Kei Kresna adalah seorang pelajar yang pintar. ia berhasil masuk ke-SMA Yogyakarta, Salah satu sekolah dengan predikat bagus di Yogyakarta. Kei termasuk orang asli Jogja dan tinggal disalah satu kabupaten di Jogja. ia sekarang ngekost di kost kost an dekat dengan sekolahnya.
Kei bangun sekitar pukul empat pagi dan memulai aktivitasnya pada jam itu, ia membersihkan kost, mempersiapkan buku pelajaran dan berbersih diri pada pagi hari. ia berangkat sekolah pada pukul setengah tujuh lewat sepuluh menit.
Kei menempuh perjalanan selama lima menit ketika berjalan kaki menuju sekolahnya. ia biasanya berjalan sambil membaca novel kecil. ia sudah terbiasa dengan itu, ia juga dapat melihat langkahnya dari sela buku novel itu.
Sialnya. Pagi itu Kei tidak sengaja menabrak siswa lain sewaktu berangkat sekolah. Kei menabrak punggung orang itu dan membuat roti yang dimakan orang itu jatuh. Kei spontan melihat kearah orang itu, kei melihat laki laki tinggi yang mempunyai rambut hitam dan kuning didalamnya.
"Ah maaf..aku tadi sedang membaca novel, Aku tidak melihat jalan. maafkan aku, aku akan mengganti rotimu yang jatuh" Ucap Kei setelah memandang laki laki itu. Kei melihat kearah laki laki itu, Kei melihat orang itu sedang tersenyum hangat pada Kei.
"Oh..tidak usah kamu ganti. Tidak apa apa kok." Ucap laki laki itu. Tetiba teman dari laki laki itu menghampirinya. Temannya memandang Kei dari atas sampai bawah dan tersenyum pada Kei, "Maafkan teman saya ya kak, dia emang ceroboh." Kei memotong pembicaraan teman laki laki itu "Nggaa..itu aku yang ceroboh. Aku yang menabrak dia." ucap Kei.
Teman dari laki laki itu terkejut dan memandang wajah temannya, "Iyakah?" Laki laki itu mengangguk sambil tersenyum lagi. Tak lama setelah laki laki itu mengangguk, bel masuk dari sekolah berbunyi. Teman laki laki itu mengajak laki laki itu untuk segera memasuki kelas, Teman laki laki itu menarik tangan laki laki itu. "Kamu kelas berapa?" Tanya laki laki itu sambil berjalan menoleh kearah Kei dan badan yang membelakangi Kei. Kei spontan menjawab kelasnya.
Setelah menjawab itu Kei langsung lari meninggalkan tempat dan menuju kelas agar tak berjumpa dengan guru.
Sesampainya Kei di depan kelas, Kei masuk dan menghampiri temannya, Rachel Manuhara. "KEIIII...AKU KIRA KAMU TIDAK BERANGKAT HUHU." Keluh Rachel. Rachel orang nya imut dan cengeng, Kei sudah seperti kakak Rachel sejak pertama kali bertemu. Mereka bertemu saat Rachel binggung mencari kelasnya dan akhirnya bertemu dengan Kei. Rachel sangat manja kepada Kei, Kei juga sangat memanjakan Rachel.
"Ini aku sudah berangkat. Tadi aku sedikit sial Rachel. aku tidak sengaja menabrak laki laki tinggi, sepertinya dia kelas 12." Ucap Kei sambil mengelus kepala Rachel. "Oh ya? kamu si tidak hati hati, jadi cerobohkann." Balas Rachel. Tak lama kemudian guru datang ke kelas mereka, Kei dan Rachel lari menuju tempat duduk nya dan memulai runitas pagi seperti biasa.
Bel istirahat berbunyi menandakan seluruh siswa sekolah itu diperbolehkan istirahat, guru mulai menutup pelajaran dan meninggalkan kelas. Rachel menghampiri Kei yang duduk memojok dekat jendela. Mereka mengobrol dan bercanda bersama seperti biasa, tetiba salah satu teman Kei memanggil Kei, "Kei, kamu dicari. Kemarilah." Kei yang mendengar itu berdiri dari kursinya dan mulai menuju luar kelas. "Oh, nama mu Kei ya? Aku aksa Aswatama" Ucap lelaki tinggi yang menghadap Kei didepan pintu kelas langsung.
Itu adalah laki laki yang Kei tabrak tadi pagi. "Oh..iya, namaku Kei Kresna. Maaf soal yang tadi pagi."
"Iyaa, aku sudah memaafkan mu. Tapi aku tadi pagi jadi tidak bisa sarapan dan sekarang perutku sangat kosong. Apakah kamu mau membelikan jajan padaku? risol mayo juga tidak apa apa." Tanya Aksa secara spontan. Kei hanya bisa terdiam, binggung. "Bisa saja sih... mau sekarang?"
"Mauu" Mata Aksa langsung berbinar binar kearah Kei. Kei melihat ke mata Aksa, sepertinya yang Aksa bilang itu benar. "Okey, tunggu sebentar disini... aku akan mengambil uang." Kei meninggalkan Aksa didepan kelas, Kei mengambil uang dan berbiacara pada Rachel.
"Aku mau kekantin dulu ya." Izin Kei pada Rachel. Rachel meng-iya kan kata kata Kei "hati hati. have fun ya"
Kei yang mendengar itu sedikit marah "cuman ke kantin woi" Kei pergi dari kelas dan menghampiri Aksa lagi.
"sudah?" tanya aksa. Kei menganggukan kepalanya dan berjalan bersama Aksa menuju kantin.
Sesampainya di Kantin.
Kantin yang mereka kunjungi sangat ramai. Banyak siswa siswi lain sedang membeli makanan disana.
"weh bro" Laki laki berambut ungu dan ber almamater berbeda menghampiri Aksa. Laki laki itu tampak akrab dengan Aksa.
"weh Raka! lu lagi berkunjung ni di sekolah gue?"
"menurut lu aja lah sa.." laki laki itu bernama Raka dengan almamater osis sekolah sebelah.
"lu sama cewek baru lagi ni?" tanya Raka sambil memperhatikan Kei dari atas sampai bawah. Kei sedikit tersindir dengan kata kata dari Raka.Raka menghampiri Kei dan mengulurkan tangannya "kenalin gue Raka Arjuna, sekolah sebelah. Gue temennya Aksa"
Kei menjabat tangan Raka dan tersenyum "oh iya..aku Kei kresna"
Aksa yang melihat itu melerai Kei dan Raka yang sedang berkenalan."apaan lu Raka? mau rebut ini juga kah?" tanya Aksa dengan sedikit ekspresi marah di wajahnya.
"Santai bro, gue cuman mau kenalan doang"Tiba tiba laki laki berambut putih dan ber almamater yang sama dengan Raka menghampiri Raka, "ka, ayo kesana. gue dah capek" ucap laki laki itu sambil melihat Kei dan Aksa.
"Bentar Sen, gue lagi ngobrol sama Aksa"
"Aksa?" tanya laki laki berambut putih ini.
"oh iya, kenalin ini cowok yang sering gue ceritain"Aksa yang melihat laki laki berambut putih itu menghampiri dia dan mengulurkan tangannya, "Kenalin gue Aksa Aswatama, temen Raka"
"gue Seno" Seno menjabat tangan Aksa dan melihat kearah Kei.
"aku Kei Kresna" ucap Kei.Ketika Aksa, Raka dan Seno berbincang. Kei tidak bisa berpaling dengan wajah Seno yang merupakan tipe dia. Seno melirik kearah Kei, Kei yang malu berpaling melihat kearah lain dengan pipi yang merah.
Setelah beberapa menit mereka mengobrol, akhirnya Aksa pamit meninggalkan obrolan mereka, "oh iya gue mau pergi beli makan dulu, nanti pulang sekolah ketemuan lagi ya"
Aksa melihat kearah Kei dan mengajak Kei "ayo"
Kei menundukan kepala ke Raka dan Seno, kemudian mengikuti Aksa dari belakang."Maaf ya, malah ketemu sama mereka dan menyita waktu mu. Terus lupakan aja kata kata Raka tadi, dia memang suka bercanda."
Kei menganggukkan kepala dan menunjuk salah satu ruko di kantin itu, "makan disana mau?"Aksa langsung membuat ekspresi berbinar binar, "soto?!"
"iya soto"
"ayo!"TBC.
hellolo kalau suka jangan lupa vote yh💍💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Kamu dan Jogja [BLUELOCK]
Romance"Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota budaya yang istimewa, tempat dimana kita bertemu secara istimewa."