Hidup ini terlalu singkat untuk mencintaimu dalam satu, aku berjanji untuk mencarimu di kehidupan selanjutnya.
William Shakespeare
Suara ombak yang menerjang pantai mengalir ke rumah mewah di tepi pantai milik Khun Sam.. Sinar matahari yang masuk melalui kaca jendela membuatku perlahan membuka kelopak mataku. Setelah bangun, saya tidak melihat orang yang tidur di sebelah saya. Saya melihat jam dan terkejut melihat bahwa itu baru jam 6 pagi. Wanita berwajah manis itu berkata bahwa dia akan datang untuk istirahat dan tidur sepanjang hari dan sepanjang malam tanpa pergi kemana-mana hanya meninggalkan kawah di kasur di samping saya.
Dimana dia?
Aku turun dari tempat tidur dengan mengantuk hanya dengan baju putih panjang sebagai piyamaku. Ketika saya membuka pintu, saya bisa mencium bau makanan yang dimasak di dapur di bawah. Aku sedikit mengernyit dan perlahan berjingkat ke bawah untuk melihat Khun Sam sibuk di dapur, mengenakan celemek. Dia sibuk dengan sesuatu. Memasak makanan, tentu saja, hal yang sudah pasti dilakukan di dapur. Tapi cukup mengejutkan bahwa orang yang memasak adalah M.L. yang kaya raya, yang tidak pernah menyentuh apa pun di dapur sejak saya kenal. dia.
"Apa yang kamu lakukan?"
Aku bertanya meskipun melihat apa yang terjadi. Khun Sam berbalik dengan cemberut di wajahnya dan menjawab, terlihat seperti ikan mati.
"Aku di dapur, apa lagi yang bisa kulakukan selain memasak?"
"Itu sebabnya aku bertanya Normal
ini adalah pekerjaan saya."
"Saya ingin mencoba memasak sarapan untuk Anda, tetapi mengapa begitu sulit? Lebih sulit daripada menegosiasikan harga tanah di Sukhumvit untuk kantor baru." Alisnya berkerut erat saat dia mematikan kompor. Aku berjalan ke arahnya untuk melihat karyanya yang memenangkan penghargaan dan tertawa kecil melihat telur orak-arik Thailand miliknya yang terlihat seperti kue Oreo. Bukan hanya hitam arang, tapi juga layu, tidak mengembang sama sekali. "Aku tidak kompeten."
"Kamu tidak bisa meminta anjing memanjat pohon seperti monyet. Kamu pandai bekerja, fokus pada pekerjaan. Aku akan mengurus pekerjaan rumah tangga."
"Kenapa kamu harus memanggilku anjing?"
"Mon membandingkan"
"Tidak akan memasak lagi; beli dan makan." Dia hendak membuang telur orak-arik Thailand ke tempat sampah, tapi aku meraih pergelangan tangannya sebelum menggelengkan kepalaku perlahan.
"Jangan lakukan itu. Khun Sam memasak untukku; bagaimana mungkin aku tidak merasakannya?"
Sepertinya tidak bisa dimakan."
"Khun Sam telah memakan apa yang sebelumnya tidak terlihat bisa dimakan na ka." Aku mengangkat alis menggoda. Wanita berwajah manis menatapku dan perlahan tersenyum, mengetahui arti yang ambigu
"Benar, aku sudah memakan semuanya."
"Jadi, telur ini milik Mon. Aku akan memakannya dengan nasi; itu harusnya cocok."
Dia membiarkan saya makan telur yang baru saja dia orak-arik. Meskipun pada awalnya dia mengatakan ingin memakannya, dia duduk dengan dagu bertumpu pada tangannya dengan gugup menunggu reaksi saya. Perasaan seseorang yang dengan penuh perhatian melakukan sesuatu untuk pertama kalinya dan dengan gugup menunggu hasilnya. Aku makan sambil tersenyum dan memujinya sambil memandangnya seperti orang yang sedang jatuh cinta.
"Lezat."
"Aku hanya tahu bahwa kamu berbicara omong kosong."
Ptuil
Nasi di mulutku dimuntahkan langsung ke wajahnya. Mata Khun Sam tertutup rapat saat dia perlahan-lahan mengeluarkan nasi dari wajahnya satu per satu, memamerkan giginya.