Aliesha seorang siswa yang lulus melalui jalur SNMPTN dia anak seorang petani yang tidak menyangka bisa lulus di universitas tersebut. dia mendaftar di universitas tersebut karna ingin mengambil prodi pendidikan agama islam tidak ada niat atau menyangka bisa diterima di universitas umum .Setelah aliesha diterima disebuah universitas 2 bulan yang lalu di universitas yang tidak pernah dia pikirkan dan tidak terbayang untuk bisa lulus disana . Namun allah punya rencana dia diterima di universitas tersebut dan dia gagal lulus lewat jalur span-ptkin dengan 2 universitas yang dia cita-citakan.
Hari ini tepat 1 bulan lagi aliesha ingin masuk kuliah tapi dia belum mencari kost tempat tinggal. Dia ingin sekali masuk asrama di universitasnya namun berita pembukaan asrama belum juga kunjung ada .ibu nya aliesha bertanya bagaimana informasi tentang kost atau asrama aliesha. namun info belum dia dapatkan .
Pada malam hari diruang keluarga ayahnya aliesha membuka pembicaraan
"aliesha bagaimana sudah ada info asrama, waktu kamu kuliah tinggal 2 minggu lagi kamu belum dapat juga kost atau asrama" kata ayahanya.
"iya, ayah
"info asrama belum ada ayah, aku kost saja dulu ayah untuk beberapa semester ini ayah" kata aliesha
"kalau kamu ingin kost iya boleh ,tapi kamu udah ada info kost yang kamu dapatkan" kata ayah
"lagi lihat-lihat di instagram ayah , tapi setiap ditanya teman kata mereka jauh semua ayah" kata aliesha
"jadi gimana waktu untuk kuliah ngak lama lagi " kata ayah
***
Setelah obrolan tadi malam ,keesokan harinya ayah aliesha ditelpon oleh kakaknya dan kakak ayahnya aliesha bertanya
" kapan aliesha masuk kuliah "
" dua minggu lagi kak"
"gimana udah dapat kost nya"
"lagi dia lihat di instagram, tapi belum juga ada jauh kata temannya "
"lama-lama nanti susah ngak dapat kost nanti, orang banyak mencari kost"
"iya besok dia pergi ketempat kakak sepupunya sekalian cari kost"
"oh iya dari pada susah cari kost, kakak ada anak angkat di sana namanya Aisyah .dia asli orang sana mana tau dia punya teman untuk anak kost dan rumah dia dekat kok dari universitas"
"oh iyalah kak, biar besok aliesha pergi kesana dan nanti ditemani kakak sepupunya cari rumah aisyah. ada sama kakak nomor aisyah biar bisa di hubungi , nanti sama apa mereka tau"
"ada simpanlah 081262****** nama dia aisyah"
"oke udah dulu ya assalamualaikum"
"waalaikumsalam"
Keesokan harinya semua keluarga aliesha pergi mengantarkan aliesha ke kota yang terkenal disumatra barat tersebut . aliesha diantarkan ke tempat sepupunya .
Setelah 2 hari aliesha disana sepupunya mengajak aliesha untuk melihat kampusnya dan berjalan -jalan untuk mencari kost yang dekat dengan kampus.
pada malam harinya aliesha menghubungi nomor yang diberi oleh bibinya saat mengobrol dengan ayahnya kemarin
kak aisyah 081262******
"assalamualiakum kak, saya aliesha dapat nomor kakak dari bibi"
083182******
waalaikumsalam dek ,oh iya kemarin udah di bilang sama mama dek
KAMU SEDANG MEMBACA
PAHIT MANISNYA KULIAH
Historia Cortabelvina aliesha seorang mahasiswa di sebuah universitas umum terkenal di indonesia . universitas tersebut bukan impian dari aliesha tapi takdir berkata lain dia lulus di universitas terkenal tersebut dan bagaimana kesan aliesha ketika diterima di u...