Episode 10 Antara Kita

16 0 0
                                    

“segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik termasuk berfikir bahwa kau juga mencintaiku itu ekspetasi yang ku ciptakan sendiri”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik termasuk berfikir bahwa kau juga mencintaiku itu ekspetasi yang ku ciptakan sendiri”

°Kim Jihoon°

➤; ᴡᴇʟᴄᴏᴍᴇ ᴛᴏ ᴛʜɪs seoul.↶

"Kenapa kita perlu belajar sejarah? Karna pentingnya untuk mengetahui apa yang terjadi di masa lampau sebelum kita lahir, ada banyak hal ajaib yanga terbentuk dan itu bersumber dari sejarah. "

"Pak!, sejarahkan banyak yang mitos nah bagaimana cara membedakan yang mitos dan yang benar-benar terjadi? "

"Good Haruto, itu pertanyaan yang bagus. Nah jadi bagaimana cara kita membedakan yang mitos dan yang benar-benar terjadi? "

"Di halaman 31 kalian bisa lihat kisah tentang Kerajaan Joseon disebut juga sebagai *Negara Joseon yang Agung merupakan sebuah kerajaan yang didirikan oleh Taejo yang berlangsung selama lima abad, dari bulan Juli 1392 sampai Oktober 1897. Secara resmi diganti namanya menjadi Kekaisaran Korea Raya pada bulan Oktober 1897"

"Nah, Anak-anak kalian bisa lihat saat ini kerajaannya bukan? bahkan kerjaan itu menjadi daya tarik turis dunia. Sekarang coba simpulkan apa yang saya sampaikan tadi atas pertanyaan Haruto"

Yoongi menatap para muridnya yang tengah menyalin dibuku tulis mereka.

"Pak"

"Iya Jihoon? "

"Kesimpulannya adalah, sejarah yang nyata adalah dengan bukti yakni kerajaan Joseon yang benar adanya sampai saat ini sementara sejarah yang mitos adalah cerita yang hanya didapatkan dari mulut ke mulut dan hanya sedikit orang yang meyakininya nyata karna minusnya bukti. Itu saja pak"

"Of course Jihoon!, jadi apa kalian semua paham? "

"PAHAM PAK! "

"Waktunya sudah habis,sampai bertemu dipertemuan selanjutnya. Oh iya saya akan berikan pekerjaan rumah agar kalian lebih mengerti"

Yoongi mengambil kapur lalu menuliskan PR untuk para siswa dan siswinya.

Sebutkan dan jelaskan sejarah Mitos dan Nyata yang kalian cari disekitar.

"Saya ingin dijadikan makalah ya, dan ingat penjelasannya harus rinci dan mudah dimengerti. Tidak dianjurkan untuk mencari di internet kalian harus merangkum sejarah Korea dan jangan melenceng ke sejarah negara lain karna tidak ada dalam bahasan kita. Mengerti?! "

Hello seoulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang