Daren?

32 3 3
                                    

HAPPY READING!

Ingat harus happy gak boleh sad!

😁

😁


Dariel Arkanatara laki-laki berumur 16 tahun dengan tinggi kurang lebih 180 cm itu tampak sedang menuruni anak tangganya dengan santai. Tangannya sibuk mengotak-ngatik ponselnya membalas pesan dari teman-temannya yang belum sempat ia buka tadi pagi.

"Pagi pah, mah!" Sapa Arka dengan wajah datarnya seraya menarik kursi didekat meja makan lalu menggulung lengan bajunya "pagi sayang" jawab Ririn-mamahnya.

"Tumben pagi-pagi gini kamu udah rapih, padahal ini kan hari minggu" tanya Aryo-papahnya sambil melahap roti kedalam mulutnya.

"Aku ada janji sama temen-temen aku, gapapa kan?" Izin Arka.

Aryo mengangguk "biasalah paling juga dia nongkrong tuh sambil main game" ucap Ririn dan dibalas cengiran oleh Arka.

"Masa remaja papag kalo hari minggu ijinnya jalan sama pacar bukan nongkrong"

Firasat Arka mulai tidak nyaman, jika sudah membahas perihal seperti ini pasti ujung-ujungnya nanyain soal pacar, Arka berdehem sekilas menghilangkan rasa canggungnya "firasat aku gak enak!" Ucap Arka.

"Makanya cari pacar Arka, biar kalo hari minggu kerjaan kamu bukan ngegame doang" sambung Aryo.

Ririn memblalakan matanya "apasih pah! Kok malah nyuruh anaknya pacaran, kan dia masih sekolah" kesal Ririn.

"Gapapa mah, biar dia rajin sekolah gak bolos terus, kan biasanya kalo ada penyemangatnya sekolahnya jadi rajin"

"Mah emang dulu papah sekolahnya rajin?" Tanya Arka.

Ririn menggeleng kuat "sama aja kayak kamu, mamah dulu sebagai wakil osis sampe-sampe bosen hukum papah kamu terus"

"Tuh kan papah aja males sekolah"

"Papah sekolahnya bergilir hari ini masuk besok enggak dan seterusnya begitu" jawab Ririn.

Aryo terkekeh "pacar papah bukan disekolah doang, ada yang di tongkrongan, ada juga yang disekolah lain" jawab Aryo santai.

Arka memblalakan matanya speechles "banyak amat pah"

"Papah kamu kan dulu playboy kelas kakap" jawab Ririn.

"Dulu papah selalu berhasil masalah percintaan, gak pernah gagal sat set sat set dapet dech" ucap Aryo membanggakan dirinya.

"Kalo dapetin mamah?" Tanya Arka sambil menaikan alisnya.

"Hmm gimana ya sebenernya gampang, cuma mamah kamu aja yang terlalu gengsi buat ngakuinnya"

"Enak aja bukan gitu ceritanya, dulu papah ngejar mamah setiap hari selalu ngasih coklat dikolong meja, tapi selalu mamah tolak terus mamah kasih temen mamah yang suka sama papah kamu tuh, pas papah kamu tau kalo coklatnya selalu ditolak akhirnya papah selalu nyari gara-gara disekolah katanya biar dihukum sama mamah" ucap Ririn seraya tersenyum.

Aryo yang mendengarnya merasa malu hingga tersedak "minum pah!" Suruh Ririn seolah paham dengan tingkah laku Aryo.

"Tapi waktu itu mamah udah suka belum sama papah?"

Ririn menggelenf "karna mamah tolak terus akhirnya papah kamu nyuruh kakek kamu buat jodohin mamah sama papah" Arka terkekeh mendengar kisah cinta orang tuanya yang sedikit ambigu.

"Arka kamu gak jadi nongkrong, kasian temen kamu nunggu kelamaan" ucap Aryo mengalihkan pembicaraan.

Arka mengangguk lalu bergegas berpamitan kepada kedua orang tuanya dan pergi menggunakan motor ninja hitam kesayangannya yang diberikan bulan lalu oleh Aryo karna hadiah dari prestasinya.

ARKAARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang