i. bangunin sahur

451 71 58
                                    

"Buruan! Lelet amat sih lu."

"Iye dah iyeee, bentar napa!"

Wumuti dan Zhanghao. Dua pemuda itu kini tengah berjalan menuju Masjid untuk tujuan 'bangunin sahur' katanya.

Yang satu mah udah rapih pake sarung, mata udah seger, badan juga udah bugar. Berbanding terbalik sama Zhanghao, pemuda itu masih melek sebelah. Jalannya juga harus setengah diseret sama Wumuti.

"Bangun cina!! Gue pegel tau nyeret lo terus,"

"Ajg rasis siah, udah bangun ini gua!"

Aslinya masih sempoyongan kek orang teler.

"Mana bangun?"

Karena kesal, Zhanghao lepas sarung. Terus jalan cepet banget ninggalin Wumuti yang shock karena tiba-tiba pemuda itu nyawanya udah masuk.

"Dih si tai, tungguin!!"























"Videonya dari hp lu ye,"

"Udah gue duga. Yaudah buru, salam dulu."

Sekarang dua pemuda tadi sudah sampai di Masjid. Wumuti sibuk dengan handphone nya, sementara Zhanghao sibuk sama mic Masjid.

Dia udah ketuk-ketuk mic itu berulang kali. Tapi nggak menemukan tanda-tanda bahwa mic itu udah nyala. Padahal kabelnya juga udah di colok.

Karena kesal, mic itu dia pukul. Lebih tepatnya kayak nampol, sih.








Ngiingg~



"Goblok! Mic nya lu apain?!"

Wumuti yang lagi asyik nyari video, tiba-tiba kaget karena suara mic yang tiba-tiba nyaring banget bikin kuping ngilu.

"Wah belegug, tadi gue ketuk-ketuk pake perasaan malah kagak bisa! Dasar ciri-ciri di-baikin malah ngelunjak."

Sekali lagi, Zhanghao ngetuk mic nya. Dan Alhamdulillah bisa.

"Tes tes... Assalamualaikum ya ahli kubur-"

"Ih dongo! Lu mau salam apa mau ngajak ribut warga setempat sih???" Wumuti lama-lama kesel.

"Oh iya, maaf. Ulang dah ulang."

"Maafin yang tadi yak. Assalamualaikum bapak, ibu, adik-adik, kakak-kakak, teteh-teteh, dan para transgender sekalian. Izinkan saya membangunkan kalian semua untuk sahur. Ya kalo kagak dikasih izin juga gue tetep trobos, sih."

"Eh, buruan. Mana videonya?"

Wumuti mendekatkan speaker handphone pada mic Masjid.

Pertama, dia muter lagu fiesta ciken naget. Waktu sound-nya mulai, itu dua cunguk malah ikutan joget disana.

Kedua, tiba-tiba kesetel bunyi om telolet om.

Ketiga, bunyi bang gip alok bang.

Keempat, bunyi sound acumalaka.

Nah, yang kelima. Keputer record-nya suara Gyuvin. Sebenernya Wumuti ogah-ogahan muter ini buat bangunin orang sahur. Tapi daripada nggak ada yang nyumbang suara lagi, jadi yaudahlah.

"Assalamualaikum teman-temanku sekalian. Yang bukan temen gue harap tutup kuping, tutup mata, dan tutup usia. Tapi boong aowkwk, jangan tutup usia beneran dong!"

"Sahur yuk sahur, BANGUN GAK LU SEMUA!! SAHUR SAHUR! SAHUUUURRRRRRRRRRRRRR!!! SAHUR WOY! SAHUR WOY AS─ Uhuk uhuk...."

Kira-kira, begitu isinya. Sisanya, cuman suara Gyuvin yang koar-koar teriak buat bangunin sahur. Jujur aja, Wumuti malu anjrit. Kalo si Zhanghao mah udah sibuk ngetawain si Gyuvin yang batuknya ke-record berkali-kali.





















































puasa boys, boys planet.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang