1

204 46 2
                                    

"Ca, temenin gue beli sop buah yok! Entar gua traktir"

"Mager ah jum... Mumpung lagi libur nih. Jarang jarang kan gue libur bisa leyeh leyeh gini?"

Si jujum dengan seenak jidatnya narik tangan eca buat bangun dari sofa ruang tengah rumah eca. Jangan nanya abang galaknya eca kemana, yang ada jujum di geprek entar kalo ketauan nyelonong masuk ke rumah perawan.

"Halah, lu dari pagi udah leyeh leyeh. udah cepetan ayo. Mbak lita nih ngidam!"

Jujum udah lemparin jaketnya eca yang di taroh sembarangan. Heran dia tuh, cewek kok gak rapi nya banget. Padahal dia sendiri juga gitu. Suka gak sadar diri emang nih orang.

Eca muterin bola matanya males "lagian om jamal kemana sih?!"

Jujum udah narik kerah baju eca dari belakang "am om am om! lagi meeting orangnya, mbak lita maunya kita yang beliin! Udah ayok"

Emang kakak iparnya jujum ini udah tua. Jujum sama kakak pertamanya itu aja beda 14 taun. Yang mana lagi ngisi buat ketiga kalinya saat ini.

Jadi bisa disimpulkan sendiri setua apa lakinya mbak Lita.

"Ihh rese lu jadi cowok!!"

"Bodoamat! Daripada gue jadi banci entar lo lari!"

"Jancok!"

***

"Bentar! Ngonci pintu dulu bego! Ihh lo mah gitu!"

Jujum ketawa ngakak di depan gerbang rumah eca, sedangkan yang punya rumah masih ngonci pintu sambil nenteng helm bogo warna pink.

Style boleh sangar tapi pink tetep dihati! Prinsip si eca.

Jujum yang udah nangkring di atas motor vario item yang udah di starter gak bisa nahan ketawa gemes kalo liat eca yang manyun sambil ngedumel kesel. Kayak lagi lipsync lagu Eminem.

"Udah blom?!" Jujum tereak padahal eca ada di depan mata.

"Babi! Gue colok juga mata lo!"

Eca udah mau nimpuk muka jujum pake helm nya tapi sayang helm. Bukan kepalanya jujum yang bocor tapi malah helmnya yang rusak.

Tapi kemudian helmnya si eca malah di ambil jujum terus di pakein ke eca. Dia kayaknya mau mencoba romantis tapi jadinya najis.

Soalnya si Eca udah bikin ekspresi wajah jijik.

"Ayo naek! Keburu maghrib nih!" Jujum nurunin kaca helmnya terus jalanin motor pelan pelan.

Maklum,jalanan kampung kalo sore gini tuh rame ama anak kecil yang lagi maen. Apalagi banyak yang naik sepeda juga, terus ada spot buat ibu ibu kumpul buat gibahin tetangga atau julidin orang lewat.

"Mama papa lu kemana ca?" Jujum belokin motor kearah kiri, kalo ke kota emang lebih deket lewat kiri. Kalo lewat kanan mah muter muter dulu, malah makin jauh.

Eca deketin mukanya sampe pundak jujum "lagi kondangan ke temen sok ngartisnya bapak" abis itu naroh dagunya di sana, tangannya udah kerasan pegangan pinggang jujum.

"Oalah, kirain pindah tapi gak ngajakin lo"

"Bangsat!"

***

"Beliin sop buah dulu apa gimana nih?" Eca berdiri di seberang jujum yang lagi ngisi bensin di spbu.

Jujum ngangkat kepalanya buat natap eca "ya jalan dulu kek, entar es batunya leleh gue kena omel mbak lita. Lo enak gak menghadapi si dugong bunting"

Eca ketawa ngakak "ya derita lu sih Jum wkwkwk"

Jujum ngedecak kesel abis itu ngasih duit ke operatornya terus naik ke motornya.

"Tungguin gue jum!" Eca lompat ke atas jok motornya jujum.

"Ya lo lama amat!" Jujum lagi males nanggepin kegoblokan eca.

"Ya lo sih!"

"Dih kok gue?!"

Akhirnya mereka lanjutin perjalanan buat beli sepatunya jujum dulu. Sop buah nya entar dulu, katanya jujum tadi sekalian keluar gitu kan? Nah si eca juga beli sepatu, di beliin jujum maksudnya, couple an lagi azek.

"Mau beli warna apa ca?" Jujum lagi liat liat sepatu di display tokonya. Dia butuh sepatu buat ngampus aja sih, sepatu futsal dia juga jarang di pake. Yang buat ngampus malah udah buluk buluk.

Eca lagi merhatiin semua sepatu yang terpajang rapi. Bagus semua sih "kan yang mau beli elu? Kok nanya ke gua?" dan gak noleh ke jujum sama sekali

"Kan niatnya mau samaan gitu" jujum muter kepala eca biar ngadep muka dia.

Eca nabok lengannya jujum "pelan njir! Leher gue patah entar!"

Jujum nyurengin alisnya terus nyentil jidat eca "coba sebutin barang apa yang gak samaan ama gua?"

"Sakit babik! Kan daleman kita gak sama!" ihh kesel sendiri eca tuh.

Jujum dengan tidak berperikemanusiaan nyubit pipi Eca yang tembem "ya selain itu oneng!! Ngeselin lo ya!"

"Tai lo!. Yang di beliin mama pasti gak sama ama punya lo. Tapi kalo yang lo beliin pasti samaan mulu" eca merengut. Sebel lama-lama sama si jujum.

"Tuh kannn"

"Iya udah iyaaa, liat itu dulu coba jum! Yang abu abu putih itu" eca nunjuk sepatu yang ada di rak tinggi itu, dia gak nyampe soalnya.

Jujum jinjit dikit terus nunjukin ke eca "kita kan blom punya model ginian"

Eca ngangguk "iya, yaudah ambil ini aja"

Begini nih yang jujum suka kalo lagi beli sesuatu sama eca. Langsung to the point dan gak menye menye minta ini itu. Ribet, mana jujum tuh kadang sebel sendiri kalo diajak belanja mbak lita apa mamanya. kalo pilihannya gak cocok minta ganti toko ini itu, mana kalo milih lamaaaaaaa banget:')

Jujum ngasih ke mbak mbak yang jaga "mbak ini ukuran 37 sama 43 ya"

Sekecil itu emang kaki eca. kesenjangan sosial yang hqq :')

Mbak pegawai tokonya ngangguk terus pergi "bisa di ambil di kasir ya mas"

"Yok" jujum narik tangan eca buat ngikutin mbak mbaknya tadi buat ke kasir.

"Ini gue beneran dibeliin kan?! Awww Makasih bang jujum!!" Eca jinjit terus ngecup pipi jujum.

"Ca! Anjir lo!"

"Apa sih?!"

"Masa disitu doang! Bibir juga dong!"

"Ngelunjak lo babi!!"

***

"Mampir masjid dulu ya? Udah maghrib nih" jujum liatin jam tangan yang ngelingker di tangan kiri dia, eca ngangguk.

"Yaudah, yok!"

Ya meskipun mereka itu barbar, anarkis, bacotannya kayak penghuni neraka tapi mereka tetep ingat tuhan ya gaes.

Setelah sholat maghrib mereka lanjutin jalan buat beli makan dulu. Laper dong.

"Mau makan apanih?" Jujum natap eca yang ada di samping dia, kebetulan mereka lagi jalan menuju parkiran luar mall yang di sepanjang jalannya tuh banyak pedagang kaki lima

"Mau apa ya? Bakso enak kali jum, gimana?" Eca minta pertimbangan jujum.

"Yaudah ayo, mumpung dingin gini. Apalagi...." jujum gosok gosokin tangannya biar anget terus senyum misterius kearah Eca.

"Ngapain muka lo begitu?! Mau gue gampar hah?!" Eca mendelik kearah jujum.

Jujum natap eca males "idih galak!"

"Lo yang gak jelas monyet!" Eca nyubit lengannya jujum.

"Dingin dingin nih ca... Gak mau gitu pelukan sama gue?" Jujum flirting kearah Eca.

Bikin Eca mau gumoh menghadapi buaya teknik satu ini.

"Bodo! Cepetan! Abis itu beliin sop buah nya mbak lita! Kehabisan entar lo digantung sama om jamal!"

"Hadeehh"



ʕ〃˙Ⱉ˙〃ʔ

Senin, 13/03/2023
04:53 p.m

[ Republish ] My Page : Universe Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang