[1] Pretty Gurl

44 8 5
                                    

Sebuah project iseng yang sebenernya udah dari dulu dibuat. ternyata abis dibaca lagi kok kaya lucuu, hepi reading <3





warnet siang-siang gini rame banget, tapi jungmo ga bakal peduli karena ramenya warnet ga bakal ngeganggu kegiatannya. Dia kan bisa cuman duduk sambil ngawasin orang keluar masuk warnet.

temen temennya dulu bilang kalo si jungmo ini enak banget jadi anak orang kaya. tapi lebih banyak yang bilang si jungmo ini masa depan suram.

Faktanya, keluarga si jungmo ini emang beneran kaya. mereka punya perusahaan, sampe sekarang masih belum bangkrut.

tapi kenapa jungmo si gembel ini malah jadi penjaga warnet, sedangkan orang tua dan keluarganya bisa hidup mewah.

alasannya sih sederhana, pengen independen dia, gapengen dikekang ortunya kayak kakak kakaknya jungmo yang terdahulu. iyasih kakak²nya jungmo pada sukses semua sekarang, tapi effortnya kudu gede banget.

kalo jungmo si mental tofu ini ya ga mampu.

Awal cerita jungmo si penjaga warnet itu awalnya si jungmo ngungkapin keinginannya ke ortunya, awalnya ortunya pasti marah besar lah, tapi akhirnya mereka bikin kontrak.

soalnya waktu itu juga waktunya jungmo buat masuk kuliah abis lulus sma. jadi jungmo minta buat bayarin uang masuk kuliahnya aja, sedangkan waktu liburan dia kerja buat dapetin uang yang nantinya bakal dibuat ngekos.

udah deh sekian aja tentang jungmo nya.

"mas, dua jam ya, nih duitnya." anak SMA baru pulsek udah ke warnet aja. posthink dia mau ngerjain tugas.

"iya tuh nomor 8 kosong, coba aja dulu, kalo gabisa ganti yang lain." jungmo teriakin si bocah tadi soalnya udah nyelonong duluan.

"bang, saya satu jam, yang kosong dimana ya?" anak SMA juga nih, tapi perempuan.

jungmo ngelirik nih bocah dari atas sampe bawah, keliatan kaya anak baik baik, kalem. jungmo kasih dia tempat di depan dia, nomor 2. cewe SMA itu ngasih uang pas sesuai harga yg dipajang.

konsep warnetnya itu lesehan dan dikasih pembatas antara ruang satu sama ruang yang lain, jadi kaya satu ruang satu orang.

cewe sma tadi ngeletakin tasnya, ngeluarin buku dari dalem tasnya, dan mulai berkutat sama komputer.

jungmo curi-curi pandang ke si cewe yang sekarang lagi fokus ngerjain. ngga terasa udah satu jam an jungmo merhatiin si cewe. terus si cewe masukin buku²nya dan jalan ke jungmo.

"bang komputer no. 2 print ya. kertas folio."

"siap neng."

jungmo nyerahin kertas folio kaya yang diminta si cewe. "3 ribu neng, cek dulu udah bener apa belum."

"udah bener kok bang, makasih ya, ini duitnya." cewe itu senyum manis sampe bikin jungmo deg degan.

"neng, kalo boleh tau namanya siapa?" jungmo modus, dia sendiri juga bingung ngapain tiba² dia nanyain nama pelanggan.

"nama saya haerin bang. saya pulang dulu ya." sumpah, jungmo merhatiin haerin sampe belokan.

"woy woy woy, mo, ngapain lo." si jungmo sampe ngga sadar ada minhee, temennya yang abis ngewarnet lagi manggilin dia.

"kayanya ini waktunya hee, udah lama gue ngga jatuh cinta." jungmo nutupin wajahnya, merah banget kaya tomat.

"iyalah lama, dari lahir lo ga pernah suka sama cewe bro, cewe cewe juga pada ga berani deket sama lo gegara lo dikira gay." minhee kaget tapi ga banget.

"siapa dah namanya?" minhee penasaran siapa yang bikin temennya ini jatuh cinta.

"namanya haerin, lucu banget, kaya kucing, pengen punya kucing kaya dia, duh, bisa gila gue." jungmo bayangin wajah lugu haerin yang pamit dari warnet tadi. mukanya jadi panas lagi.

"hah? haerin? kaya pernah denger ya? OHH, inget gasi yeji pernah ngenalin adeknya waktu kerkel, namanya haerin, tapi gatau lagi deh siapa lagi haerin yang lo maksud." minhee keinget sesuatu waktu jaman awal kuliah dulu.

"hah emangnya gue pernah kerkel di rumah yeji, lo doang kali. udah ah pergi sana lo, pulang, keluarga nyariin di rumah, main mulu perasaan, kaya gue dong kerja." si jungmo malah ceramah.

"iya iya rese lu mo."

beauty and the gembelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang