Bagian 23

0 0 0
                                    

Masih ada 1 tahun sampe lulus sekolah buat memikirkan semuanya dengan matang, memikirkan untuk menggagal kan semua impian setelah lulus atau menggagalkan keinginan ortu untuk saya bekerja di kampung orang.

Memang masih bisa setelah bekerja mewujudkan impian saya, tetapi kebanyakan orang bilang "ketika kita sudah mengenal lelahnya mencari uang, impian yang pernah ada untuk berkuliah akan hilang"

Kk saya ga selamanya mau membiayai saya, dia punya impian menikah setelah saya lulus, tapi jika saya lulus SMK langsung kuliah siapa yang membiayai kuliah saya, dan siapa yang membantu orang tua saya jika nanti kakak saya menikah dan punya keluarga baru?

Kk saya sudah mewanti-wanti dari sekarang-sekarang ini "liat si F*** dia walaupun lolos jalur snbp tapi dia tetep di suruh bayar sekian juta saat awal masuk, kalo lu tetep kekeuh gue ga bisa bantuin gua harus ngumpulin duit juga buat gua nikah. Terus kalo gua nikah siapa yang bantuin mamah? Lu kalo mau tetep kuliah setidaknya kerja dulu kuliah pakai uang sendiri atau ga ya kuliah sambil kerja" Ujar kakak gua.

"Tapi aku mau ikut jalur snbp jalur itu katanya bagus, ya kalo keterima alhamdulillah kalo ngga yaudah nanti aku kerja dulu. Lagian jalur itu kan aku bisa ikuti sekali doang?" Balas gue

"Ya tapi gimana kalo lu lolos? Pembayaran awalnya siapa yang mau bayar? Gua si gaada ya." Ujar kk gue.

"Tau lah liat nanti aja" Final gue.

Pemikiran gue masih labil, gue masih bingung untuk kekeuh dengan pendirian gue atau dengan pilihan orang tua gue.

Kampung orang ga seenak itu, gue masih belum pernah ngerantau. Gimana nantinya jika gue bakalan di sana?
Gimana teman-teman gue? Gimana dengan impian gue? Gimana dengan semuanya? Gue terlalu takut jauh dari orang-orang, terlalu overthinking untuk memikirkan semuanya.

Ya Allah selama masih ada waktu tolong bantu hamba untuk mengambil keputusan yang baik, tolong hamba untuk bisa mengikhlaskan semuanya.
Rencana mu lebih indah dari rencanaku. Apapun itu, itu sudah menjadi takdir perjalanan hidupku.

***

#BerbagiPengalaman
#Happy Eid Mubarak
19.41 WIB
Tangerang

22/04/2023

dairy nightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang