Adra ngehela napas. Bertopang dagu di atas meja dan ngeliatin ratusan anak baru yang lagi diatur sama temen-temennya. Angin dari kipas portabel kecil punya Shinta, berhasil usir hawa panas yang mulai menyengat. Dia sebenernya ngga terlalu suka sama keramaian kayak sekarang, karena kadang ada yang suka nyelip di antara manusia-manusia ini. Mau itu pagi kek, siang kek, sore atau malam, kalo mereka mau muncul, ya ada lah mereka.
Well, di sekolah sendiri udah banyak hal-hal begitu yang tinggal. Ditambah dengan rombongan anak baru ini, dia ngga tau makhluk apa aja yang bakalan muncul dan hinggap karena mereka. Sebel Adra tuh. Soalnya, yang bakal diajak ngobrol pasti dia.
"Adra! Bentar ya!"
"Hm."
Dia bukan panitia kegiatan sebenernya. Rela jauh-jauh ke sini dan ninggalin rumah pun gegara jimat pemberian neneknya, ngga tau kenapa malah nyantol di tas temen sebangkunya, si Ivan. Tiap dia mau ambil, pasti adaaaa aja halangan. Berasa itu jimat sengaja ngebikin Adra susah. Kalo aja neneknya ngga galak dan bisa maklum, jimat yang dikasi ke Adra hilang, dia ngga bakal kerepotan kek gini.
"Pssstt! Pssstt! Kang."
"Akang, nuju naon?"
(Akang, lagi apa?)Dalam hati, Adra udah misuh-misuh. Kipas portable langsung dia deketin ke muka. Matanya masih fokus ke anak-anak baru di depan.
"Nuju ngantosan saha? Tong cicing wae atuh."
(Lagi nungguin siapa? Jangan diem aja dong.)"Saha eta?"
(Itu siapa?)"Si kasep."
(Si ganteng.)"Ooh. Sombong pisan."
(Ooh. Sombong banget.)Sontak, Adra langsung noleh. Kepala ngedongak untuk ngeliat dua cewek tak kasat mata yang lagi ngegelantung di atas pohon yang ngelindungin meja Adra dari sinar matahari.
"Ulah ngobrol make basa Sunda," gerutu Adra, "Aing teu ngarti. Pake bahasa Indonesia aja."
(Jangan ngobrol pake bahasa Sunda. Aku ngga ngerti.)Enak aja ngatain dia sombong. Udah banyak waktu Adra yang kebuang buat ngeladenin makhluk-makhluk ini. Masa langsung dicap sombong cuma gegara didiemin sekali. Lagian ini si kunti satu lagi siapa coba. Kunti baru yak?
"Adra, nih barang lo," Ivan ngulurin satu kantong kecil warna merah. Tangan lain ngusap keringat yang ngalir karena dia habis lari.
Kantong tersebut Adra ambil, "Thanks, Van." Sebisa mungkin dia ngeabaikan cekikikan centil dari atas. Rada males emang berhubungan sama mbak-mbak kek mereka yang suka genit sama laki-laki. Apalagi kalo ada yang cakep. Beh. Mana sengaja pilih nongkrong di pohon ini biar bisa liatin anak-anak cowok olahraga.
"Gue sama yang lain mau makan bareng ntar abis ini. Mau ikut ngga?" tawar Ivan.
Adra langsung ngegeleng, "Gue mau pulang sekarang. Lain kali aja. Ini kipas Shinta tolong lo yang balikin ya. Bilangin makasih dari gue."
Ivan ngangguk, "Tiati di jalan, Dra."
Jimat yang berhasil diambil, Adra masukin ke dalam kotak kecil. Dia simpan di tempat terdalam tas selempangnya, biar ngga nyusahin dia lagi. Terus, langsung pake tasnya di bahu.
Sorak rame dari anak-anak di lapangan, ngebikin Adra ngalihin pandangannya ke sana.
"Bawang! Lo bisa, Wang!"
"Bawang! Bawang! Bawang!"
Dahinya ngerut ngedenger panggilan itu. Terus dari kerumunan orang-orang tersebut, satu anak laki-laki ngelangkah ke depan dengan senyum di wajah yang terkembang lebar. Ngebikin mata besarnya nyipit ngebentuk eyesmile. Mic yang dipegang sama panitia udah pindah tangan.
"AYO SEMUA NYANYI BARENG-BARENG!"
Muka dengan paras pemalu itu ternyata ngga punya rasa malu sama sekali.
"Anata kara kurushimi o~
Ubaeta sono toki~"Oh. Suaranya ngga buruk juga. Kedengeran kalem walau tingkahnya ngga kalem sama sekali. Adra nepuk pundak Ivan dan pamit pulang duluan. Ninggalin lapangan sekolah yang udah jadi tempat konser dadakan.
"Ai wa itsumo rarabai~
Tabi ni tsukareta toki~
Tada kokoro no tomo to~
Watashi o yonde~"Satu hal yang langsung narik perhatian Adra sedari tadi.
Ini kali pertama, Adra liat secara langsung seseorang dengan aura yang bersinar kayak gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bawang dan Senpai
Fanfiction"Senpai! Tungguin gue!" "Vihan, bisa ngga lo stop panggil gue senpai? Gue tuh malu!" .... "Udah! Ngga usah ngomong apa-apa!" "Katanya suka sama Jujutsu. Tapi, sama setan aja takut." "Kan di Jujutsu itu kutukan!" "Ya sama aja, bentukannya mirip kok."...