BDS 5 • Bawang •

301 68 5
                                    

"VIHAN! KAMU TUH MAU SEKOLAH APA ENGGA?! BANGOOON!"

Yang diteriakin sebenernya udah bangun dari tadi. Cuma ya masih asik rebahan di ranjang sambil main hp. Lagian, kamar mandi juga masih ada yang pake jam-jam segini. Jadi, mending dia santuy dulu dari pada keluar buat nunggu.

"VIHAAAAAAN!"

Vihan berdehem pelan. Ambil minum yang selalu dia sediain di meja samping ranjang buat ngebasahin tenggorokan yang kering. Terus, dia bales teriak, "UDAH BANGUN! MASIH ADA ANIKI* DI DALEM! VIHAN LAGI NUNGGU!"

Dah. Masalah kelar. Dia ubah posisi jadi tengkurap. Lagi asik scroll salah satu media sosial. Gambar dan video anime gonta-ganti muncul di layar hpnya. Sesekali dia nyimpen gambar Gojo Satoru yang lewat. Pas hidung mulai nyium bau-bau harum dari bawah, bikin perutnya bunyi, baru deh Vihan bangkit dari kasur. Keluar dari kamar buat turun ke dapur.

"Okaa-san**, masak apa?"

"Masak aer."

"Biar mateng."

"Eaaak!"

"Apa sih," Dahi Vihan ngerut. Random banget emaknya. Padahal masih pagi. Dia nyomotin satu sosis yang udah digoreng dari atas meja makan. Terus, buka pintu kulkas buat ambil susu kotak yang emang selalu ada di situ.

"Panggilin Papa kamu coba, Nak. Makanannya udah kelar," suruh Mamanya.

"OTOU-SAAAAN***! SARAPANNYA DAH SIAP——ADAW!"

Kepalanya digeplak.

"Panggil tuh yang bener. Sama orang tua kok malah teriak-teriak," omel wanita itu lagi.

Vihan mencebik, "Kan Kaa-san duluan tadi yang teriak-teriak. Ya Vihan ngikut," gerutunya sambil ngelusin kepala yang abis digeplak.

"BAWANG! GUE DAH KELAR!"

Teriakan lain kedengeran dari lantai atas.

"Tuh, Aniki teriak ntar Kaa-san geplak juga ya."

"Kamu tuh ... coba manggil tuh yang bener. Papa, Mama, Abang gitu."

"Okaa-san mah kudet. Sekarang tuh lagi jamannya kayak gini——aduh!"

Kepalanya kena lagi. Kali ini karena dilempar pake handuk. Abangnya yang masih telanjang dada, berkacak pinggang di deket tembok dapur.

"Bawang! Cepet! Ntar lu gue tinggal yak kalo lama."

Dahi Vihan ngerut. Terus ngedumel, "Ntar kalo Vihan bodoh, salah kalian semua ya."

Mainnya langsung ke kepala semua sih. Heran Vihan tuh. Ngga emak, ngga anak, samaa aja.

Handuk di tangan Vihan, ditarik sama Mamanya. Terus bales lempar ke si Abang.

"Bawang Bawang, Mama kasi nama bagus malah dipanggil Bawang! Panggil yang bener! Sama aja kalian berdua tuh!"

Abangnya ngegerutu, "Ya siapa suruh dia jadi wibu bau bawang."

"Tapi, Vihan di sekolah juga dipanggil Bawang," aku Vihan.

Dahi Mamanya ngerut, "Kenapa?"

"Karena Aniki manggil Bawang. Jadinya kebawa sampe sekolah."

Tatapan mata Mamanya makin tajam ke si Abang.

Yang ditatap nelan ludah.

"AMPUN MAA! MAMAAAAA!"

•••••

*Aniki : Abang~
**Okaa-san : Ibunda
***Otou-san : Ayahanda

*Aniki : Abang~**Okaa-san : Ibunda***Otou-san : Ayahanda

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Bawang dan SenpaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang