kenalan

525 54 18
                                    

"Haduh, sagara!"

Sagara yang lagi enak enaknya mimpi jadi presiden, langsung kebangun karena nada tinggi main vocal keluarganya yaitu mama tersayangnya.

Tutup telinganya, sagara meringis pas denger teriakan mamanya yang melengking. Bangun tidur bukannya disambut senyuman hangat malah disambut teriakan. Beginikah cara memperlakukan anak? Cih mengecewakan.

"Bangun anak babi!" teriak mama lagi sambil berkacak pinggang, tatap anak pertamanya yang lagi kucek kucek mata yang sepet karena baru bangun tidur

"Berarti mama babi dong," balas sagara setengah sadar, mulutnya refleks aja gitu bales ucapan mamanya yang sekarang udah berubah jadi godzila

"Apa kamu bilang?!"

Dan setelahnya, kedengeran suara sagara yang kesakitan. Telinganya dijewer sama mamanya. Bener bener ya, pagi harinya rusak. Udah diteriakin sekarang dijewer. Tanda tanda hari sial.

"Aduhh ma, sakittt mamaaa"

Sagara mohon mohon ke mamanya biar jeweran di telinganya dilepasin. Sakit banget sampai mau putus rasanya. Mamanya bener bener gak berperikesagaraan. Tega nyakitin dia yang ganteng bak pangeran ini.

"Mamaaa, telinga aku putus nanti mamaaaa!"

"Alay kamu, udah mama lepas juga dari tadi" tatap datar sagara yang masih jerit jerit kayak orang kesurupan sambil pegangin telinga, seketika mama ngebatin, ngidam apa dia dulu ya pas hamilin sagara? Kok bisa bisa modelan begini keluar.

"Oh, udah ternyata hehe"

Gak habis pikir sama kelakuan anaknya yang kadang agak lain, mama terus tatap sekeliling kamar sagara yang.. haduh kayak habis kena bencana puting beliung 7 hari 7 malem.

Liat sagara yang masih rebahan di kasur, mama pukul paha sagara yang keliatan karena cuma pake boxer.

"Aduh mama ih, pagi pagi udah kdrt aja"

"Pagi pagi, liat noh matahari udah tinggi! Setinggi harapan mama sama kamu!"

Sagara ikutin arah telunjuk mama yaitu jendela yang nampilin dunia luar yang udah terang banget.

"Kok udah siang aja sih? Tadi perasaan masih pagi kok. Wah parah kena genjustu aku kayaknya ma"

Gak peduliin sagara yang linglung, mama pungut semua pakaian yang berceceran di lantai tentu sambil ngomel ngomel. Ciri khas para ibu.

"Kamu tuh ya, kalau habis pake baju atau celana itu langsung ditaruh di keranjang bukannya dicecerin di lantai. Ini juga, boxer kok bisa ada di atas lemari? Nyoli kamu diatas lemari?"

"Astaga mama, mulutnya kayak gak pernah berdoa aja" protes sagara yang gak terima sama tuduhan mamanya. Padahal boxernya ada diatas lemari tuh karena dia pake buat ngetapel cicak, bukan karena nganu.

Ya walaupun ada niatan gitu sih. G.

"Habisnya ini boxer kamu ada ditempat yang gak wajar, jelaslah mama jadi berpikiran yang nggak nggak"

"Ya jangan berpikiran gitu juga maaaa"

Taruh semua pakaian sagara di keranjang, mama tatap garang sagara yang masih gak beranjak dari kasur. Tadi aja pas mama mungut pakaian pakaian itu, sagara gak ada niatan bantu sama sekali.

Contoh anak yang cocok untuk dibuang.

"Cuci semua baju kamu atau mama bakar semua baju kamu. Tahu rasa nanti cuma pake kardus indomie buat jadi baju,"

"Mama kok jahat?"

"Suka suka mama, siapa suruh jadi orang malas! Liat tuh tetangga depan, raka. Anaknya rajin bangun pagi, bantu mama papanya terus sopan, rajin olahraga, pinter, baik, santun──"

kejar [sungjake]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang