Rayhan kesal dengan keadaan di rumah Rayhan mengajak teman2 nya untuk nongkrong di cafe biasa. Tidak membutuhkan waktu lama Rayhan dan Setelah sampai dicafe rayhan hanya diam memikirkan perjodohan itu.
Bayu:"Lu kenapa keliatan nya kayak ada masalah"tanya bayu memecahkan suasana hening.
Rayhan:"Gua lagi pusing"jawab Rayhan sambil menggaruk kepala nya yang tidak terasa gatal.
Farzan:"Pusung? pusing knpa lu cerita aja siapa tau kita2 bisa bantu,ya ngak?" Tanya farzan sembari menaikkan sala satu alisnya ke atas sambil melirik ke teman2 yang lain.
Rayhan:"jadi tuh ginih ceritanya "jawab Rayhan yang akan menjelaskan permasalahan nya.
Throwback.
Sepulang kampus Rayhan langsung ke rumah ,saat sampai di rumah mama alleta dan papa arga tengah menunggu nya pulang di ruang tamu.Mamah alleta:"Rayhan ada yang mau mama bicarakan" ucap mamah alleta menghentikan langkah nya.
Rayhan:"Bicara?soal apa ma?" Tanya nya sambil duduk di sofa
Mamah alleta:"Reyhan sekarang kamu sudah semakin dewasa mama dan papa berniat menjodohkan kamu dengan anak sahabat papa "ucap mamah alleta membuat Rayhan terkejut
Rayhan:"Tapi ma,sekarang ini zaman modern bukan zaman saling menjodohkan,lagian Rayhan bisa kok cari calon istri sendiri" jawab Rayhan membela diri
Papah arga:" tapi Rayhan ini demi kebaikan kamu agar kamu tidak salah memilih calon istri"jawab papa arga meyakinkan Rayhan
Rayhan:"Ngak mah pah Rayhan ngak mau di jodoh2in Rayhan bisa cari calon istri sendiri"tolak Rayhan sambil berjalan menuju kamar.
Mamah alleta:"RAYHAN"teriak mama Alleta memanggil Rayhan tapi Rayhan tidak menghentikan langkah nya.
Rayhan kesal dengan keadaan di rumah Rayhan mengajak teman2 nya untuk nongkrong di cafe biasa
Finished retelling it.
Rayhan:"iya intinya kaya gitu gua di jodohin sama bokap gue" jawab rayhan.
Bayu, farzan, angga, bara dan arkha. "Ha ha ha ha ha" teman2 rayhan tertawa bersamaan saat mendengar perkataan rayhan.
Rayhan:"Malah ketawa,gua lagi serius" jawab Rayhan kesal dengan teman2 nya.
Angga:"Kok bisa, apa mungkin karena mama lu takut lu slah pilih cwek karena kan cewek2 pada suka sama lu" cetus angga memulai ucapan yang serius
Rayhan"Ya kira2 sih gitu bro tapi maslah nya gua ngak mau di jodoh2in gua bisa pilih cewek yang cantik sendiri, karena ya klian tau kan gua ganteng" jawab rayhan dengan PD nya
Angga:"Yaudah gini aja yan,mending lu bilng sama nyokap bokap lu klau dalam 1 minggu ini lu bakal kenalin calon istri lu" ucap angga memberi solusi.
Rayhan:"Ide lu bagus juga sih kalau gua gagal gumna" jawab rayhan pusing
Angga:"Klau lu gagal lu mempersetujui perhodohain itu "jawab angga.
Rayhan:"Oke2 gua bakal bilng ke mama,klau gitu gua cabut pulng dulu" jawab Rayhan sambil berpamitan pada temen2 nya untuk beranjak pulang.
Kini Rayhan mengendarai mobil nya dengan kecepatan tinggi karena dia tidak sadar untuk sampai rumah ingin bicara serius dengan mama nya soal perjodohan itu dia ambil ide konyol angga untuk menghadapi mamah alleta, setelah sampai di rumah Rayhan mencari mama nya untuk membicarakan tentang perjodohan itu karena Rayhan sma sekali tidak mau di jodoh2 kan.
Rayhan:"Ma,mama "teriak rayhan memanggil mama Alleta nya yang sedang duduk di teras atas
Mamah alleta"Iya sayang kenapa" jawab mama Alleta sambil turun dari tangga
KAMU SEDANG MEMBACA
Wanita Taruhan
Short StoryNadira Niesha Arsavina adalah gadis bercadar yang cantik, sopan, santun, Solehah, dan penurut dari keluarga yang memiliki ilmu agama yang cukup luas Abi nya seorang pengusaha dan ummi nya adalah seorang ustadzah Atharrayhan Aiden zulfiqor adalah ket...