Kunjungan lndustri Ke Yogyakarta

Pada hari senen 2-3 januari smk baruna berangkat kunjungan industri sebelumnya saya malam hari beberes barang barang yang akan dibawa besok setelah selesai semuanya saya tidur dan keesokan harinya bangun dan langsung mandi setelah mandi saya sarapan terlebih dahulu dan ketika sudah rapi berangkat menuju smk baruna sebelumnya saya diantar orang tua saya dengan motor dan sebelumya saya mendatangi kerumah ningsih berangkat menuju smk baruna bareng setelah setengah jam perjalanan sampai dan berkumpul di depan akbid siti fatimah ketika saya sampai di sana sudah ramai dan teman teman pun sudah berkumpul sekitar pukul 07.00 bis mulai akan berangkat ketika sudah didalam bis saya duduk dan saya teman teman bercandaan ketika sudah perjalanan jauh sekitar pukul 9.20 berhenti disuatu tempat restarea semarang ketika sudah lanjut perjalanan lagi sekitar jam 11.45 sampai di yogyakarta dan setelah itu menuju resto grafika sekitar pukul 12.03 sampai disana dan setelah itu  langsung pada turun dari bis menuju makan siang saya dan teman teman  pun makan dengan sabar mengantri
setelah selesai makan lanjut perjalanan menuju basecamp jeep lava tour sekitar pukul 13.01 setelah sampai langsung turun perkenenalan dengan rekan rekan dan kita dibagi beberapa kelompok, masing masing kelompok ada 4 orang tetapi ada yang berbeda saya mendapat sopir jeep yang sangat lucu dan bercerita cerita ketika diperjalanan pun bercandaan dengan teman teman setelah perjalanan lumayan deket sampai dimuseum sisa hartaku kita sampai disana pukul 14.30 museum sisa hartaku karna dulunya disana adalah rumah warga yang terkena bencana tersebut dan sekarang dijadikan museum mini banyak barang barang seperti perabotan rumah yang masih di jaga dan disimpan barang tersebut tidak boleh dipegang mulai dari depan ketika mau masuk melihat kerangka sapi, koleksi piring, gelas,panci,baju,dan foto foto mengenai erupsi merapi dan barang barang lainnya.dengan erupsinya gunung merapi membuat kerusakan begitu juga ada efek baiknya,selain tanah menjadi subur sekarang juga dijadikan sebagai tempat wisata yang dikunjungi oleh orang orang setelah itu lanjut perjalanan menuju tempat batu alien kita sampai disana pukul 15.00 batu besar ini mempunyai bentuk aneh dan dinamakan sebagai batu alien,batu tersebut berubah yang diakibatkan lahar panas pada saat kejadian gunung meletus.
lanjut perjalanan menuju kaliurang pukul 15.23 dalam perjalanan menuju kaliurang jaraknya lumayan jauh akhirnya pun sampai,lava tour tempat yang kiranya menurut saya paling asik.karena tempat tersebut kita puterin batu kerikil dan disertai air dengan begitupun saya dan teman teman berteriak ketika supir yang mengendarai jeep ngegas dengan kencang dan air pun mencurat ke baju disertai dengan berteriak dan ketawa.
setelah itu pun kami melanjutkan perjalanan menuju ke resto pukul 15.44 dan sampai diresto joglo asri pukul 19.40 untuk makan malam dan melaksanakan solat maghrib.
pukul 18.55 menuju taman pelangi sampai pukul 19.18 banyak lampu lampu serta hiasan hiasan menarik wisata ini bagus ketika dimalam hari tempat wisata tersebut menampilkan warna warni seperti pelangi.
pukul 20.08 melanjutkan perjalanan menuju hotel sagan heritage dan saya pun turun mengambil koper dibargasi bis dan setelah itu menuju kamar masing masing, setiap kamar berisi 4  orang saya dan teman teman pun langsung berfoto foto dan bercandaan dulu setelah itu kami pun cuci muka ganti baju dengan bergantian ketika sudah selesai semuanya kami pun lanjut istirahat walaupun ketika menjelang waktu larut malam tidak bisa tidur menjelangan pagi hari pukul 04.00 bangun bersiap siap mandi secara bergantian setelah selesai semua menata barang barang kedalam koper untuk ditaruh di bargasi bis kembali pukul 06.45 kami pun bersiap untuk makan pagi sampai pukul 08.04.
Pukul 08.30 melanjutkan perjalanan kerumah sakit jiwa grhasia yang tempatnya tidak terlalu jauh dari hotel setelah sampai kami pun disambut dengan ramah dan disediakan tempat duduk masing masing disana pun mengikuti susunan acara dengan baik seperti pembukaan,perkenalan,sesi foto bersama serta sesi tanya jawab dan harus mematuhi protokol kesehatan setelah semuanya selesai dibagi 4 orang saya dan teman teman keliling mengikuti asisten yang bertugas di rumah sakit jiwa grhasia disana pun kami diajak kegudang yang berisi obat obatan atau dinamakan instalasi farmasi kami pun diajari mengenal obat obatan seperti narkotika, psikotropika dan obat lainnya setelah keliling pun kami juga melihat orang ODGJ yang sudah dengan keadaan ringan.sebelum melanjutkan perjalanan pun kami berfoto foto dulu halaman depan rumah sakit jiwa grhasia selesai melanjutkan perjalanan menuju graden resto untuk makan siang pukul 13.12 melanjutkan perjalanan menuju merapi farma herbal dan pukul 13.16 sampai disana tempatnya tidak terlalu jauh setelah sampai kami pun turun dari bis dengan menuju merapi farma herbal jalan kaki ketika sudah dilokasi disediakan tempat duduk masing masing acara pertama perkenalan dan menampilkan video tentang merapi herbal farma setelah selesai kami diperlihatkan bagaimana cara membuat racikan jamu tradisional sendiri di rumah serta diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai cara pembuatan jamu dan manfaat yang terkandung setelah itu pun kami diberikan minuman jamu kunir asem yang tentunya berkhasiat,disana juga banyak sekali jenis jenis tanaman herbal yang dibudidayakan kami pun diajak berkeliling untuk melihat tanaman tanaman tersebut,setelah selesai lanjut perjalanan menuju pusat oleh oleh khas yogyakarta sekitar pukul 15.30 pun sampai saya ketoilet terlebih dahulu untuk membuang air kecil dan setelah sudah masuk ke pusat oleh oleh saya membeli oleh oleh seperti bakpia dan jajan lainnya.
Setelah selesai melanjutkan perjalanan pukul 18.30 menuju malioboro untuk membeli oleh oleh diberi waktu 2 jam tetapi saya tetapi saya cuma foto foto bersama teman teman setelah selesai sekitar pukul 21.00 melanjutkan perjalanan pulang ke tegal di bis ketika sudah jalan kami pun membuat trend video tiktok dan karaokean setalah itu pun cape akhirnya pun pada tertidur pukul 01.30 sampai di restarea saya dan teman saya bernama milkha pun turun dari bis pergi buang air kecil setelah itu naik ke bis lagi lanjut perjalanan pukul 02.45 sampai ditegal tepatnya depan akbid siti fatimah saya pun bangun dan teman teman untuk persiapan mengambil koper dibargasi saya pun turun duduk sambil menunggu orang tua menjemput sebagian sudah ada yang dijemput terlebih dahulu dengan lamanya menunggu jemputan saya pun tinggal ber 2 belum dijemput dan akhirnya disuruh pa risky menunggu  disekolah agar lebih aman disana pun duduk menunggu lama dan akhirnya sekian lama menunggu temen saya ningsih sudah dijemput dan saya menunggu orang tua belum jemput kebetulan rumah kita berdua satu desa akhirnya disuruh bareng bonceng ber 3 dan akhirnya perjalanan sampai dirumah.
itulah cerita pengalaman saya ketika kunjungan industri ke yogyakarta