kata jojo, yuvin itu orang paling bacot yang pernah dia kenal meskipun mbti mereka sama. hampir setara sama bacotnya vicky yang emang ga bisa diem. satu kosan pun setuju kalo yuvin seberisik itu karna emang tiada hari tanpa kena komen, ceramah, ataupun amuk sama anak farmasi itu.
engga, yuvin ga galak, kok. kan bukan there.
yuvin cuma melaksanakan kewajibannya sebagai penghuni yang beradab agar menjaga kosan tetap bersih. apalagi anak-anak modelan vicky sama stefan yang ga terbiasa mandiri dan naruh barang sembarangan bikin jiwa perfeksionisnya tuh tumpah keluar.
padahal aslinya kalo ga ada orang, yuvin itu diem. ya iyalah, mau ngomong sama siapa juga.
kaya sekarang ini contohnya. setelah yuvin selesai jadi cinderella kedua (yang pertama: there), diapun ke kamar dan menutup rapat pintunya, berbaring di kasur sambil masang earphone dengan volume kenceng dan memandangi tabletnya dengan fokus penuh.
"even better than mama!"
yuvin senyum-senyum sendiri pas berhasil dapetin bintang penuh buat level yang dia mainin. bangga banget sama pencapaiannya padahal udah reset game puluhan kali.
wah gila, sih. seandainya bikin skripsi semudah mendapatkan pujian dari papa-mama online yang cuma bisa nyuruh-nyuruh dan makan masakannya doang, yuvin bakal rela begadang 24/7.
di kepalanya dia sudah nge-fly membayangkan bisa ikut masterchef season 101 dan dapet sertifikat toefl tanpa perlu kursus lagi saking rajinnya dia belajar dari game bocah itu.
BRAK
baru aja dia mau masuk level selanjutnya, tiba-tiba pintu kamarnya dibuka dengan rusuh sama golden retriever punya kosan anggur.
"KAK UPIIIIN!!! SADAR, KAK!!!"
vicky ga pake permisi langsung duduk di atas kasurnya yuvin sampe nimbulin gempa lokal. bikin yuvin panik sendiri dan langsung nyabut earphone serta matiin layar tabletnya.
"wah!" vicky cuma bisa berdecak. "kenapa saya selalu memergoki anda lagi melakukan sesuatu?"
"sesuatu, gundulmu! lagi belajar masak ini!" sungut yuvin. "you kalo mau ke sini ketuk pintu dulu atau apa, kek. jangan langsung masuk gitu, lho! ga diajarin sama orang tuamu, ta?"
"lah aku udah panggil berapa kali, tuh?" si vicky ngeles. "kak upin! oh, kak upin!~ tapi situ malah makin cengengesan, kan saya kuatir anda kerasukan."
"wis, mboh!" yuvin eneg sendiri jadinya, udah cukup jantungan gara-gara kamarnya dijebol gitu aja sama badak. "dah, mau curhat apa lagi? kalo tentang cewe, aku noob banget jadi jangan harap bisa bantu, lho!"
vicky senyum lebar dan langsung naikin kedua kakinya buat bersila di atas kasurnya yuvin.
"kak upin tau—"
"engga."
"diem dulu! kak upin tau ga, kak stefan ada hot issue hari ini?!"
wih, kalo itu yuvin tertarik.
"oke," simak yuvin. "ada TMI apa lagi ini?"
"sumpah dunia ini sempit banget-"
"IYA LANGSUNG INTINYA AJA" seru yuvin, ga tahan pengen geplak mukanya vicky pake tablet tapi kasian. nanti tabletnya rusak dan yuvin lagi ga pengen keluar duit buat servis.
"KAK STEFAN KETEMU MANTANNYA DI KAMPUS!!!"
yuvin loading bentar. stefan? mantan? kampus?
bentar. stefan bukannya baru nyampe indo beberapa bulan ini, ya? masa dia mendarat di surabaya langsung punya pacar terus putus? kecuali... mantannya asal luar negeri juga dan kebetulan kuliah sekampus sama mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sour Grapes [P1HARMONY]
Fanfiction"gimana, sih? saya minta orang tuanya yang datang, bukan malah tetangga kos!" "lah? ibu bilangnya 'wali murid', kan? kalo nunggu orang tua yang dateng, keburu anaknya jadi mahasiswa!" - there, yang katanya mau jadi guru tapi suka ngajak ribut guru...