Hai semuanya
Kali ini saya ingin membuat pidato dengan judul"kebersihan"
Assalamualaikum wr. Wb
Yang saya hormati ibu-ibu dan bapak-bapak. Yang saya hormati seluruh bapak/ibu yang hadir di sini. Berdirinya saya disini, saya ingin membaca pidato yang berjudul "kebersihan" kenapa si saya ingin bembaca atau membahas tentang kebersihan karna sudah banyaknya orang yang membuang sampah sembarang. Karna banyaknya di antara kita yang masih lalai dengan kebersihan.
Walau pun kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Namun kita masih lalai dalam menjaga kebersihan. Makadari itu mari kita menjaga dan merawat lingkungan kita. Menjaga ke bersihan itu di mulai dari diri kita sendirit, yaitu dengan cara mandi setiap hari, menggosok gigi, keramas,dan lain lain. Setelah diri kita yaitu lingkungan kita, lingkungan sekeliling kita harus bersih. Karna percuma kalo diri kita sudah bersih tapi lingkungan sekitar kita kotor nanti kita akan ikut kotor.
Kebersihan sekitar yaitu kamar,rumah, halaman, sekolah dan lain-lain. Setelah itu baru orang lain akan mengikuti cara hidup sehat yaitu dengan cara menjaga kebersihan.
عَنْ صَالِحِ بْنِ أَبِي حَسَّانَ قَال سَمِعْتُ سَعِيدَ بْنَ الْمُسَيَّبِ يَقُولُ إِنَّ اللَّهَ طَيِّبٌ يُحِبُّ الطَّيِّبَ نَظِيفٌ يُحِبُّ النَّظَافَةَ كَرِيمٌ يُحِبُّ الْكَرَمَ جَوَادٌ يُحِبُّ الْجُودَ فَنَظِّفُوا
Artinya: Dari Shalih bin Abu Hassan ia berkata; Aku mendengar Said bin Al Musayyab berkata; "Sesungguhnya Allah Maha Baik, dan menyukai kepada yang baik, Maha Bersih dan menyukai kepada yang bersih, Maha Pemurah, dan menyukai kemurahan, dan Maha Mulia dan menyukai kemuliaan, karena itu bersihkanlah diri kalian, " (HR. Tirmidzi) [No. 2799 Maktabatu Al Maarif
sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf.
Waasalamualaiku wr. WbXixixi trimakasih
Maaf ya jiga ada yang salah. Soalnya aku juga masih pelajar jadi masih butub bimbingan.
Semoga bermanfaat ya.
Yu yang mau request. Bisa komen ya? Nanti saya usahain bikin.
Jangan lupa sebar cerita ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Story
PoetrySebuah setory yang nyata. Namun di penuhi oleh majas sehingga sebuah kata-kata yang biasa kini menjadi indah tuk di dengar. Ini berbasis konten 18+ Namun hanya beberapa.