---oOo---
Sampai lah ngab renjun dan ngab hwall di apartemennya hyunjin yang langsung disambut oleh jaemin dan felix karna mereka kan memang satu apartemen. Pas masuk, hwall langsung duduk dan to the point ke hyunjin. "Lo lagi kenapa sama si sanha?"
"Santai dulu gak sih?" Ucap felix yang tiba-tiba udah bawa tejus aje, mana seteko lagi.
Hwall memberi tatapan julid, "apaan nih? Tejus ya?" Tapi dengan cepat felix menjawab, "bukan dong sayangku, ini amer. Cobain deh, dijamin pasti ketagihan."
Tapi bukan hwall namanya kalo kena tipu daya para setan jleg ini. "Amer gak ada yang bau apel ya monyet." Omel hwall yang cuma dibales cengirannya felix.
"Lo jawab anying lagi kenape sama si sanha?" Omel hwall sambil nyolek punggungnya hyujin, tapi pake kaki.
Hyunjin yang sedari tadi diempun akhirnya menjawab, "Gatau, tiba-tiba aja gua kesel sama si sanha." Renjun yang denger alesan klasiknya hyunjinpun hanya membuang nafas kesel tapi dia tetep nyoba buat bujuk kembali hyunjin supaya mau cerita yang sebenarnya. "Jujur sama kita, lo lagi kenapa? Kita semua juga tau kalo kebiasaan lo itukan suka ngelampiasin ke keselan walaupun lo keselnya gak sama orang yang lo keselin itu."
Felix ikut menyaut, "iya bleh lo lagi kenapa dah? Semalem juga pas di sekolah lo gabanyak tingkah, biasanyakan lo tiap harinya kaya orang kesurupan siluman banteng."
Hyunjinnya diem sebentar lalu tarik nafas dan mencoba cerita yang sebenarnya, "huft, sebenernya semalem gua dapet chat dari bibi gua, katanya ibu gua di kdrt in sama bokap gua. Tapi kebetulannya, bibi gua dateng kerumah ibu gua trus dia ngeliat ibu gua dilantai dengan wajah babak belur. Bokap guanya kabur-" ceritanya hyunjin langsung di potong sama jaemin.
"Nggeus, cukup bleh. Aing ngerti perasaan maneh. Kalo maneh butuh pelukan, kadieu bleh dateng ke aing." Ucap jaemin dengan mimik muka sok sedih. Mendengar ucapannya jaemin barusan, hyunjin langsung memberi tatapan julidnya, "gamau nanti gay."
"Yeh kapan lagi lo dipeluk sama kembarannya dilan." Ucap jaemin yang bedeprok dilantai sambil ngupas kuaci bareng sama felix. Cuma bedanya felix ngupas kuacinya di injek.
Karna renjun anaknya gak mau ribet jadi renjun langsung memberi saran, "Yaudah kita selesain masalah lo sama sanha secara baik-baik. Tapi kalo mau, sekarang aja kita ke basecamp, nanti gua calling si sunu biar dia nyusul aja."
Hwallpun ikut menyaut, "iya, jangan cuma gara-gara masalah nomor wasaf doang kita jadi ribut ya anjing, gasuka nih gua."
"Hayo hwallie ngomong kasar hayo, nana aduin ke daddy suga ya?!" goda jaemin yang langsung dapet geplakan dari hwall. "Bisa diam ga monyet?"
"Iya maap uu aa." Jawab jaemin layaknya monyet.
Karna hyunjin ngerasa bersalah juga jadi hyunjin menyetujui sarannya renjun, "Yaudah, ke basecamp aja. Lagi juga gua jadi ngerasa bersalah sama si sanha." Ucapnya yang hanya diangguki oleh ke empat temen sepermonyetannya.
• • • • •
Di lain tempat, ada sunwoo dan soobin yang lagi berusaha nenangin sanha yang lagi ngambek pake makanan. Iya, sanha ngambek karna diamuk ama hyunjin cuma gara-gara ngasih nomor wasaf ke salah satu temen eskulnya. Padahal biasanya hyunjin seneng kalo nomor wasafnya dikasih ke cewek, tapi ternyata ekspetasinya sanha gak sesuai makanya sanha jadi cedih.
"Gong udah gong jangan dipikirin terus, lo kan tau si dobleh mah emang begitu." Ucap sunwoo yang berusaha membujuk sobatnya tersebut.
*gong = bagong = sayang 🙏🏻
Soobin si kembaranpun turut ikut membujuk juga, "lo kalo masih mau bengong aja, bakpau yang dibawain si sunu gua makan semua ya?" Belom juga mingkem bibirnya soobin, plastik bakpaunya langsung dirampas sama sanha.
"Cih, sudah kudugong dasar bagong." Cibir soobin.
Baru juga sunwoo mau mulai berceramah, kokoh renjun tiba-tiba nelpon.
"Dimane lo?"
"Assalamualaikumnya dulu dong kids."
"Gua buddha, goblog."
"Ehehe, gua masih dirumahnya si sanha nih. Kenape? Lo kangen yeh koh ama gua?"
"Ke basecamp sekarang ya, ajak sikembar juga."
"Tuh kan, lo kangen kan ama gua? Ngaku aje nape koh."
"Gigi lo gua genjreng ya lama-lama, udeh gc sini ke basecamp, bawa sanha sekalian."
"Mau ngapain si?"
"Mau gua adu, udeh gc kemari. Didepan rumahnya sikembar udeh ada eric yang stand bye sama mobil ijo neonnya noh."
"Asikkk, gua pegang sanha yeh? yang kalah traktir bakso jumbonya pak kumis. Ok? Gua otw sekarang nih."
"Orang gila."
Selesai telponan sama renjun, tanpa babibu fafifu wasweswos lagi, si kembar langsung di seret ama sunwoo keluar buat langsung masuk kedalem mobil ijo neon kesayangannya eric.
Tapi baru juga salim buat minta izin nyulik anaknya sebentar sekalian pamit pencitraan ke kedua orangtuanya sanha & soobin, eh sunwoo malah ditinggalin sama bule kurang ajar yang satu itu. Mana motor butut yang sunwoo bawa kudu di engkel berkali-kali dulu baru nyala lagi.
Untung sunwoo orangnya sabar
• • •
Sesampainya sunwoo di basecamp, langsung sunyi. Kan tai ya, udah effort banget dia kesitu sambil bawa motor butut, taunya yang lagi pada kemusuhan juga anteng aja.
Sunwoo yang baru sampe pun langsung ngelempar helmnya asal dan rebahan dilantai.
"Jadi gimane nih ending yang lagi pada berantem? Ko pada diem-diem aja sih tai?" Tanya sunwoo
Jeno yang lagi fokus ngegame pun menjawab, "udah beres, lo datengnya telat si nu."
Mendengar jawabannya jeno, detik itu juga sunwoo langsung tantrum sambil ngereog kaya orang kesetanan kuda lumping karna gak terima selesainya secara damai, padahal dia nungguin banget ada adegan tonjok-tonjokannya.
---
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Barudax Gararoblog
Fanfiction"Sebenernya kita semua ini aslinya pintar, baik hati dan tidak sombong ko. Cuma karna ketutupan sama muka bengis nan begal-ablenya sunwoo aja makanya kita dipandang jleg kaya mukanya haechan kalo lagi ngiler." -Hyunjin Aroof Abyan °slide of life 00L...