Manusia memang memiliki dua sisi. Sisi baik dan sisi buruk. Lalu, bagaimana dengan berwajah dua?
Hai... nama gw Khaerul Izam. Tahun ini gw berusia 20 tahun. Selama bersekolah gw dikenal sebagai anak yang memiliki kepintaran diatas rata rata dan keimanan yang tinggi daripada temen temen gw. Selain itu, gw selalu menang dalam berbagai pertandingan yang berhubungan dengan agama. Ntah lawan lawan gw yang lemah banget, atau gw yang terlalu jago. Yang jelas gw menang dan ga peduli tentang lawan lawan gw.
Sekarang, gw kuliah di universitas Al Azhar, Kairo. Gw mengambil jurusan ilmu fiqih. Ga tau kenapa, pas gw mau pilih jurusan, hati gw bilang ambil jurusan ilmu fiqih aja. Karena gw bisa dibilang sangat mencintai diri gw sendiri, jadi gw memutuskan untuk ngambil jurusan yang sama kayak yang hati gw bilang.
Kalau boleh jujur ya, gw hampir gila berada ditempat orang. Merantau dari Indonesia ke Mesir. Walaupun bisa dibilang ortu gw kaya, dan tiap bulan dikirimin 30 juta (rupiah), gw tetep merasa sengsara. Udah 2 tahun gw tinggal di Kairo, tapi gw belum bisa beradaptasi dengan baik. Sebelumnya, kalau gw pindah ke suatu tempat, ga butuh 1 Minggu untuk beradaptasi. Tapi sekarang kok malah susah? Ya mungkin karena ga didampingi sama keluarga gw sih, dan ini juga pertama kali gw merantau.
Gw punya temen yang sama sama merantau kayak gw. Namanya Ilham. Gw jumpa dia pas baru mau masuk ke universitas, tepatnya di depan gerbang. Waktu itu, sepatu yang dia pakai tiba tiba rusak, kaya jebol gitu alasnya. Karena gw orang yang mudah kasihan sama orang lain, akhirnya gw bantuin dia. Gw pergi ke toko sepatu dan beliin dia sepatu baru. Tapi pas itu dia masih malu-malu. Dia ga mau menerima sepatu yang gw beliin. Alasannya ga enak, baru kenal. Tapi gw ga peduli. Gw paksa dia buat ngambil itu sepatu dan pakai. Akhirnya, dia mau pakai sepatu itu dan masuk barengan bareng gw.
Disini, cuma dia yang jadi temen gw. Dia juga sering tidur di rumah gw. Yaa gw oke oke aja. Kebetulan gw tinggal sendiri. Oh iya, dia juga ngambil jurusan ilmu fiqih sama kaya gw. Jadi kalau ada yang gak gw paham, pasti nanya ke dia. Kebetulan dia juga pinter. Jadi, gw ngerasa aman kalau mau nanya sama dia.
Jangan lupa vote dan komen yaaa.
Terima kasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Tirai Allah
Teen FictionDia yang gue anggap sebagai saudara, dia tempat gue bercerita dan dia segalanya bagi gue, ternyata dia adalah seorang munafik yang Menyembunyikan diri dengan perilaku nya yang baik. Karenanya, aku pergi dengan meninggalkan dendam yang begitu besar...