Taehyung melangkahkan kakinya terburu-buru, sungguh ia muak mendengar ibunya yang mengoceh kapan ia menikah. Hampir setiap hari ibunya mengungkit masalah nikah, bahkan ayah Kim pun hanya bisa tertawa melihat putranya diomeli sang istri setiap hari.
"Kau ini sudah 28 tahun Taehyung, kapan menikah? Apa kau tidak iri dengan teman-temanmu yang udah gendong anak?" Nyonya Kim mengoceh sepanjang kereta api.
"Ma, kenapa tidak Yeonjun saja yang menikah lebih dulu?" Ketusnya membuat Nyonya Kim membalikan badannya menghadap sang putra.
"Dengar ya, Yeonjun adikmu itu baru saja lulus kuliah Taehyung, kau harusnya yang kenapa? Sudah mau kepala tiga juga" sembur Nyonya Kim membuat ayah Kim yang memperhatikan interaksi keduanya tersenyum jenaka.
"Sudah lah Tae, lagipula benar juga yang dikatakan ibumu" celetuk Ayah Kim membuat Taehyung menghembuskan nafasnya kasar.
Usai makan siang tadi Taehyung kembali datang ke kantornya, Kim Taehyung seorang petinggi perusahaan terkenal di Korea Selatan. Pusing oleh berkas-berkas kantor sudah biasa baginya tapi semingguan ini ibunya terus menghantuinya dengan pertanyaan-pertanyaan yang sama.
'kapan nikah?'
Demi tuhan Taehyung bahkan sudah gumoh mendengar pertanyaan itu dari ibunya, alhasil pria tampan itu uring-uringan saat kembali kekantor membuat Jimin selaku sekretaris sekaligus sahabatnya bingung melihat atasannya tersebut.
"Kenapa pak bos? Asem banget mukanya" Jimin bertanya dengan nada yang mengejek.
"Tolong kamu Carikan seseorang yang bisa dinikahi dalam jangka waktu semingguan" perintah Taehyung tanpa beban.
"Meh, jangan gila pak bos mana ada orang yang mau" protes Jimin.
"Ya justru itu saya gak mau tahu harus ada pokoknya" Taehyung keukeh pada keinginannya.
"Iya deh, syaratnya apa pak bos?"
"Ya apa aja sesuaikan saja sama selera saya" Jawabnya terkesan acuh.
'Deh ni orang kalau bukan bos juga udah gue jitak pala lu'
Jimin membatin meski wajahnya berseri-seri, sebelum akhirnya ia berpamitan pada sang atasan untuk memenuhi permintaannya.
"Yaudah pak pos saya cari dulu orangnya ya" lalu tanpa menunggu jawaban dari Taehyung pria itu pergi entah kemana.
"Duh mana saya banyak kerjaan, mama apa-apaan sih" gerutu Taehyung bermonolog sendiri.
Sementara disisi lain Jimin hampir gila mencari orang untuk dinikahi bosnya.
"Ini kayaknya gue cosplay jadi gembel di pinggir jalan begini anjing" gerutunya.
"Kenapa gue ga hubungin Namjoon aja? Emang kayak anjing ini otak kalo si Taehyung udah nyuruh nyuruh" lantas pria dengan selisih setahun dengan Taehyung itu merogoh kantongnya untuk mengambil handphonenya.
"Joon lo bisa cariin orang buat dinikahi dalam waktu dekat ga?"
'hah? Buat apaan anjing mau kawin lo?'
"Bukan gue tapi Taehyung"
'Emang gila tu CEO satu'
KAMU SEDANG MEMBACA
SELENA [TAEKOOK]
Short StoryTaehyung yang terus didesak untuk menikah oleh kedua orangtuanya membuatnya memerintah Jimin sekretaris sekaligus sahabatnya untuk mencarikannya pasangan dalam waktu dekat. Membuatnya bertemu dengan pria polos nan manis bernama Jungkook si tukang ma...