Glossarium

4 2 0
                                    

Hallo, sebelum masuk ke cerita disini aku akan menjelaskan sistem penamaan di book ini ya. Karena agak ribet dan supaya kalian nggak bingung kedepannya, oke let's go.....

A. Nah sistem penamaan disini itu minimal terdiri dari 3 nama, nama depan itu merupakan nama bangsawan, nama tengah itu nama bebas/panggilan , dan nama belakang itu nama keluarga.

B. Nama bangsawan itu digunakan untuk mengetahui strata dan garis keturunan seseorang. Untuk nama tengah itu bebas ya nggak ada ketentuan biasanya dijadikan untuk nama panggilan, kalo nama belakang ya of course nama keluarga alias marga.

C. Urutan nama bangsawan untuk laki laki:

1. Arthur : Nama bangsawan ini diberikan kepada anak/keturunan raja yang akan menjadi pewaris tahta ( pangeran mahkota) / (calon raja).

2. Phillipe : Nama bangsawan untuk anak anak raja yang bukan pewaris tahta.

3. Abellard :Nama bangsawan untuk anggota royal family negara Alston.

4. Edmund : Nama bangsawan ini diberikan untuk mereka para keturunan ksatria/pahlawan Alston, dipakai untuk anak laki - laki.

5.  Royce :  Nama bangsawan ini dipakai untuk mereka yang merupakan keturunan atau berasal dari keluarga kaya raya (old money), yang berpengaruh di negara Alston.

D. Urutan nama bangsawan untuk perempuan :

1. Vittoria : Nama bangsawan ini dipakai untuk anak pertama perempuan raja, bisa diberikan untuk pewaris tahta maupun yang bukan pewaris tahta. Intinya 'anak pertama perempuan dari raja' .

2. Asteria : Nama bangsawan ini dipakai untuk anak perempuan raja yang kedua, ketiga, dan seterusnya, intinya bukan anak pertama perempuan.

3. Emery : Nama bangsawan yang diberikan untuk keturunan royal family atau anggota keluarga kerajaan ya, versi perempuan dari Abellard.

4. Juliard : Nama bangsawan untuk anak perempuan keturunan dari para ksatria/pahlawan Alston, versi perempuan dari Edmund.

5. Claire : Nama bangsawan untuk anak perempuan yang merupakan keturunan atau berasal dari keluarga kaya raya (old money), yang berpengaruh di negara Alston. Versi perempuan dari Royce.

E. Contoh penamaan di negara Alston

Arthur (nama bangsawan), Javier (nama bebas/panggilan), De Alston (marga)

Abellard (nama bangsawan), Theodore (nama bebas/panggilan), Clauden (marga)

•••••••••••••|||•

Jadi gitu ya, agak ribet memang😭, tapi seiring kalian baca book ini pasti kalian bakalan semakin ngerti kok sama sistem penamaan di negara Alston.

Mungkin segini dulu informasi dari aku, kalo ada yang bingung boleh banget ditanyakan pasti bakal aku jawab kok😘.

The Moon Raising The SunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang