2-Insecure

6 2 1
                                    

"Berita selanjutnya, Michel mendapatkan penghargaan


sebagai bidadari tercantik dan..." Yuna langsung mematikan TV nya " kapan ya aku bisa menjadi seperti Michel" Gumam Yuna sambil menghela nafas " Tentu saja tidak akan bisa" gumam kakak cepat " kalau kau ingin menjadi seperti Michel, kamu harus rajin bersihin badan!" ucap kakak, " aku sudah bersih kok!" ucap yuna sedikit kesal "bersih dari mana? kerjaan mu saja rebahan terus" Yuna tak menjawabnya, ia langsung pergi ke kamar. Yuna terus memikirkan apa yang diomongkan oleh kakaknya, ia pun mulai menampakkan dirinya ke cermin... dia mulai insecure dengan tubuhnya sendiri, muka yang berjerawat, tubuh makin gemuk, dan rambut yang lepek. Akhirnya dia mencari cara untuk menjadi glowing seperti dulu. 'GOOGLE' " ca..ra menjadi... cantik..., hmm 'harus banyak makan sayuran'? terus... 'perbanyak olahraga'? dan 'Skincare' hmmm... baiklah akan kumulai dari sini!!!...."


Besoknya pagi yang sejuk dan cerah... " tumben udah bangun


biasanya ngolor hahahah" ucap kakak nya sambil ketawa " kan aku nggak selalu begituu!!" ucap Yuna cemberut " mau kemana pagi-pagi begini?" " mau olahraga " ucapnya sambil tersenyum lebar " tumben, insekyuh nii gegara kemaren hahaha" ucap kakak nya sambil berjalan ke dapur.


Sesampainya di lapangan, dia mulai pemanasan terlebih


dahulu,setelah itu dia mulai berlari mengelilingi lapangan. Ia baru mengelilingi setengah putaran sudah merasa capek " hosh ... hosh... aduh baru segini udah cape banget, minum dulu deh..." wajar Yuna capek... dia sudah lama tidak berolahraga sejak daring!


Yuna sudah mengelilingi 5 putaran dan ia tidak sanggup lagi dan memilih untuk pulang. Sesampainya dirumah," hosh...hosh... aduh capek banet " ucap Yuna sambil di depan kipasYuna melihat kearah jam yang menunjukkan pukul 09.15, tidak hanya disitu Yuna mencari Skincare yang bagus dan cocok untuk dirinya, jika dia asal beli yang ada makin tambah jerawatan!, akhirnya dia melihat reques yang bagus dari seleb bernama Michel, yap orang yang ada di tv tadi pagi. Yuna pun membelinya secara online.


singkatnya, besoknya datenglah paket besar, Yuna menghabiskan


tabungannya hanya untuk ini !! yaampun. Kakak nya yang melihatnya bertanya " widih apa tu gede banget " " Kepo!!" jawab Yuna. Yuna senyum-senyum sendiri sambil unboxing paket tersebut, kakak nya masih saja melihat dan ingin tau apa isi nya, setelah dibuka senyum Yuna makin lebar ia sangat senang akhirnya bias membelinya walaupun uang jajan nya habis " kamu beli ginian? Pake uang tabungan? " Tanya kakaknya " iya " ucap Yuna yang masih memeluk-meluk skincare nya itu " sampe berkorban ya beli ginian biar cantik hahahah " tawa kakaknya tanpa berdosa, Yuna tak memedulikannya ia langsung mengaplikasikan ke wajahnya, setelah memakainya wajah Yuna semakin lebih lembut,enteng,dan nyaman. Setiap pagi dan malam, Yuna sering sekali memakai skincare nya itu. Langkah selanjutnya yaitu makan sayuran, Yuna sangat nggak suka sayuran, ketika ngeliat sayuran Yuna merasa mual. Dan akhirnya Yuna memaksa kan dirinya untuk makan sayuran yang sudah diolah. " kak butkan sayur bayam dongg" ucap Yuna kepada sang kakak " tumben makan sayur, biasanya kakak masak sayur kamu gak mau " balas kakaknya " pokoknya hari ini aku mau makan sayuran! Kakak ayo buatkan..." " baiklah, baiklah..." ucap kakak dengan pasrah. Kakak atau Yuri pun pergi ke dapur dan melihat bahan-bahannya di kulkas, " hah? Ini kangkung? Yaampun aku lupa, keburu basi aku masak sekalian aja deh " ucap Yuri. Tanpa lama-lama lagi Yuri pun langsung memasaknya dengan special. " UDAH MATENGG!!!" teriaknya Yuri dari dapur. Mereka pun langsung memakannya " ini apa kak" Tanya Yuna menunjuk 'Tumis Kangkung' " Tumis Kangkung" " oh " " ko bengong aja dimakan tu bayem nya minta-minta cobain juga tuh kangkungnya " ucap kakak nya Yuna pun langsung mencoba sayuran yang dibuatkan kakaknya itu. Ia memakan tumis kangkung nya terlebih dahulu " uwwaaaaahhhh enak banget kangkung nyaa " Yuna sangat suka Tumis Kangkung yang dibuat kan oleh kakak nya itu, dia juga memakan bayam nya dan ia juga suka kepada bayem nya tetapi, Yuna lebih suka tumis kangkungnya sejak itu, faforitnya Yuna adalah Tumis Kangkung. Tidak salah kan untuk mencoba? Semua sayuran itu sangat enak!! Jadi jangan engan untuk memakannya... jangan lupa kalian mencobanya juga ya...


setelah beberapa bulan Yuna merawat dirinya dan ia berhasil menjadikannya cantik mempesona. Kulit yang putih, wajah yang lembut, usaha yang dilakukan Yuna sangat tidak sia-sia, dari berolahraga susah payah, membeli skin care hingga Yuna menghabiskan uangnya, dan memberanikan diri untuk makan sayur.


Diary Sabila A-yunaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang