Haaaiii
Gimana kabar kalian hari ini? Jantung aman abis liat glowingnya muka member TXT? Jujur aja, aku nonton mv nya langsung tremor padahal baru intro hahaha.
Eh, kita kan harusnya bahas cerita ini 🙃
Jadiii
Dimulai dari mana ya?
Gimana kalo tentang detail cerita ini?
Detail cerita
Apa kalian sadar kalo aku berusaha buat adegan-adegan yang punya unsur paradoks?
Contoh 1:
Waktu Alice nemuin jam tangan di tiang lampu, ternyata itu jam tangan Ares.
Mereka ada di tempat yang sama tapi dimensi berbeda.
Padahal mereka nggak saling ketemu tapi kenapa Alice bisa liat jam tangan yang Ares ikat di tiang lampu? Padahal beda dimensi.
Semua itu karena jam tangan adalah benda mati.
Itulah kenapa mereka bisa ketemu satu sama lain setelah salah satunya mati karena dia sudah bukan makhluk hidup lagi, makanya ketemu.
Contoh 2 :
Alice waktu masuk masuk ke Red Shoes Room, di sana dia lihat ada bayangan di Ferrish Wheel, terus dengar suara langkah kaki dekat pos kosong.
Sadar nggak itu siapa?
Yup
Itu Ares asli yang kejebak di dimensi lain, ingat nggak? Di bab Ares, dia bilang ketemu Alice di Ferrish Wheel? Padahal Alice asli ketemu Ares di Red Shoes Room.
Contoh 3 :
Millie ngeliat Ares di samping Alice sebagai sebagai Magician Jester aka Theo.
Kenapa bisa begitu?
Selain karena emang Ares yang sama Alice itu palsu, tentu saja karena dimensi mereka beda.
Di dimensi Alice wujud Theo jadi Ares sedangkan di dimensi lain wujud Theo yaa jadi diri sendiri, istilahnya para anggota sirkus cuma bisa manipulasi pandangan dari target yang sama dimensinya kayak mereka.
Detail Cerita 2
Adakah yang penasaran boneka-boneka di pangkuan penonton terus boneka di Rumah Boneka sama Laura yang jadi partner Steven di sirkus aslinya siapa?
Mereka adalah penyihir yang sudah dibakar hidup-hidup, alias leluhur.
Alice waktu itu salah ngira kalau Theo adalah arwah penyihir padahal nyatanya dia memang manusia.
Arwah penyihirnya semua ada di badan boneka.
Sedangkan bayang-bayang hitam yang mereka lihat di bab awal terjebak di sirkus sama hari-hari terakhir, mereka adalah 'korban' dari para pemuda altar.
Wujudnya macam-macam, ada yang anak kecil tapi aslinya dewasa (mereka adalah Jakub Dalton dan Keeva yang meninggal di awal insiden setelah pembakaran penyihir)
Sedangkan sisanya adalah korban perjanjian para pemuda altar.
Misal, kalian terjebak di sana sama adik kalian, sebagai kakak yang baik, kalian mau adik kalian pulang dengan selamat, jadi kalian buat perjanjian.
KAMU SEDANG MEMBACA
[TERSEDIA VERSI CETAK] Mother Goose's Circus (feat TXT - Taehyun)
Hayran KurguSelama tiga tahun sekali tepatnya di kota Cork Irlandia selalu ada festival malam yang diadakan selama seminggu. Menurut desas-desus, festival malam di Irlandia adalah perkumpulan sekte, dimana mereka melakukan upacara persembahan dan menumbalkan tu...