2. Selamat Datang Masa SMA

16 7 4
                                    

hmmm hmmm hmm 

Alunan suara merdu Winter di sepanjang jalan kota menuju sekolah baru nya yaitu SMAS 1. 

shtttt 

Bunyi rem bus berhenti di sebuah halte tempat pemberhentian bus tersebut. 

"Silahkan tap kartu anda"

"Terimakasih" Bunyi mesin suara otomatis, tempat pengetepan kartu penumpang. 

Satu persatu penumpang memasuki bus dan menempati tempat duduk yang tersisa. Ada satu perempuan paruh baya yang juga memasuki bus tersebut. 

Winter yang melihat itu langsung berdiri dan hendak memberikan kursinya untuk perempuan itu "Ibu, silahkan duduk disini" 

"owh terimakasih nak" 

"sama sama bu" senyum manis Winter terpampang kepada Ibu tersebut. 

><

"Yang terakhir bakalan traktir di kantin waktu jam istirahattt"

"eh eh eh curangg. tungguinn" 

Oceh murid baru lain yang berlarian memasuki gerbang. Ada juga yang turun dari mobil mewah, dengan penampilan yang menawan serba OOTD (Outfit of The Day). 

ngeng ngeng ngeng 

Dan yang paling banyak adalah kendaraan motor dari siswa SMA yang berlalu lalang menuju parkiran sekolah. 

Tak hanya di gerbang depan saja, suasana di sepanjang koridor sekolah pun ramai dipenuhi siswa baru yang sedang mencari kelasnya, termasuk juga Winter. 

"Kelas sepuluh ipa 1..." ucap Winter sambil melihat papan nama kelas di setiap sudut pintu kelas.

Tak berselang lama, langkah Winter dihentikan oleh seorang siswa perempuan yang mencoba berkomunikasi dengannya "Kamu lagi kelas sepuluh ipa 1 juga ya?"

"ah iya" 

"wahh kebetulan" ucap siswa tersebut dengan semangat

"ehem, kenalin nama aku Ningning jika ada masalah panggil aku sebagai solusinya" 

"ck" spontan Winter terheran dan merasa terhibur oleh siswa tersebut. 

"hehehe nama kamu siapa" ucap Ningning sambil memberikan jabatan tangannya

"aku Winter, salam kenal ya" ucap Winter seraya membalas jabatan tangan dari Ningning.

"Yu, ikuti aku ke kelas" ucap Ningning yang langsung berjalan menuju kelas sambil membawa jus jeruk yang habis ia beli dari kantin, berasa sudah menjadi siswa lama saja bukan. 

Winter hanya bisa menurut dan mengikuti langkah Ningning menuju kelasnya. 

For Your Information, kelas yang di dapatkan Winter ini adalah termasuk kelas unggulan dari ketiga kelas lainnya. Pembagian kelas ini pun dilihat dari rekap nilai rapot yang dilampirkan sewaktu SMP. Jadi tak perlu lagi diadakan tes atau sejenisnya, selanjutnya seiring naiknya ke kelas atas maka bisa terjadi perombakan kelas kembali yang akan ditentukan nilai akhir dari masing-masing siswa. 

Meskipun Winter berhasil masuk kelas unggulan, ia termasuk orang yang sederhana tidak seambis seperti siswa lain pada umumnya. 

"Nahh...Kamu duduk dibelakang aku ya, biar kalau aku mau nanya ke kamu gampang deh" 

Winter yang mendengar itu hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya. 

Winter pun duduk dan menaruh tas nya tepat disamping mejanya. Tak lupa juga Winter melihat sekeliling dari ruangan kelasnya yang bersih dan rapi. Tak ketinggalan juga, terdapat AC beserta loker yang diberikan oleh ke sekolah untuk kenyamanan siswa nya dalam belajar. 

"Saat jam istirahat tiba makan bareng dikantin yu" ajak Ningning semangat seperti biasa

"Boleh" ucap Winter dengan senyum ceria. 

Tak perlu banyak teman, menurutnya dengan kehadiran Ningning di Masa SMA nya juga sudah cukup untuknya.

Inilah waktunya, selamat datang masa SMA. 

>< 

"Wahh daebak rame banget" ucap Winter saat pertama kali melihat kondisi kantin yang sangat ramai seperti pasar tanah abang di waktu lebaran tiba. 

"Ini kayaknya sampe bel masuk pun kita gak akan bisa dapet makanan nih" 

"yah terus gimana" tanya Winter yang memelas karena sudah kelaparan 

"Tenang, aku punya solusinya" 

"apa apa?" 

"kita pesen gofood" 

"gofood? tapi uang ku tidak cukup, ditambah kalau di gofood itukan lebih mahal huhuhu" 

"tenang aja, aku yang bayarin" 

"eh beneran?" 

"iya, yu kita makan di taman aja pasti lebih seru" ucap Ningning langsung berjalan mengawali Winter menuju taman sekolah. 

"dan terjadi lagi, setelah sahabat ku, aku kembali berteman dengan orang kaya :)" batin Winter yang diikuti oleh  senyum palsunya.

><

"Wah daebak, ini semua berapa harga nya Ning?" ucap Winter sambil menutup mulutnya tak percaya.

Bagaimana tidak, makanan yang dipesan Ningning itu pun tak hanya satu jenis diantaranya minuman dingin rasa jeruk (2) karena Ningning belum tau kesukaan minuman Winter apa jadi dia pesan rasa kesukaan dia saja, lalu ada roti lapis coklat yang bisa memberikan energi hingga pembelajaran sore nanti, juga ada snack ringan yang akan dia sediakan untuk di kelas nanti dan terakhir ada satu box berisi sayuran, mie, telur dan nasi yang tergulung oleh rumput laut. 

"shhtt sudah gak usah dipikirkan, mending kita makan sekarang keburu bel masuk kan, kajaa, selamat makan" 

Bener juga dibilang Ningning, alih-alih memikirkan total harga makanan lebih baik Winter langsung menyantap makanan gratis yang ia dapatkan hari ini dari teman barunya.

"Kajaa, selamat makannn" 

"uwaa enak banget" 

"enakkan, lagi-lagi makan sampai habis ya" 

"siapp, teman solusiku" ucap Winter sambil memberikan jempol kepada Ningning

"ck" 

Pertemanan kedunya pun terjadi begitu saja. 

><

Sampe sini dulu nih eps 2 nya

Mau tau dong kalian lebih suka setiap eps nya pendek atau panjang ya

karena kalau dari penulis sukanya pendek nih temen-temen hehehehe

semoga suka ya, nantikan eps selanjutnya

happy reading

Winter StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang