1

43 2 0
                                    

Dalam dunia ini, semua orang mempunyai tanda sejak dia lahir. Entah itu berbentuk hewan, simbol, tanaman dan sebagainya. Dan letak tanda itu bermacam-macam, ada yang di tangan, kaki, leher, jari, dibagian yang sering terlihat maupun tersembunyi.

 Dan letak tanda itu bermacam-macam, ada yang di tangan, kaki, leher, jari, dibagian yang sering terlihat maupun tersembunyi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tanda itu hanya berupa 1 jenis. Kalau bunga ya hanya 1 macam bunga, begitupula hewan, dll. Dan tanda itu baru muncul ketika kita berusia sekitar SMP.

"Tandamu udah keliatan?" "Tandamu apa?" Itu pertanyaan yang selalu ditanyakan pada masa-masa tanda itu muncul.

Ah satu pertanyaan lagi, "Kamu udah nemuin pasanganmu?" Yup, tanda itu mempunyai pasangannya dan biasanya pasangannya adalah orang lain dengan usia tidak jauh dari pemilik tanda tersebut. Entah itu teman dekat, musuh, kakak kelas, adik kelas.. Semua ngga ada yang tau.

Lalu gimana cara menemukannya? Hanya pemilik tanda itu yang bisa tau.

Kalau kata orang dewasa, kita bisa tau kalau itu mate (kita kebanyakan menyebutnya itu) kita sejak pertama bertemu. Kita akan merasa berdebar dan berpikir bahwa orang tersebut adalah the only one. The only mate..

Tapi banyak kasus juga kalau mereka bahkan ngga sadar mereka bertemu dengan mate mereka sudah lama. Ngga ada perasaan seperti yang biasa diajarkan oleh para orang dewasa. Bahkan mungkin mereka saling membenci. Itu sering terjadi.

Kalo begitu mereka ngga akan bertemu dan menjadi mate dong? 

Banyak faktor yang mempengaruhinya. Mungkin saja mereka awalnya membenci, tapi sering bertemu jadilah rasa benci itu hilang dan mereka mulai menyadari bahwa mereka itu sepasang mate. Ada juga yang malah mereka berakhir bahagia dengan orang lain dan melupakan mate mereka, itu juga ngga masalah.

Didunia ini ngga ada hukum bahwa kita harus bersama dengan mate kita, kalo kamu mau bahagia dengan orang lain ngga ada yang melarang. Dan mungkin kalau tanda kalian sudah bersatu maka kamu bahkan melupakan pasangan tandamu itu. Dan tanda yang bersatu itu akan membentuk sebuah takdir yang indah dan mengubah takdir pasangan matenya secara misterius, karena itu ngga heran kalau tandamu bisa  berubah yang berarti matemu akan berubah juga.

Agak ribet ya, tapi itulah yang terjadi didunia ini. Dan itulah yang membuat bahwa laki-laki tidak harus bersama perempuan. Tidak ada kejenjangan gender disini, semua adalah sama baik itu laki-laki maupun perempuan. Semua pasangan adalah pasangan karena itu berarti mereka saling menyanyangi dan melindungi, ditandai dengan bergabungnya tanda mereka.

Kamu lalu berpikir kalo begitu asal tanda itu bersatu maka semua bisa jadi pasangan? Oh tidak segampang itu. Memang disini semua pasangan baik pasangan beda gender maupun sama gender diakui, namun bersatunya tanda itu merupakan sebuah tantangan dan keajaiban.

Tanda yang sama maupun berbeda tidak berarti saling melengkapi, ada banyak tantangan yang harus mereka hadapi terlebih dahulu sebelum akhirnya mereka mendapatkan keajaiban berupa tanda baru. Dan banyak sekali pasangan yang berakhir putus karena hal ini, walaupun mereka mempunyai tanda yang sama. Seolah-olah bersatunya tanda itu tidak ada patokannya. Benar memang tidak ada. Bersatunya tanda itu seperti bersatunya dirimu dan dirinya bersatu secara utuh, baik fisik maupun jiwa. sangat sakral dan hanya terjadi sekali seumur hidup.

Secret FlowerWhere stories live. Discover now