"woy buruan woy, udah jam 7 kurang!"
"Bentarrrr, argghh rambut gueee!!!"
"Tungguin, ranjang gue belum beresss!!!"Suasana ribut selalu jadi makanan sehari-hari gue setiap pagi, seolah tak pernah kenyang ketenangan.
"Nah! Siap tancap gass."
"Ayo kuy."
"Buruan angkotnya udah nungguin, ck mana 5 menit lagi jam 7."Gue cuma bisa senyum kecut pas liat gerbang sekolah udah ditutup rapat. Telat. Lagi.
"Sialan, telat lagi gue." Dia Kahfa, Kahfa Ufvie brilinda. Yang paling sabar, dan paling tua diantara kita bertiga.
"Shit the f*ck b*tch! Kapan kita nggak telat!" Manusia paling toxic+sensi. Paling muda tapi badan paling bongsor. Elmetha lylia wikha. Dan paling ribet kalo masalah jilbab.
"Ahhh, sialll! Nyesel gue abis subuh tidur lagi." Dan ini gue. Aina lintang syahwa. Yang paling nyesel kalo abis ngelakuin kesalahan tapi diulangin lagi. Gue toxic tapi nggak se toxic metha, bisa sabar tapi nggak se sabar Kahfa.
"Elo sih Ai! Udah dibilangin juga gausah tidur lagi kalo belum ngapa ngapain, jadi telat gini kan!" Semprot Kahfa
"Gausah nyalahin dong! Kaya lo nggak pernah gitu aja." Gue yang ga terima disalahin, balik nyolot meskipun sepenuhnya ucapan Kahfa adalah benar. Tapi yang gue nggak suka dari dia, main nyalahin orang tanpa mau introspeksi diri.
"DIEM! malah ribut sih. Udah salah semua!" Mood metha benar benar sedang buruk hari ini. Sudah jilbab susah bisa diatur, telat sekolah, ditambah dua orang ribut mulu, dan ketika sedang badmood, dia bisa mengumpat 1000x sehari.
"Ckckck, sahabat AKL lagi, sahabat AKL lagi. Sampe saya hafal wajah kalian. Bisa dihitung berapa kali kalian terlambat?" Gue dan "Sahabat AKL" hanya bisa nundukin kepala.
"Aina, Kahfa, Elmetha! Kalian lari mengelilingi lapangan basket 10 kali, S E K A R A N G!!!" Ini pak Ghape. Guru kesiswaan yang bisa dibilang galak tapi nggak killer killer amat. Dan kita-Kahfa, Metha gue selalu jadi langganan setia beliau. Karena nggak cuma 1,2-3kali telat sekolah dan berakhir jadi cacing kepanasan di pinggiran lapangan.
$$$
"Pokoknya mulai besok, kita harus berangkat awal!" Karena gue lelah dihukum, gue bulatkan tekad gue sebulat bakso tanpa saos, sambal dan sayurkol yang mirip bola pingpong. Padahal-
"Alah, berangkat awal berangkat awal. Tiap hari abis dihukum perasaan lo ngomong gitu mulu. Ujung ujungnya setengah 7 aja belum rapih noh ranjang lo. " Ejek Kahfa.
"Udah lah lari buruan. Kalo ribut mulu ga selesai selesai nih. Tuh liat mata pak gedjet udah mau daftar jadi tahu bulat." Selain toxic, Metha juga hobi roasting orang.
Sialan, baru 5 puteran udah teler gue. Mana masih 5 puteran lagi. Gue bener bener udah kaya mau mati. Soalnya ini 10 woy! Biasanya cuma 3 puteran. Mana tadi gue belum sarapan.
"Aina! Kenapa berhenti? Lanjutkan berlari atau saya tambah hukuman kamu!" Teriak pak Ghape tatkala melihat gue berhenti sambil ngos-ngosan.
"Emang feses tu orang, enak tinggal ngeliat sambil ngopi. Dikira liat lenong kali, yang disini berjuang mempertahankan hidup dan mati." Batin gue
Akhirnya dengan terpaksa gue lanjutin lari walau kepala hampir meledag, cacing di perut gue dugem brutal. Dan berakhir nepar di tengah lapangan kaya ikan asin yang telat kering.
Bangun-bangun, gue udah nangkring di kasur putih berselimut dengan kerudung dibuka, sabuk longgar dan dasi dikendorin Kayak habis di unboxing (amit amit). Bau minyak kayu putih langsung menyambut riang indra penciuman gue. Gue melek pelan-pelan dengan kepala Kayak habis dipukul pakai palu.
"Eh udah sadar. Gimana, masih pusing?"
"Anjir kaya jaelangkung." Batin gue. Kaga berani ngatain, mental gue nggak se gege Metha. Kaget tiba-tiba ada petugas PMR masuk dari bilik luar. Gue yang nyawanya masih kemambang, cuma ngangguk ngangguk.
"Mau pulang atau kembali ke kelas? Soalnya di UKS cuma boleh sampai jam istirahat pertama." Kata petugas PMR.
"Ke kelas aja kak, udah lumayan mendingan sih." Gue langsung beres beres rapihin pakaian terus menuju kelas untuk mengikuti pelajaran ter-mematikan sepanjang hayat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat AKaEl
Teen Fiction"kalo kita nggak satu kelas di akuntansi 3, kita gabakal bisa bareng terus jadi sahabat AKaEl"