Di sini lah ketiganya berada, yaitu di rumah nabila dan Wike, sudah seperti rutinitas bagi mereka Sabtu atau Minggu saat pagi menjelang siang akan berada di sungai, lalu malam nya akan lanjut mengobrol di rumah nabila dan Wike, atau bahkan mereka berdua ya ke rumah Artika.
"Katanya ada yang mau lu omongin Wak?", tanya nabila sambil nyemil keripik bunga melati.
"Soal Pramuka gue sih sebenernya", jawab nya.
"Lah emang Napa?", terlihat Artika menghela nafas lalu mulai bercerita.
"Gue di suruh keluar dari Pramuka sama Abang gue".
"Alasannya apa, nggak mungkin kan asal nyuruh Lo keluar gitu aja?".
"Dia bilang kalo gue ga bener ngurusin rumah, terus katanya gue lebih mentingin ekskul daripada rumah, padahal gue udah bangun subuh buat masak ,nyapu, cuci piring, terus berangkat sekolah pulang sore di tambah gue ikut Pramuka sama rohis jadi makin sore pulang nya, terus setiap Sabtu kalo ga Minggu lanjut nyuci itu pun gue harus balik ke sekolah lagi ngurusin ekskul!", ucapnya panjang kali lebar dan tinggi.
Nabila manggut-manggut mendengar penjelasan monyet wakanda di hadapannya ini."pasti Abang lu dapet omongan kek gini dari mulut ke mulut,iya ga?".
"Kayaknya, menurut Lu gimana mbak'e?".
"Tergantung, kalo lu punya impian di ekskul itu yang lanjutin aja, jangan dengerin omongan orang itu cuma bakal buat lu minder, mending kalo lu serius ya lanjutin aja gue cuma bisa dukung, selebihnya itu ada di tangan lu, kalau pun Lu mau keluar ya silahkan,lu harus cari mimpi baru buat lu tekuni,gitu aja sih kata gue mah", Artika hanya manggut-manggut mendengar itu,adaa benarnya juga sih nasihat dari monyet Antartika satu ini.
Omongan orang cuma jadi beban mending kalau menghasilkan sesuatu yang berguna, lah nyata nggak.
"Orang-orang cuma tau lu dari luar, mereka mah nggak tau pas lu sakit tapi masih tetep maksa buat nyuci di sungai,dan akhirnya nyungsep deh di sawah awokawokawok!".
"Lah anjirr malah di ingetin!".
"Ngakak banget sumpah ngeliat muka lu udah kek badaq kecebur got awokawokawok,,mana cuci lu ikut kotor lagi!", Artika hanya mendengus, kayaknya curhat sama manusia di hadapannya ini nggak ada melow-melow nya, yang ada ngelawak terus kan jadi capek,tapi seru sih.
"Udah kali ketawa nya,gue sumpahin besok lu juga nyungsep di sawah!", ngancem guys cerita nya.
Nabila mengusap air mata yang keluar sebab tertawa terbahak-bahak, perut nya pun ikut sakit bruuh ketawa kayak tadi.
"TANDOR TANDOR PARI~~, TUKUL'E KOK JERUK,GANTENG NEK KO MBURII~,KO NGAREP KOYO MUNYOK,MANIS MERGO GINSUL SIJI ISEK ISOO DI MAKLUMI~~,TAPI NEK GINSUL'E PITU JUJUR AKU NGEMPET NGUYU!!".
Teriak menggelegar monyet Alaska alias Wike,dan membuat gesture seperti sedang memegang mic, mending suara nya bagus lah ini kayak kodok kejepit pintu.
"Teriak-teriak ga jelas gila lu bew!, sakit kuping gue",dan di angguki oleh Artika.
"Gue kan lagi nyanyi lagu piral".
"Ya kalo nyanyi biasa aja kali nggak usah pake teriak-teriak",sungut Artika.
"Eh gue punya teori nih,,mau denger ga?",ucap Nabila,dia memang paling suka membahas soal teori, jadi ga heran Artika dan Wike mendengar pertanyaan ini, justru mereka mendapat pengetahuan yang tidak mereka ketahui selama ini melalui teori Nabila, udah kaya kak Nessie judge, nabila juga terinspirasi dari kak Nessie sebenarnya mangkanya suka bahasa teori,ada yang sama?.
"Apaan tuch?".
"Jangan yang bikin mikir deh pening pala gue".
"Sebelum nya gue cuma mau ngasih tau, besok itu Senin".
Hah apa?, otak Artika dan Wike sedang bekerja ekstra, mereka mulai mengingat hari apa ini,dan bom.
"LAH JANCOK!!, BESOK SENIN?!!", teriak mereka berdua, Nabila mengangguk tanda iya.
"Asu asu, belum ngerjain fisika lagi mana besok ada pelajarannya!!".
"Lah gue belum hafalan fiqih gurunya killer lagi,hiiih serem anjirr!".
Dan yah sekian cerita hari ini dari trio monkey, semoga suka ya;).
Bye bye
KAMU SEDANG MEMBACA
the jungle 🐒
Sonstigesmenceritakan tiga orang yang berprilaku lawak dan abstrak. yang pertama Artika di juluki sebagai monyet wakanda, Dugong air tawar, kutil badaq oleh dua temannya. yang kedua ada Wike di juluki sebagai monyet Alaska, Dugong darat,jebew dan witong. ter...