✦ ──『Second』── ✦

27 24 51
                                    

☾:: Tumbal kosan berhantu ↶

Dulu tuh waktu maba dapat kosan murah meriah banget. 450k sudah dapat spring bed, kipas, bantal guling, karpet, meja kursi belajar, lemari, air+listrik+wifi free. Kebetulan juga saat itu emang telat cari kosan dan asrama kampus dah full. Ada yang kosong mahal harganya sejuta belum air lampu wifi dan kosongan. Ketemulah ini kosan murah dari teman sejurusan yang emang duluan masuk. Tapi emang dari awal tau harga dengan fasilitas jomplang banget rada gak masuk akal dan mikir fix horor ini kosan yakin. Cuma kayak yasudah ajalah ya kalau horor diganggu2 kecil2an sabodo. Yang penting murah dan lengkap. Tempatnya strategis banget dekat sama kampus saking dekatnya kadang jalan kaki aja kami ke kampus. Model rumahnya memang model jadul kata nenek ini model rumah tahun 80an. Dan beberapa ruangan yang usang banget lah udah cuma yasudah aja sisanya gak mengkhawatirkan. Semuanya rapi, bersih, normal aja. Didapur bahkan dapat kulkas 2 pintu, kompor, meja makan, piring2+gelas2, dan peralatan masak. Jadi, kami masuk itu cuma bawa baju aja sama peralatan mandi masing2. Masalah bumbu dapur hajar bae pake sama semua teman sekos. 1 rumah itu ada 8 kamar. 7 kamar terpakai, 1 kamar aja ini yang kosong + digembok pakai kunci gembok besar, dirantai pula. Kata bu kos sih itu kamar emang kosong kayak gudang aja. Tapi kalau kami intip dari jendela kamarnya normal gak kayak gudang cuma gak tau kenapa dikosongin sampai digembok gitu. Semua biasa2 aja sih, paling adalah kegiatan tak kasat mata yang kejadian di kosan sesuai prediksi. Kayak nanti itu dapur rame banget kayak ada ibu2 masak2 didapur riweh pokoknya. Sambil cerita2 cuma emang gak jelas pada ngomong apa. Pas kami keluar ya dapurnya kosong kagak ada siapa2. Atau kadang tengah malam suara piring2 dipecahin didapur, atau kamar mandi terkunci sendiri dari dalam dan kedengaran suara air jebar jebur dari dalam padahal yang ngantri didepan kamar mandi lengkap 7 orang. Jadi kalau sudah kayak gini kami inisiatif ketuk pintu kamar mandi 3 kali aja dan minta siapapun didalam cepat keluar gantian. Ntar pintunya bisa kok dibuka. Sudah itu hari2 biasa, kayak rutinitas harian aja.

Nah puncaknya yang sampai akhirnya kami mutusin out dari kos setelah 1 tahun setengah ngekos disana. Adalah suatu hari yang datang mau ngekos. Beliau kebetulan ngelamar kerja di kampus kami sebagai admin keuangan kampus. Terus ya kan kami bingunglah. Kayak, lahh? Ini abang2 mau ngekos, tidur dikamar mana? Lah kan kamarnya full dan dari kami bertujuh belum ada yang mau out. Sedangkan kamar satu lagi sudah lama dikosongin tanpa alasan. Ternyata ini si abang dapat kamar no 8 yang emang digembok lama tuh sama ibu kos. Kamar abang ini lebih mahal emang, karena kamar no 8 itu paling luas jadi harga kamarnya 600k. Sudahlah, si abang masuk, kenalan sama kami, kami kasih tau kiat2 sukses tinggal lama dikos ini. Ngasih tau semua apa aja hal2 yang akan terjadi dikosan ini. Oke, si abang ngangguk2 dan pas malam hari saat jam istirahat "kegiatan" dapur beraksi kayak biasa

Besok paginya liat kami antri didepan kamar mandi, ini si abang cerita juga dengar kegiatan dapur semalam. Sekarang harus liat lagi kegiatan mandi2 dikamar mandi. Si abang kami suruh ketuk buat perkenalan dll. Yasudah semuanya kayak biasa aja. Sampai tepat si abang 2 minggu ngekos lah. Ibu kos kami akhirnya balik ke rumah. Jadi ibu kos kami ini emang gak pernah keliatan, gak pernah sama sekali keliatan dari hari setelah beliau mengantar kami room tour kosan. Jadi, ibu kos kami lihat lagi setelah 1 setengah tahun ya pas si abang masuk. Dan ketiga kalinya kami lihat lagi saat beliau ngadain hajatan, besar2an. Anehnya yang diundang ya cuma kami anak2 kos. Kami sih gak mikir aneh2 cuma diundang, ya kami datang. Makanan gratis kok ditolak. Ayam bakar bro, sayur mayur melimpah, ikan bakarnya juga menggoda. Mantap banget buat anak2 kos diakhir bulan ini yang uangnya udah habis sebelum akhir bulan. Jadi, tanpa mikir hal2 buruk ya kami datang, makan, bungkus makanan, kembali ke kos. Gitu aja. Kami simpan tuh udah makanan yang kami bungkus kedalam kulkas dengan niatan buat sarapan besok sama buat bekal ke kampus. Habis bersih2 diri kami tidur. Tapi, malam itu tidurnya beda. Jadi, saya mimpi, dimimpi itu saya kayak lagi ngulang rutinitas saya sebelum tidur, saya sadar kok dan ngerasa aneh dalam hati bilang, "lah kan tadi sudah siap2 mau tidur ya, kok ini ngelakukin rutinitas tadi sih? Yasudah saya lanjut aja, buka baju (saya punya kebiasaan kalau tidur gak pakai baju, jadi telanjang dada) gak lama kayak ada orang yang gedor2 pintu kamar saya. Saya kaget, gak saya jawab juga. Gedor2nya kasar ya gak yang ketuk2 biasa terus kencang gak. Ini langsung digedor lebih kayak ke mukul2 pintu sambil nendang pintu. Disitu saya cuma bisa diam aja nahan napas dan masuk ke dalam lemari sembunyi. Gak lama saya dengar suara pintu kamar saya itu kebuka, saya cuma bisa dengar suara langkah kaki berat melangkah masuk kedalam dan dengusan nafas berat. Gak lama si sosok itu bicara "dimana ya satunya lagi?" Saya benar2 gak tau itu orang kah atau apalah bentukannya gimana. Cuma bisa nahan nafas sambil berdoa supaya ini bangun dong. Saya gak tau berapa lama sudah itu.

The Darkness Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang