[3] Email Lama Haerin

6 2 0
                                    

Rejeki jungmo melimpah banget emang. Siapa yang pernah tau kalo haerin crushnya jungmo bakalan tiap hari ke warnet tempat jungmo kerja. Sekitar semingguan ini haerin ke warnet terus, lagi banyak tugas kali ya.

Hari ini juga haerin dateng, cuman dia ngga nyewa komputer buat ngerjain tugas. Dia bawa flashdisk dan nyuruh jungmo buat ngeprint file yang dia pengen. "Nama filenya poster 1 ya bang." 

"Shap."

"Tapi ya rin, kamu ngga ada niatan mau beli laptop sama printer? Daripada ke warnet terus bukannya tambah ngabisin uang? Anak SMA kan banyak tugas yang butuh ginian." Mereka sekarang udah biasa panggil-panggilan nama soalnya udah mulai akrab, walaupun si Haerin masih malu-malu.

"Ada sih laptop, punya kakak tapi. Dia pasti banyak tugas tiap hari. Sebenernya udah pernah minta ke ortu tapi kayanya masih belum bisa dikabulin." Apakah kakak yang dimaksud haerin ini yeji? dan Haerin keliatan kaya anak orang kaya yang ngga mungkin ngga sanggup beliin anaknya laptop sama printer, begitupun dengan Yeji. Jungmo jadi penasaran.

Setelah Haerin kasih uang ke Jungmo, dia langsung pulang. Sebenernya dadah dadah dulu sebelum pulang, kayak yang biasa mereka lakuin. Udah kaya Om-om sama anak SMA simpenannya aja.

Ngga bohong sebenernya jungmo suka suka aja kalo Haerin ngeprint di warnetnya, toh dia jadi bisa liat Haerin tiap hari. 

Jungmo balik lagi ke kegiatan dia sebelum Haerin dateng, nyari tau soal Haerin di sosmed. Sebenernya dia udah nemuin email Haerin dari instagram kayaknya, jungmo udah lupa dimana dia nemuin alamat email haerin.

Dan kalo dilihat lihat, alamat email Haerin ini kelihatan kayak personal banget, sama sekali ngga kaya alamat email buat bisnis.

Jungmo coba inget-inget dimana dia dapet emailnya haerin. Seinget dia sih di bio instagramnya haerin tapi setelah dicek lagi sama jungmo ternyata alamat email di bio instagram haerin beda sama yang dia inget.

Jungmo mencoba bodo amat dan iseng kirim pesan ke alamat email haerin.

di seberang, haerin kaget tiba tiba dapet email dari alamat email yang udah ngga dia pake lama banget.

Setelah dibuka kok ternyata.... dari jungmo. Jadi Haerin bergegas bales. Mereka pun muter muter nyari topik sambil refresh email berkali-kali biar ngga ketinggalan pesan satu sama lain. Saking serunya nih, sampe lupa mau pindah whatsapp.

___

Yah, setelah sekian lama kirim kiriman berpuluh puluh email, muak kali ya jadi akhirnya mereka pindah ke whatsapp.

Untung Jungmo orangnya ngga pernah mati topik, jadi mereka nyambung terus chatannya sampe gatau waktu.

Si Jungmo baru inget waktu pas Minhee tiba-tiba telepon. "Eek banget nih bocah" ucap Jungmo dalem hati. Mau gamau dia kudu pamitan dulu sama Haerin buat obrolan hari ini.

"Apaan hee, malem malem telepon kaya kurang kerjaan aja." 

"Lah emang kurang kerjaan, maka dari itu gue mau ngajak lo double date bareng gue and pacar di weekend."

"Dih, kurang kerjaan mah kerja di warnet sono kaya gue, kurang kerjaan lo ngatasinnya pasti pake hal ngga berfaedah, males gue. Emang sama siapa sih yang lo comblangin lagi ke gue?" Jujur aja Jungmo suntuk di kosan, pengen balik menikmati masa kejayaannya sebelum diusir orang tuanya.

"Yaa masih sama sih cewenya, si Yeji noh gencar banget ngejar lo sekarang, udah sampe gila kali. Pacar gue kelimpungan juga kan jadinya." Gimana ya kalo Minhee gagal ngebuat Jungmo ikut double date? Apa bakal dibacok sama pacarnya? 

"Yeuu, kalo ngerepotin mah kaga usah ditanggepin kali, CUT OFF AJA CUT OFF! UDAH YA GUE MATIIN"

Kesabaran Jungmo yang biasanya setebel tembok bata merah udah menipis drastis. Efek chatan sama pujaan hati tapi malah diganggu.

beauty and the gembelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang