Bab 1

20 1 0
                                    

"Ka Aleshaaa,,,," suara teriakan dari bocah SMP yang kutaksir umurnya masih 13th.

"Ka Aleshaaaa,,,," lagi lagi bocah itu memanggil namaku Aleshaaaa.

"Heh,bocah! Nama gw Aira bukan alesha,ngapain lu teriak-teriak manggil gw Alesha"

"Kak Alesha pasti lagi ngerjain aku kan"

" Aduhh bocill,,,,siapa sih yang lagi ngerjain elo,gw kenal lo aja engak"

Tiba-tiba bocah itu menarik kerudungku

"Arghh,,, bocah gendeng!" teriakku sambil melempar sepatu kearahnya.

Hai!,
Gw Aira Aulia Jasmine,gw biasa dipanggil Aira.
Nyokap orang javva,bokap Betawi. Gw lahir di Prancis (prapatan Ciamis).

Sekolah gw dari jenjang TK-SMA semua ada,cuma beda gedung aja.

Pagi ini gw ketemu bocah rese, pas gw mau berangkat sekolah,gw belum tau namanya,tapi tuh bocah bener - bener ngeselin bengettt!!!

"Wlee ga kena,ga kena" ucapnya sambil menjulurkan lidah dan 10 jari disamping telinga,lalu berlari menuju kelasnya.

"Anak siapa sih dia,kecilnya ga diimunisasi apa" umpatku.

"Pasti kecilnya sering minum susu kecewa eh kecoa,katanya sih susu kecoa banyak manfaatnya. tau ah gw mah tim permen susu milkite,karna 3 buah permen milkite setara dengan segelas susu" gumamku sepanjang jalan.

"Udah kek ODGJ aja gw ngomong sendiri"

Sampai dikelas

"Woy Aira bengong aja lu,awas nanti kesurupan" suara temanku diva membuyarkan lamunanku.

"Paan sih Lo,ganggu aja. Gapapa gw kesurupan biar kak david yang nolongin"

"Bangun,tidurlu terlalu miring!"

David adalah kakakelas sekaligus cowok terpopuler di SMA gw,Banyak ciwi-ciwi yang ngidolain dia,termasuk gw. Dia anak basket udah banyak menangin lomba, jadi ketua OSIS, dia juga aktif di ekstrakurikuler lainnya.

"Andai jodoh gw kak david,pasti gw seneng benget"

"Bangun Aira bangun,saingan lu satu sekolah"

"Iya iya bawel lu div,namanya juga lagi ngayal"

Dijam perpelajaran berlangsung, rombongan OSIS seperti biasa,setiap hari Jumat selalu meminta infak untuk kemasjid dan untuk sumbangan lainnya.

" Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Seperti biasa kami meminta sumbangan seikhlasnya, uangnya akan digunakan 70% untuk masjid dan 30% untuk sumbangan lainnya" ucap kak David sebagai ketua OSIS.

"Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh" ucap kami sekelas serentak.

"Ka David ka David,kok chat aku ga dibalas" suara siska siswi caverr, biasa lah dia suka caver kecowok apalagi ke kak David.

Dan banyak suara ciwi-ciwi caver, seperti menanyakan kabar kak David,dan meminta foto dengannya.

Kak David mengabaikan mereka lalu tersenyum kearahku.

"Demi apah,kak David senyum ke gw div!!"

"Ga sengaja kali,kak David aja gatau Lo hidup"

"Iya juga ya,tapi senyumnya manis benget sih, jadi pengen terbang"

"Hadehh,serah lo aja Aira gw cape ngadepin kelakuan lo"

Bel istirahat

"Kekantin yok!" Ajak diva.

"Ayok" jawabku singkat,karna cacing diperutku sudah menari-nari.

"Div,tadi pagi gw ketemu sama bocil rese.
Kayaknya sih siswa sini,tapi masih SMP" aku menceritakan kejadian tadi pagi kepada diva.

"Cocok lo sama dia, SAMA-SAMA RESE" ucap diva sambil menekan nada suaranya.

"Jahat banget lo div,dia tuh lebih rese dari pada gw,masa dia manggil gw Alesha,Alesha siapa coba,gw kenal anak itu aja engak"

"Gak usah dipikirin kali,apa Lo jangan-jangan naksir sama dia"

"Enak aja Lo,selera gw tuh Kaka kelas,bukan bocil ingusan kek dia"

"Gak usah ngegas kali Aira,lu aja masih sering ingusan"

"Hehehe iya ya,gw kan masih sering ingusan"

DI KANTIN

"Bu,pesen ayam Geprek satu,sm mixue"

"Disini Gak ada mixue Aira" ucap diva sambil memukul kepalaku.

"Aduh,,,sakit kepala gw" ucapku balik memukul diva.

"Yaudah ayam Geprek sama es cappucino cincau aja satu"

"Lo mau pesen apa div"

"Gw ngikut Lo aja"

"Ngikutan bae lo,gw nyebur kesumur lu juga ngikut nyebur gitu?"

"Ya gak lah,gw ngikut karna males mikir aja"

"Eh liat deh div,ada kak David. Ganteng banget kan"

Saat aku sedang asik melihat kak David,diluar nurul kak David menghampiri tempat duduk kami.

"Kalian lagi ngapain?"

"Lagi nunggu pesanan kak" ucapku sehalus dan seramah mungkin.

"Oh,boleh aku duduk disini"

"Boleh,boleh kak,silahkan" ucapku mempersilahkan kak David untuk duduk.

Jangan tanyakan gimana jantungku saat ini,udah pasti seperti Jedag-jedug remix.

Saat didekat kak David aku bersikap seanggun mungkin,agar kak David mengira aku cewek cool biar dia ga ilfil.

Diva masih terdiam tak percaya menatap kak David dengan mulut terbuka.

"Diva,malu-maluin aja sih Lo" ucapku dengan suara berbisik,karna takut tertengar kak David.

Ka David hanya tersenyum melihat tingkah kita berdua.

Aduhaii,,,senyumnya itu loh manis bangettt,pantes gula dirumah gw abis, ternyata belum beli.

Sambil menunggu makanan kami sampai,kami berbincang-bincang.

"Kamu Aira,kelas 11 MIPA 3 kan?"

"Iya kak,Kaka tau dari mana?" Tanyaku bingung.

"Dari IG mu,kamu suka bikin cerita kan? Terus linknya kamu share di story IG,aku udah baca semua ceritamu"

Pipiku merah menahan malu,gimana kak David bisa tau,kenapa aku gak tau kalo kak David ngefollow IG ku.

"Nama IG kak David apa kok,aku Gatau Kaka follow IG ku"

"Aku pake akun pulsa buat mantau kamu di IG"

"Ke ke na pa, Kaka mantau aku"

"Pengen tau kamu lebih jauh aja"

Setelah itu kita larut dalam diam.

"Ehem,ehem gw jadi nyamuk nih" ucap diva

"Hehehe,maaf ya diva aku gak sadar ada kamu" ucapku lembut.

" Ha-He Ha-He,Aka-Aku biasanya juga panggil elo gw ngapa sekarang jadi aku kamu"

Ingin rasanya aku mecubit diva,tapi gengsi ada kak David yang ada nanti dia ilfil liat aku kaya singa kalo ngamuk.

🤍🤍🤍🤍🤍

"Arghh sakitt,,, siapa nih yang lempa sepatu ke gw, Maju Lo sini kalo berani!"

surat cinta dari bocahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang