UKM: Unit Kegiatan Mahasiswa (mirip ekstrakurikuler)
SKS: Sistem Kredit Kemahasiswaan (poin yang dikumpulkan dengan ikut kegiatan kampus)stefan sebelumnya ga pernah ngekos. lulus sma dan kerja jadi tukang foto sekolahnya di toronto aja, stefan masih tinggal satu rumah sama orang tua, kakak, adik dan anjingnya yang mageran itu.
bahkan sekarang pas di surabaya dan kuliah lagi (disuruh mami, biar ga gabut di indo), keluarganya pun serempak pindah dan pilih tinggal di perumahan yang deket sama kosannya stefan.
lho, kenapa ga sekalian di rumah aja kalo gitu? soalnya stefan nemenin jojo yang mau ngekos di situ. kenapa jojo ga dibawa ke rumah aja, kan masih sepupu? bukan cuma karna orang kaya, tapi...
"jojo mau belajar mandiri. lagian nanti kuliahnya juga sekampus sama ko stefan, kan? jadi latian aja mulai dari sekarang."
alasannya sih, gitu...padahal biar jojo bisa begadang tanpa ada yang cepu ke orang tuanya. kan, stefan sendiri juga anak muda yang masih punya jiwa rebel dan sepakat buat bersekongkol sama jojo.
jadinya stefan ngeiyain aja waktu disuruh sekos sama jojo, meskipun kalo ada apa-apa dia mesti pulang ke rumah.
atau sebaliknya, orang tuanya yang dateng ke kos :)
yang opsi kedua itu masih belum terwujud, tapi stefan berdoa sepenuh hati dan segenap jiwa supaya ga terwujud, soalnya-
"VICKY JANCOK"
"IH BUKAN SALAHKUUU!!! SIAPA YANG SURUH TARUH KACAMATA SEMBARANGAN???"
"HEH, HEH, HEH! STOP BERANTEM, INI PIRINGNYA BELUM KALIAN CUCI"
"MAMIIIIIIIII KAOS KAKINYA SHIAN HILANG-"
"CARI SENDIRI LAH, BOCAH"
-serusuh itu. stefan takut kalo maminya tau keadaan kosnya, dia diajak balik ke kanada.
stefan makan serealnya dengan menghayati adegan-adegan yang diperankan teman sekosnya yang matanya pada minus itu.
sebelumnya there sempet celingukan nyari kacamatanya, eh ternyata ketemu di wastafel sama vicky yang lagi cuci mata dan ga kelihatan kalo ada benda tersebut yang akhirnya nyemplung ke air penuh sabun.
terus yuvin ribut gara-gara mereka belum cuci piring, terus shian nyariin kaos kakinya di dapur dan sekarang there ikut bantuin sambil bersihin kacamatanya yang masih basah blubub-blubub-
these people are so scary, batin stefan. nyesel kenapa percaya aja waktu papinya bilang indonesia negara ramah.
"misi!" tiba-tiba there udah ada di bawah meja makan sampe stefan salah tingkah dan menyingkir, nyariin kaos kakinya shian, terus teriak, "HEH GA ADA INI, TERAKHIR LU TARUH MANA???" habis itu pergi gitu aja.
"nyo," panggil stefan ke adek sepupunya yang juga sarapan di sebelahnya tapi sambil nge-game. "do you think that-"
"no, stefan," sahut jojo yang seolah tau isi pikiran stefan. "for the 4th time of today, no, kak there is not mad at you."
memang sih, jojo ngekos di sini 1 bulan lebih awal dari stefan. tapi entah kenapa dia udah paham sama kepribadian setiap anggotanya.
stefan sendiri juga ngerasa ga sulit buat kenal sama anak-anak sini. walau yuvin berisik, vicky agak alay, sama shian yang sulit ditebak, tapi khusus there, kok kayanya kalo sama dia yang sesama maba tua, there jauh lebih ga banyak ngomong, ya? :')
pas liat there sama shian naik ke lantai atas (masih nyariin kaos kaki yang malang) dan vicky pergi dari sana, stefan nyamperin yuvin yang lagi cuci piring.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sour Grapes [P1HARMONY]
Fanfiction"gimana, sih? saya minta orang tuanya yang datang, bukan malah tetangga kos!" "lah? ibu bilangnya 'wali murid', kan? kalo nunggu orang tua yang dateng, keburu anaknya jadi mahasiswa!" - there, yang katanya mau jadi guru tapi suka ngajak ribut guru...