Cerita ini saya dedikasikan untuk sahabat dumay.
Terima kasih saya ucapkan untuk sahabat dumay.
Untuk keluargaku tercinta, thanks for everything.
#########
Aku tak ingat sejak kapan suka menulis, yang pasti kesukaanku itu mulai dilakoni sejak duduk di bangku SMK.
Waktu sekolah aku sering membaca cerpen yang terdapat di koran. Nah, dari situ aku mulai mencoba menulis cerpen walau kemampuan dan gaya penulisanku masih jauh di bawah sempurna. Itu bukanlah masalah, yang terpenting sudah berusaha menyalurkan ide cerita dalam tulisan. sapa tau aku punya bakat menulis, hee.
Cerpen pertama yang aku buat bergenre horor. Aku suka banget nulis cerita horor, Kenapa? Karena sejak SMP tiap hari aku tidur larut malam untuk nonton film horor ataupun action.
Nah, dari situ muncullah ide membuat cerpen horor yang berjudul MISTERI RUMAH KOSONG.
Tapi sayang, aku mengetik cerita itu di komputer sekolah. Jadinya cerpen pertama yang berhasil aku selesaikan bahkan akan di buat seri keduanya itu harus hilang, dihapus oleh guru komputerku.
Sedih, itu yang aku rasakan. Sudah bersusah payah berjuang menyelesaikannya, tapi semua hilang begitu saja tak berbekas.
Tapi semangatku tidak ikut hilang begitu saja. Dengan bermodalkan pensil dan buku tak lupa si eraser pun ikut ambil bagian. Aku memulai membuat cerpen kedua, kali ini bergenre romance. Walau ada muncul sosok hantu di sana tapi tidak bisa dikatakan genre horor, karena hantunya ga nakutin malah cantik lagi, hee.
Cerpen kedua berjudul SURAT KALENG berhasil aku selesaikan juga, walau awal menulisnya ceritanya seperti cacing kepanasan. Tapi setelahnya aku rapikan tulisan dan ceritanya agar lebih baik.
Melihat kemampuanku bisa menyelesaikan cerpen kedua, aku mulai mencoba membuat cerpen ketiga dan keempat. Cerpen ketiga pun berhasil aku selesaikan dengan baik. Tapi sayang cerpen keempat berjalan setengahnya saja, aku tak melanjutkan menulisnya lagi. kesibukan sebagai pelajar ditambah lagi aku kerja paruh waktu menyita waktu untuk menulis.
#########
Kini setelah aku berumah tangga. Keinginan menulisku muncul lagi, sekarang lumayan dengan modal diary di hp aku mencoba menulis cerpen tentang persahabatanku di masa SMK dulu. Lagi-lagi karena kendala waktu dan semangat menulis yang kurang, aku tak lagi menyelesaikan beberapa cerpen yang kubuat.
Awal tahun 2015 suami membelikan ku hp baru yang sebelumnya rusak mendadak. Aku berpikir keras untuk memanfaatkan hp ini sebaik mungkin.
Untuk mengisi waktu luang aku mencoba mencari apa saja yang menarik di hp. Sampai akhirnya aku menemukan novel gratis dari BUKU ORYZAEE.
Semenjak itu, aku rajin baca novel, hampir semua novel di BO aku lalap abis. Cerita yang disuguhkan para author memotifasiku untuk kembali menulis dan kini aku mencoba menulis novel. Walau tak mudah tapi aku terus mencoba dan mencoba.
Novel pertama yang aku coba tulis berasal dari cerpen keduaku berjudul SURAT KALENG. Cerita yang awalnya pendek aku coba kembangkan lebih luas. Tapi, Lagi-lagi belum bisa terselesaikan, bahkan ceritanya ada yang loncat bab selanjutnya. Bener-bener menyedihkan.
Begitu dengan beberapa judul novel yang aku coba buat. Masih berjalan setengahnya saja, sampai kapan ini akan terus terulang.
Dibulan Maret aku mulai mengenal satu persatu para author BO. Walau keinginan ada, tapi semangat masih kurang untuk melanjutkan menulis.. Para author sungguh luar biasa, mereka mau berbagi ilmunya untukku. Memberi semangat saat aku mengalami down dan memberi motifasi serta mengajari agar aku bisa menulis dengan baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
DARK STORY
Short StoryINI ADALAH KUMPULAN CERPEN, FLASH FICTION ATAU FIKSI MINI. Isinya berbagai macam kisah kehidupan dan berbagai genre yang saya buat. Diharapkan sahabat dunia jingga sudi mampir ke lapak saya ini, bersedia menambahkan cerita saya ke dalam perpustakaa...