dan dikenalkan ke publik tahun 2013. Sedangkan Jungwoo masuk awal tahun 2014. Sejak trainee, Taeyong sudah diperlakukan berbeda oleh agensi. Bakat dan visualnya yang di atas rata rata menarik perhatian staff. Sifatnya yang tegas pada diri sendiri langsung membuat pelatih pelatih trainee menunjuknya sebagai leader. Tanggung jawab besar diembannya memimpin trainee yang direncanakan akan didebutkan menjadi grup beranggotakan belasan orang. Taeyong sering membimbing trainee baru yang lolos audisi. Tahun 2014, ruang latihan terdapat desas desus bahwa akan ada trainee baru yang lolos saturday audition. Audisi tersulit yang dinilai langsung oleh CEO mereka.

Kim Jungwoo. Remaja berperawakan tinggi kurus. Matanya bulat tajam, hidungnya mancung, kulitnya halus dan putih. Itulah kesan pertama yang Taeyong tangkap saat pelatih mereka memperkenalkan remaja itu pada trainee lainnya. Usianya baru 16 tahun dan bersekolah di sekolah teknik. Jungwoo diminta memamerkan kemampuan tari hiphopnya yang sudah ia pelajari sejak SMP. Trainee lain kagum dan memberikan tepuk tangan meriah. Jungwoo lolos audisi tersulit bukan tanpa alasan. Wajah tampannya hanya bonus, dia memang berbakat. Taeyong meminta Jaehyun dan Doyoung untuk membimbingnya. Jungwoo terlihat takut takut. Namun setelah sebulan bersama, Jungwoo sangat lengket dengan Mark. Mereka sangat cocok dan tak terpisahkan.

Tahun 2015. SM Rookies mulai diperkenalkan. Mereka mulai disorot netizen, mendapatkan banyak fans meskipun belum debut. Tapi Jungwoo memilih untuk disembunyikan. Dia masih berstatus pelajar di sekolah teknik di Gimpo. Teman, kerabat dan guru gurunya tak ada yang tau jika dia adalah trainee SM. Agar tak ketahuan, dia selalu menyembunyikan wajah tampannya dengan masker. Berbeda dengan rookies lain yang bersekolah di SOPA seperti senior mereka, Jungwoo enggan meninggalkan pendidikannya karena orangtuanya ingin dia memiliki ijazah.

Tahun 2016. NCT resmi debut. Tanpa Jungwoo di dalamnya. Alasannya simpel, Jungwoo memilih mengikuti ujian akhir pendidikannya yang berbarengan dengan debut NCT. Jaehyun, Mark dan Doyoung meminta Jungwoo untuk tetap debut bersama namun Jungwoo memilih menuruti ibunya. Jungwoo dipisahkan dengan teman temannya yang debut duluan.

Hari hari berikutnya, Jungwoo melewatinya dengan trainee baru. Dia akan dipersiapkan debut bersama Kun dan Lucas, member dari China. Dia masih sering latihan bersama kakak dan adeknya yang sudah jadi idol. Seperti biasa, dia menutup wajahnya dengan masker karena banyak fancam penggemar.

Terkadang ia menangis dan kesepian di dorm. Kakak kakak yang ia andalkan dan melindunginya telah debut duluan. Dan ia diberi tanggungjawab menjadi pemimpin trainee baru. Dia merasa itu terlalu berat, Jungwoo berbeda dengan Taeyong yang memang sudah kuat sejak awal. Saat Jungwoo masih trainee bersama mereka, dia dimanjakan oleh Doyoung, Jaehyun, Mark, Taeil dan Yuta. Jungwoo khawatir gagal. Ia terbiasa bersama kakak kakaknya. Dia takut debut di unit China, otomatis tak ada kesempatan bersatu dengan kakak kakaknya.

Tahun 2018, Taeyong dan member 127 diberitau bahwa hari itu tiba. Jungwoo, teman trainee mereka sejak lama akan digabungkan dengan unit mereka. Beberapa member setuju, ada beberapa yang mencibir.

"Kita udah tau kan sejak awal kalo dia emang akan dimasukkan ke unit kita," jelas Taeyong pada membernya.

"Enak ya hyung, dia gag ikut susah payah kayak kita sejak awal."

Taeyong menatap Haechan, member termudanya yang harus meninggalkan masa kecilnya demi meraih cita cita. Taeyong tak menyalahkan Haechan, dia masih sangat muda untuk memahami cara kerja dunia.








Doyoung: Jungwoo, tarik nafas. Kakak disini, jangan panik.

Doyoung meminta member lain untuk meninggalkan dia dan Jungwoo.

PEMERAN UTAMA (AU NCT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang