"Vivamus, moriendum est."
"Let us live, since we must die." - Senecacontent warning: violence.
***
Conrad harus menyembunyikan jantungnya yang berdegup kencang di antara para penguasa negara dan jenderal-jenderalnya yang patuh.
Hampir dua bulan Raja Berard mencurigainya, mengasinginya di Istana Shimaron dalam kamar dan ruang kerjanya, dan pada akhirnya ia memutuskan untuk menjadikannya pendamping dalam pelayaran ke Seisakoku.
Wolfram.
Ia mengira mereka akan membawanya pada adik kecilnya, memberikan celah baginya untuk melepaskannya meski nyawa taruhannya.
Conrad sungguh-sungguh akan sumpah yang dijanjikannya pada Günter terakhir kali mereka berjumpa; kesetiaannya tunduk pada Shin Makoku dan Sang Maou, Shibuya Yuuri, dan melepaskan Wolfram adalah salah satu bentuk kesetiaannya—juga tanggung jawabnya sebagai seorang kakak.
Namun Wolfram tidak di sana.
Kekacauan yang ia saksikan di aula tahta Kaisar Yelshi tentu tidak disebabkan oleh pertarungan biasa. Jejak ledakan, bara api, dan bongkahan es raksasa di pusat aula—ini ulah kekuatan tidak wajar.
Dan fakta bahwa Anissina membeku di dalam sana...
Conrad menahan diri untuk tidak mengeluarkan sedikit pun ekspresi kekhawatiran.
"Bagaimana, Lord Weller?"
Semua mata tertuju padanya.
"Bagaimana... apanya?"
"Kau mengenal Lady von Karbelnikoff sejak lama, kau pasti mengetahui sesuatu tentang ini atau tentang kemampuannya memindahkan Lord von Bielefelt ke antah-berantah!"
Conrad berdeham tak nyaman.
"Anissina... memiliki pengetahuan luar biasa yang tak semuanya kami ketahui. Kaisar Yelshi mengaku bahwa Anissina memanggil sihir api dan air—dan bahwa ia mendeklarasikan tentang membuat perjanjian dengan empat elemen seperti Shinou. Aku tak pernah tahu tentang hal itu."
"Tidak mungkin kalian tak mengetahuinya!" bantah Yelshi dengan bahasa semampunya, menuding Conrad dengan satu jari. Wajah cantiknya mengerut penuh lelah, matanya merah dan lingkar hitam mengelilinginya.
"Anissina adalah wanita yang kompleks dan penuh misteri. Kurasa tak ada satupun orang di Shin Makoku mengetahui soal ini—bilapun ada, hanya kakakku Lord von Voltaire yang mungkin mengetahuinya; dan ia pun akan menutup mulut." Conrad berusaha menjelaskan.
"Lalu bagaimana dengan kotak itu? Mengapa bisa hilang, dan ke mana perginya?" kini Saralegui mengambil alih pembicaraan, kakinya mengetuk tak sabar.
"Bumi."
Jawaban singkat itu membuat mereka mengangkat alis.
"Bumi?" ulang Sara.
"Tempat di mana Yang Mulia Yuuri berada. Kotak itu adalah teleporter, sihir api memicu kekuatannya. Hal ini pernah terjadi pada Hazel Graves—jika Yang Mulia mengingatnya." Conrad menatap Sara, dan raja itu memutar bola matanya.
"Tentu saja. Mengapa aku tidak terpikir sebelumnya?"
"Jadi bagaimana cara kita mendapatkannya kembali? Apa ada cara untuk kita berteleportasi ke bumi—dengan kotak lainnya, mungkin?" Pangeran Berard II—yang kuasanya mungkin melebihi Raja Dai Shimaron sendiri—menyilangkan tangan, mata sayunya menunggu Conrad menjawab penuh harap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Victis Honor
RomanceKala Sang Raja Iblis terseret kembali ke bumi, manusia bergerak menyerang dengan perlahan, gerilya, dan keji. Ketika salah satu dari Sepuluh Aristokrat terbunuh, Gwendal von Voltaire mulai mengambil alih kerajaan. Namun adiknya, Wolfram von Bielefel...