Pacaran yok, Sa!

54 6 1
                                    

Jam dua belas malem. Diksa harus balik ke asrama sekarang. Emang sih ibu-ibu yang jaga asrama baik, dia ngerti kalau anak cowok biasanya suka nongkrong jadi beliau ngga pernah kunciin pagar asrama. Beliau bilang, 'Pokoknya besok pagi ibu udah liat kalian semua pada baris di depan. Nanti ibu buatin absen!' Gitu. Jadi, ya pokoknya mau pulang jam berapa juga ngga masalah, intinya besok pagi udah ngisi absennya ibu penjaga.

Malem ini sebenarnya Diksa males banget ngikut arahan kating. Jadi gini, dulu waktu Diksa masih SMA dia punya kakak kelas. Nah, itu cowok ternyata satu jurusan sama dia sekarang di jurusan Bahasa terus malem ini dia ngadain pesta minum di rumahnya. Yah, emang ngga sedeket itu, cuma Diksa ngga enak buat nolak. Masalahnya Diksa kan ngga punya temen, jadi ya gini males. Semua udah pada pulang keknya, Diksa dari awal datang cuma nyapa bentar si kating, anggep aja sebagai bukti dia udah hadir di pestanya terus duduk di pojokan sambil ngotak-ngatik hp yang ngga ada isinya selain grup-grup dari kampus. Oh, punya sih Diksa game. Game masak-masakan wkwk.

Diksa akhirnya berdiri dari duduknya, keknya yang punya acara udah tepar. Ini orang tuanya apa ngga marah ya rumahnya dihancurin begini njir. Botol-botol minuman disana-sini. Pas lagi sibuk jalan keluar mau ngambil motor dia buat pulang, mata Diksa menyipit. Itu apaan? Manusia? Kok ditinggal di jalan begini?

Diksa cepet-cepet ngedeketin seonggok manusia itu. Matanya melebar karena yakin dia ngga salah orang. Ini cowok namanya Ares. Siapa yang ngga kenal? Cowok intropert kek dia aja kenal apalagi yang suka bergaul, nah. Ini ngapain ditinggal begini njir? Keknya pas tadi Diksa duduk dipojokan, Diksa sempet beberapa kali liat ini cowok sama temen-temennya lagak sok asik mondar-mandir bawa minuman di depan dia. Kenapa sekarang malah sendirian gini? Mana pake tepar di tengah jalan lagi, njir?

Awalnya Diksa berniat buat ninggalin aja, Cuma ngga tega ah. Mana itu orang mabok keknya. Akhirnya, Diksa berusaha bangunin itu makhluk biar nyadar dikit. Tega bener njir temen-temennya si Ares, ditinggal begini. Nah, dengan sekuat tenaga walaupun ga sekuat kuda, Diksa berusaha buat bantu mapah badan gedenya si Ares. Untung ini anak mau gerakin kakinya walaupun agak sempoyongan. Diksa bawa Ares ke motornya, berusaha buat Ares biar ngga jatoh pas dia bonceng. Pas duduknya Ares udah ngga oleng lagi, Diksa langsung starter motor dia. Karena ngga tahu ini anak tinggal dimana, jadi bawa Diksa bawa ke asramanya aja kali ya?

Untung jalanan kota, jadi lampu-lampu disini masih nyala lah jam segini. Cukup buat nerangin jalannya Diksa ke asrama. Hampir lima belas menit kemudian, akhirnya mereka nyampe di asrama. Untung parkirannya agak lenggang, mungkin anak-anak yang lain masih pada keluyuran. Langsung deh Diksa parkirin motornya. Pas udah turun dari motor, si Ares keliatan banget maboknya sekarang, Cuma sekarang itu cowok bisa berdiri sendiri walaupun masih sempoyongan. Karena ngga mau capek, Diksa gandengin tuh lengannya Ares biar ngikutin dia ke kamar asramanya.

Kamar Diksa ada di lantai 2, paling pojok. Oh, iya di lantai 2 ini dia tinggal sendirian. Katanya karena tempatnya agak-agak nyerimen, padahal Diksa liatnya sama aja kek lantai asrama yang lain. Masih banyak sih ruangan lain di lantai atas, cuma Diksa sukanya disini. Ngga rame, jadi tenang aja gitu. Toh Diksa bukan orang parnoan, mau ada setan atau kagak sama aja. Wong dia ngga ganggu setan juga kerjaannya. Walaupun ngga taat-taat banget jalanin kewajiban sebagai umat beragama, seenggaknya Diksa udah banyak-banyak berdoa terus bersyukur dalem hati. Sehat diri sendiri, keluarga, juga semua ciptaan-Nya. Itu doang doa dia tiap hari, jadi Diksa pikir karena udah doa buat makhluk yang keliatan maupun ngga, jadi dia ngga ngerasa terganggu dan tenang-tenang aja sampe sekarang.

Balik lagi, Diksa masih agak maksain narik tangannya si Ares biar itu cowok tetep ngikutin dia. Eh, iya padahal ini mereka sama-sama cowok, ngapa dah tangannya si Ares keker banget gitu? Pake ada urat-uratnya begitu lagi, lha tangannya Diksa malah tulang doang ngga ada isinya.

MagnetoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang