"Bubur satu, mang"
Penjual bubur yang namanya mang ujang itu langsung sigap buatin pesenan sagara yang duduk manis di meja─eh maksudnya kursi, kalau duduk di meja kan gak sopan apalagi duduk di pangkuan mamangnya, lebih gak sopan lagi.
Sambil mainin hape, sagara scroll chat. Biasalah, orang ganteng hapenya rame gak pernah sepi notif. Gak kayak yang lagi baca.
Tapi kadang sagara kesel juga sama orang orang yang chat dia. Udah spam, kadang ngelunjak maen telpon, chat pentingnya jadi tenggelem. Pokoknya ganggu banget.
"Mang ujang, buburnya satu ya"
Denger suara yang beberapa hari ini sagara rinduin, langsung bikin kepalanya dongak dan dapetin pujaa─salah, tetangganya yang udah beberapa hari gak ketemu sejak kejadian chap 1.
"Makan di sini?"
"Nggak mang, bungkus aja. Jangan pake seledri ya, sama ayamnya banyakin"
"Oke,"
Deva yang baru sadar kalau di sana ada sagara, langsung nyapa. Gak lupa sama senyuman yang semakin bikin sagara mau nikung suami deva.
"mas sagara, pagi. Beli bubur juga?"
"Ya,"
Rutuki diri sendiri yang bales sapaan deva pake nada dingin, sagara cuma bingung aja mau bales gimana. Kalo terlalu ramah ntar dia keliatan banget mengharapkan deva.
Padahal emang iya, siapa coba di sini yang gak mengharapkan deva?
"Mas sagara, ini buburnya"
"Iya makasi, ini uangnya" sagara sodorin uang seratus ribu
"Waduh, gak ada kembalian mas. Ini saya baru jualan, mas pembeli pertama"
Garuk kepalanya, sagara bingung sekarang mau bayar pake apa. Di kantongnya cuma ada uang seratus ribu sama dua ribu doang. Kalo balik ke rumah lagi males.
"Pake punya saya aja dulu, mas"
Dan deva datang sebagai penyelamat buat bayarin bubur punya sagara
"Makasi, nanti sampe rumah saya ganti uangnya" ucap sagara, gak enak dibayarin deva padahal belum kenal akrab.
"Gak apa mas, santai aja"
Aduh, kalo kayak gini sih sagara susah move on nya. Deva baik banget, jadi pengen milikin sepenuhnya.
Keduanya jalan bersisian tanpa topik obrolan. Sebenernya sagara mau nanya perihal bayi waktu itu, mastiin apa deva beneran udah berkeluarga atau belum. Tapi gengsi anying, kepo banget kayaknya dia. Deva nanti ilfeel.
"Anu.. deva,"
Bodo amatlah, sagara tepis gengsinya, udah hampir mati penasaran dia soalnya. Lebih baik dia terima kenyataan pahit daripada harus penasaran karena gak nemu jawaban.
"Kenapa, mas?"
"Yang waktu itu.. bayi kamu?"
"Iya, itu bayi saya. Maaf ya kalo waktu itu bikin gak nyaman gara gara bayi saya nangis,"
Hancur sudah hati kecil mungil nan rapuh sagara pas denger itu. Fix sampe rumah, sagara mau nangis dibawah guyuran gayung lope.
Kenapa gayung lope? Soalnya guyuran gayung lope lebih nendang daripada shower. Basahnya lebih memuaskan.
"Oh gitu," sagara ngangguk aja, gak mau nanya lagi. Hatinya gak gak gak kuat
Reaksi sagara itu, bikin deva agak sedikit sedih gak tahu kenapa "Gak nyaman ya mas sama janda kayak saya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
kejar [sungjake]
Fanfiction"Deva, kamu mau gak?" "Mau apa mas?" "Mau jadi bagian keluargaku," Warn! bxb Harsh word Missgendering Mpreg Lokal au