met baca ges
Yaya POV
Setelah gue sahur, biasanya ga langsung tidur soalnya buat kue. Apa itu tidur habis sahur? Hal yang mustahil dilakukan, seneng tapi sedih sih soalnya ga bisa ngerasain kemalasan di pagi hari.
Gua sama abang gua sebelumnya cuci piring dulu sebelum ngelanjutin buat kue, walaupun cuci piring sebenarnya tugas abang gua sih, katanya seru bisa buat balon dari sabun, kalo kata gua sih mending lo jadi anak kecil lagi soalnya mkkb.
Hari ini gua bakal buat kue lidah kucing, nastar, ya pokoknya kue yang muncul tiap lebaran deh. Dan berhubung belum imsak jadi gua langsung buat adonan nastarnya aja biar rasanya ga bikin malu gua dan warga sekitar gang Abadi.
Pokoknya adonan nastar itu full buatan gua gada pakai bantuan sama sekali, soalnya gua kalo masalah buat adonan kue paling ga suka kalo dibantu orang lain, menurut gua rasanya bakal beda banget daripada yang biasanya. Kalo misalnya ada yang bantu, paling gua langsung buat adonan baru kalo ga ke kamar.
Waktu gua mau buat nastar ternyata susu bubuknya habis, ya gimana ga habis orang diminum sama gua terus abang gua habis itu abang tiri gua yang emang belum pernah gua publish.
Kan ga mungkin mau gua lanjut, jadi gua buat lidah kucing aja, daripada tidur terus kelepasan sampai dzuhur hehe.
Waktu gua mau liat stok margarin, ternyata juga habis. Padahal gua cuma pakai itu untuk buat kue, atau mungkin bang Chakra minjem buat eksperimen dia, I don't know guys, ga boleh fitnah orang walaupun keliatan muka-muka tersangka.
Dan terpaksa gua pun motong basreng aja walaupun itu tugas abang tiri gua, lagian kalo mau stok ulang warungnya bang Yanto belum buka subuh-subuh gini, coba aja warungnya spek warung Madura, jadi cuma tutup waktu kiamat doang. Sebenarnya tempat gua ada warung Madura, tapi lumayan jauh padahal di situ selain lengkap, ya bukanya 24 jam.
Waktu gua lagi motong basreng, ternyata bang Chakra tiba-tiba nyuruh gua tidur lagi, sesat kali bah kau ini. Karena gua kepo, jadi gua nurut aja terus gua nitip petuah ke dia.
"Bang, kalo warung bang Yanto udah buka ambilkan pesanan gua ya"
"Oke"
Gua langsung ke kamar dengan keadaan udah wudu, terus langsung chat bang Yanto untuk mesan bahan yang habis secara misterius. Persis rumahnya Hani, barang-barang di rumah gua juga sering hilang secara misterius, apalagi telur sama susu bubuk.
Habis gua subuh, gua langsung melemparkan diri ke kasur dan tidur.
Akhirnya ngerasain rasanya tidur habis sholat subuh, semoga aja mimpi gua yang aneh tapi keren.
09.15
Gua baru bangun, rasanya ya gitu seperti ada males-males ya tapi enak dan sesuai perkataan netizen, barusan aja gua mimpi godzila pargoy sambil berantem ama ultramen engkol. Sebenarnya masih banyak lagi sih, tapi yang gua inget cuma itu doang.
Jujur gua sayang sama waktunya walaupun semalam gua cuma tidur bentar.
Waktu gua keluar kamar, ternyata ada teman abang gua yang emang pandai buat kue, mungkin hampir semuanya kecuali macaron, musuh besar gua sama dia sih.
Dan disitu gua ngerasa lega, tinggal nunggu temannya Kipli datang sama Kipli, lalu Ulfa, makin cepet dikerjakan, makin full tersenyum.
Karena jaga image, jadi gua mandi dulu. Dan habis gua mandi, gua langsung aja bantu bulet-buletin nastarnya meskipun dua anak kosnya om Juned ama crush-nya kak Tara belum datang.
Habis gua mandi, ternyata mereka udah pada datang sambil ngetawain muka bantal gua, kecuali temannya Kipli sih soalnya dia anak baik. Dan ternyata sia-sia saja gua mandi.
Daripada banyak basa-basi, tangan gua langsung meluncur aja buat geplak mereka berdua lalu ngelanjutin buat nastar.
13.30
Karena kerjaan buat kue udah selesai, gua langsung buat takjil untuk jualan.
Kali ini sendiri dan ga dibantu sama bang Chakra, soalnya dia kabur sama bang Wahyu buat dangdutan di warungnya bang Yanto, agak laen bah ni orang.
Sambil gua buat takjil, gua juga nunggu beberapa loyang kue yang masih di oven.
Habis gua selesai buat takjil biasanya langsung packing pesanan buat yang online biar ga ketar-ketir waktu ada kurir yang datang, walaupun biasanya gua yang antar langsung ke kurirnya, berhubung mager terus banyak kerjaan lain ya mending kurirnya aja yang ke rumah.
Selesai ngerjain semuanya, gua ambil wudu terus ke kamar buat main hp dan bermalas-malasan, soalnya mama baru gua yang masak, btw masakannya juga ga kalah sama mami I yang dulu, kayaknya Joni demen yang suka masak atau mungkin kalo menantunya ga bisa masak bisa aja langsung batal semuanya duh untung si Rizky serba bisa, btw hal kecil aja bisa membuat semuanya gagal apalagi hal besar ya.
Terus sekitar jam empat atau lewat dikit, biasanya Reno datang ke rumah gua buat ngambil takjil, soalnya mamanya yang jualan di pasar, untung aja anaknya lagi mau kalo ga, mungkin gua harus berhadapan dengan mulut sampahnya adek Pak lurah. Semahal apapun odol, mouthwash ataupun perawatan lo biar mulut lo ga bau, tapi kalo lu demen nyindir, nyinyir, nggibah atau 3N ya percuma aja, mulut lo bakalan sampah selamanya. Anjay
Untung aja hari ini gua gada bukber apapun, jadi gua nonton anime aja, pasti tujuh atau enam episode pasti pas azan kok atau lebih mungkin.
Seusai Tarawih
Biasanya gua kalo ga ngumpul dulu sama bocah-bocah atau ngeliatin bocah TK-SD yang main lempar sendal kalo ngga mercon, biasanya gua langsung pulang terus tidur kalo gada kerjaan.
hiks makasih projek P5 dan bocah-bocah yang ngakunya pulang padahal belum, jadi saya cukup tidur hiksrot terus ada waktu buat ini 🥲
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan with 04 line
Humorcuma fiksi rasa lokal tenang bocah" 04 line yang bertemakan bulan puasa dan daripada alurnya ngelantur, mending baca yang satunya dulu