Hari - Hari

1.2K 169 18
                                    

Dikantor, Nathan merasa mual dan pusing karena terlalu banyak berkas yang harus ia kerjakan. Bahkan ia tidak sempat pulang ke kosan karena harus menyelesaikan semua berkas di hari itu juga, dan itu membuatnya pulang pagi esoknya.

Sungguh Nathan ingin rasanya membakar semua berkas dan dokumen penting yang menumpuk ini. Nathan baru kerja sekitar beberapa bulan yang lalu.

Bisa dibilang Nathan adalah katingnya Xavier yang baru lulus dan langsung melamar kerja.

Menurut atasannya, Nathan adalah karyawan yang sangat tekun dan teladan juga sangat bisa diandalkan.

Namun, meskipun begitu atasannya selalu memberinya pekerjaan seenaknya. Seperti saat ini, sudah jam makan siang seharusnya Nathan istirahat dan makan, tapi apa? Atasannya ini dengan gada akhlaknya ngasih setumpuk berkas dan harus beres tepat pukul tiga.

"Hah...gue pusing" keluh Nathan memijat pelipisnya yang terasa nyut - nyutan itu.

Tentu saja ada privilege dari semua usaha yang dilakukan Nathan, yaitu menaikkan gajinya yang melebihi dari kata 'cukup', yap sangat besar jumlahnya.

Tapi, Nathan bukan orang yang haus akan uang.

"Mending lo istirahat dulu Nat, kasian kepala lo ngebul gitu ntar meledak" sahut salah satu rekan kerja Nathan, Fredrinn.

"Nanti aja, ini deadlinenya jam tiga jadi gue mau selesaiin secepatnya" tolak Nathan fokus menatap berkas yang ada didepannya

"Setidaknya isi perut lo, gada gunanya lo kerja tapi belom makan" titah Fredrinn mencoba membujuk, merasa kasihan dengan sohibnya yang sedari tadi sibuk dengan pekerjaannya.

"Lo duluan aja, ntar gue nyusul" kekeuh Nathan tanpa sedikit menoleh ke arah Fredrinn.

Fredrinn hanya menghela napas pasrah, memang susah ngebujuk orang yang batu banget kek Nathan.

"Yowes, nitip g?"

"Biasa cilung amang chou, pedesnya dikit"

"Yaa"

......

Julian yang sudah siap dengan rambutnya yang ter-sisir rapi, kemeja hitam plus celana jeans yang ia gunakan untuk pergi ke kampus.

Tinggal sentuhan terakhir yaitu pakai minyak wangi biar gak bau lalu bergegas keluar sembari mengenggam kunci motor, saat hendak menyalakan motor tiba - tiba seseorang berteriak namanya membuat Julian tersentak kaget.

"YANTOOO TUNGGUIN GUEE!!" teriakan keras dari kamar Yin yang terbuka membuat suaranya menggelegar se kosan

"Berisik nyet"

Dengan terburu - buru Yin keluar dari kamarnya lalu mengunci pintunya dengan menenteng tas dipundaknya, ia mendekati Julian dengan wajah watadosnya melompat duduk ke jok penumpang.

"Dih ngapain lo ege" tanya Julian menatap sinis Yin sedangkan sang empu cuman nyengir kek kuda.

"Ya nebeng lah, gue ada kelas" ucapnya enteng

"Pake motor sendiri lah mager amat lu" tukas Julian, dia tuh paling males kalo ngebonceng si pirang ini, soalnya setiap dia bawa Yin pasti tuh anak suka nge-reog plus mulutnya gabisa diem.

Julian yang notabenenya anak yang mager ngomong dan penikmat perjalanan malah ketemu manusia jenis ginian kan males gitu.

"Kemaren waktu gue pulang, hampir nabrak anak kucing alhasil motor gue nyungsep ke got terus bannya kempes, lampunya retak sekarang lagi dirawat di bengkel" Yin bercerita pada Julian

"y trs?" singkat Julian terlihat tidak peduli dengan cerita Yin. "IH IAN JAHAT :(" rengek Yin sembari mem'poutkan bibirnya

"Najis banget anjing"

"Jadi gue nebeng yaa?? Ya ya ya??? Pliss inimah gue kalo naik angkot gabakal sempet ke kampus"

"Wani piro?"

"Lima ribay cukup mereun"

"Turun ato gue seret?" Maklum kesabaran Julian cuman setipis ahlaknya si Yin. "Canda nyet iya bensin gue bayar" pasrah Yin sedikit gak rela karna lagi boke tapi motornya kan lagi di bengkel jadi mau gak mau yakan.

Mereka yang sibuk berdebat tak sadar bahwa [Name] yang mau berangkat ke kampus juga sedari awal nyimak perdebatan mereka, merekanya aja yang gak nyadar.

Saat [Name] hendak menutup pintunya, suara pintu itu membuat mereka berdua mengalihkan atensinya pada [Name].

"Eh mbak, ngampus juga?" Tanya Yin pada [Name] yang sedang menalikan sepatu. "Iyaa".

"Yaudah kalo gitu bareng sama gue aja mbak" ajak Julian, Yin yang mendengar itu melotot tak percaya, giliran sama cewek aja gitu Julian mah.

"Loh? Terus gue gimana nying" pekik Yin sementara Julian hanya mengedikan bahu tak peduli

"Derita lo, jadi gimana mbak mau gak?" Tanya Julian, ia tak peduli bagaimana nasib Yin.

"Gausah Mas makasih, saya udah pesen ojek soalnya" ucap [Name] tersenyum, sebenernya dalam hati [Name] mau sih cuman kan dah terlanjur pesen ojek terus agak kasihan juga sama Yin.

"Yahh sayang banget padahal soalnya gue males ngebonceng monyet" sindir Julian menatap ke sebelahnya membuat perempatan muncul di dahi Yin

"Si asu ngajak war" dengus Yin kesal

Tak lama kemudian ojek yang [Name] pesan sudah sampai di gerbang. "Yaudah kalo gitu saya duluan ya" pamit [Name], Julian dan Yin hanya mengangguk

"Semangat mbak kuliahnya!" Seru Yin memberi jempol semangat pada [Name]

"Iya, kalian juga ya!" Jawab [Name] lalu melambaikan tangannya dan pergi meninggalkan kosan.

Julian dan Yin menatap [Name] yang sudah pergi jauh dengan mas ojol. "Hayu berangkat!" Ajak Yin kembali duduk di jok penumpang disusul oleh Julian yang menatapnya malas

"Ngebut yah bentar lagi kelas gue mulai nih"

"Ck, udah numpang banyak maunya lagi" ucap Julian memasang helmnya lalu menancap gas motornya dari kosan.

____

aku bingung ngasih judul chapnya hehe

KOS - KOSAN [ mlbb x Reader ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang