Chapter II : Istirahat

154 25 7
                                    

matahari telah menyembul dan memancarkan sinarnya dari sebelah timur, artinya sudah saatnya menyambut pagi hari setelah lewatnya malam.

masih pukul 06.32, Yesaya belum bisa masuk, lukanya belum sembuh semua, mungkin besok akan sembuh dan tinggal bekasnya. dia harus mencari alasan yang masuk akal untuk itu.

'TING!'

satu notifikasi terdengar dari ponselnya,  dia memeriksa notifikasi apa itu, ternyata dari Kaege.

Kaege

kak, lo dimana?
06.33 AM

tumben gak masuk, lo
sakit kak?
06.33 AM

Yesaya

lagi dirumah, kae.
06.34 AM

iya nih, lagi nggak enak badan.
06.34 AM

mungkin karena kemaren
nge-date sama Baskara
kemaleman pulangnya.
06.34 AM

Kaege


yaudah, gws ya kak.
06.34 AM

pak Dewa nyariin lo, katanya
kemana anak emasnya kok gak
hadir.
06.35 AM

Yesaya

WKWK, bisa aja pak Dedew.
06.35 AM

sampein ke pak Dewa, anaknya lagi
sakit, minggu depan baru bisa ngapalin
choreo lagi.
06.35 AM

Kaege

siap kak, tenang aja, gue
sampein kok.
06.35 AM

lo istirahat aja kak, supaya
bisa sehat lagi, biar gak ketinggalan
choreo mingdep.
06.36 AM

bilang ke pacar lo juga, kalo
nge-date jangan kemaleman, kasian
ntar masuk angin.
06.36 AM

Yesaya

siap wkwk! tenang aja, gak lagi
nge-date sampe larut
06.36 AM

Yesaya terverifikasi berbohong, lagi.

Yesaya menaruh ponselnya kembali, dia menghela nafas panjang, entah berapa kali dia bohong dan juga tidak tau berapa kali dia bolos kelas dance, entah sudah berapa tumpuk dosa yang dia buat karena sering berbohong.

***

hari terus berjalan hingga siang tiba, Yesaya selesai dengan berbagai kegiatannya dirumah, seperti mencuci, membersihkan, melipat, memasak, makan, mandi dan sekarang dia ingin tidur.

baru ingin berjalan ke kamarnya, terdengar dari depan ada yang mengetuk pintu rumahnya secara brutal.

Yesaya segera menghampirinya, tidak lucu jika pintunya rusak gara-gara ketukan yang tidak santai itu.

"sebentar!" satu kata yang Yesaya katakan langsung membuat pintunya mengeluarkan suara, setelah dibuka ternyata itu temannya! tidak ada adab memang.

"YESA!!!" pemuda yang Yesaya sebut Wildan langsung memeluk dirinya dengan erat.

"masuk dulu! jangan disini, lepas pelukannya nanti lanjut didalem." Wildan menurut dan langsung melepaskan pelukannya.

Meant to be YoursTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang