⁠ꈍ. Si Dansat

1.7K 94 0
                                    


Pagi hari buta semua diawali dengan rasa mager malas letih semua terasa lengkap ketika hari Minggu yang berubah menjadi hari Senin di pagi hari. Semuanya harus serba on time dan serba gercep ga lepas dari situ gue bangun diawali dengan Omelan mama tercinta.

Gue aledra Farrel narenzo biasa dipanggil Farrel biasanya sama anak anak di sekolah maupun di ekskul. Pas gue lagi ena enaknya bermimpi ada suara kaya suara sound dangdut tapi keras banget lebih keras malah.

Eh teriakan mamah.

"ADEKKK BANGUNNN JAM BERAPA KATANYA UPACARA"

"iyaaa mahh, lima menit lagi"

"ADEK! NANTI TELAT NGGA ADA LIMA MENIT²AN MANDI SANA" ucap sang mama yang berada di dapur dengan teriakan menggelegar di seluruh penjuru rumah

"emhhh" "hoammmm" dengan lemas layaknya orang bangun tidur gue maksain buat buka mata dan regangin otot otot yang rasanya capek padahal cuman tidur.

gue mutusin buat ke kamar mandi buat mandi lah masa masak yakali.

Selesai mandi dengan rambut acak acakan badan udah seger tak lupa handuk yang masih bertengger di bahu buat keringin rambut yang masih ngucurin air sisa mandi gue gosokin ke kepala.

"Shhhh dingin Masi pagi, mamah masak apa ya" ucap gue sambil kancingin baju dan bergegas keluar jam menunjukan pukul 6.15 masih ada waktu buat sarapan sebelum ke sekolah

Cklekkk

Gue turun tangga setapak hingga setapak dan gue bertemu dengan sesosok wanita yang gue sayang banget yaitu mamah dengan daster kebanggaannya dan lap bertengger di bahunya emang sih pesona nya gada yang tandingin

Apalagi kalo udah teriak bangunin orang tidur itu attacknya mungkin sampai Palung Mariana kedengeran.

"Morning mom dad"

"Morning too gaya banget dek pake bahasa Inggris biasanya juga ga ngucapin kesambet setan mana dek"

"PAH IH ADEK KAN MENCOBA UNTUK JADI ANAK YANG BAIK DAN SOPAN" ucap gue kesel serba salah jadinya

"gaya lo dek, gue ga diucapin selamat pagi gitu. Dasar"

"Bacot ih ga doyan Ama Kaka, kemaren gamau kasih adek uang hus hus"

"duit lo banyak ya babi pake minta minta" ucap kak neza yang tersulut emosi

"Ya kan adek mau hidup hemat dan rajin menabung biar kaya, nanti siapa tau bisa beli mobil 10pintu"

"Mana ada edan mobil 10 pintu orang bis aja 4 pintu"

"UDAH UDAH BERANTEM MULU KALIAN. PAGI PAGI JUGA UDAH SINI SARAPAN" ucap sang mamah ikut terbawa emosi

"kakak/adek duluan tuh yang mulai" ucap bersamaan

"Terusin berantem ngga mama kasih sarapan."

"EH IYA MAH MAAF INI AKUR KOK HEHE"

tangan gue terulur berjabatan tangan dengan kakak gue walaupun gue males tapi demi kelangsungan perut gue takut tepar pas upacara entar.

"adek mau sarapan roti atau nasi?"

"Roti aja mah takut kebelet buang hajat nanti"

"lah emang gitu ya? Ucap papah mengernyit keheranan

"Bisa apalagi pas mules beh ga enak"

"Ketauan pantes lo pas kecil suka cepirit di celana nahan ee aja gabisa HAHAHAHA"

emang setan kak neza untung gue baik hati dan tidak sombong tidak gampang tersulut emosi. Batin gue "gue anak baik pinter sopan penurut jangan emosi yu bisa yu"

Dansat Paskibra [BXB]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang